Amankah Gunakan Sheet Mask Setiap Hari?

Praktis dan simple, itulah kesan yang diperoleh dengan memakai masker wajah kertas atau sheet mask yang akhir-akhir ini mulai populer sebagai bagian dari perawtan kecantikan di Indonesia. Produk sheet mask yang paling digemari adalah sheet mask buatan Korea. Hal ini karena banyak sinetron drama Korea yang memamerkan penggunaan masker kertas tersebut. Memang ada banyak cerita tentang mask wajah, namun tentu masih banyak lagi yang kita ingin tahu, apa yang baik dan yang buruk dari penggunaan masker terebut.

Memakai sheet mask sudah menjadi kewajiban pada sebagian besar wanita Korea. Kalau Anda yang pernah tonton drama Korea, pasti ada saja episode si cewek yang memanjakan diri dengan sheet mask.

Sheet Mask untuk Perawatan Kecantikan

sheet mask
Tak sedikit orang yang sangat gemar mengaplikasikan sheet mask untuk merawat wajahnya. Bahkan ada yang memakai sheet mask hampir setiap hari dan paling "over dosis" sampai menggunakan dua kali sehari. Bagi mereka yang sering traveling, memakai sheet mask dapat melembabkan kembali kulit sama seperti beristirahat di rumah.

Namun ada beberapa hal yang perlu diingat jika Anda melakukan perawatan rutin agar cantik bagai wanita Korea. Dari majalah Allure dipaparkan bahwa untuk penggunaan sheet mask setiap hari, harus lebih berhati-hati, terutama dengan sheet mask 'anti-aging' atau efek anti-penenuaan. Umumnya, sheet mask ini mengandung glikolat-acid yang terlalu kuat dan dapat menyebabkan iritasi kulit.

Bagi Anda yang sering mengalami masalah jerawat, juga disarankan tidak memakai sheet mask setiap hari. Cukup hanya seminggu sekali untuk menghindari potensi masalah jerawat yang justru semakin parah, karena bakteri mudah berkembang biak di dalam kulit.

Untuk mereka yang bebas dari masalah jerawat, penggunaan sheet mask setiap hari sangat bagus untuk meningkatkan kelembaban kulit dan mempercepat daya serapan produk dalam kulit. Pilihlah sheet mask yang berasal dari sumber bahan yang aman, seperti ceramides, squalene, hyaluronic acid, minyak dari ekstrak beras (rice bran oil) dan minyak kacang macadamia untuk efek lembab yang lebih panjang. Jika tersedia, pilihlah masker yang dilengkapi kandungan Vitamin C, Niacinamide dan ekstra akar pohon manis (licorice root extract).

Jadi, sebenarnya tidak menjadi masalah pun jika anda hendak memakai sheet mask setiap hari, cuma yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian jenis kulit dengan produk.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait