8 Pekerjaan Rumah Tangga Melelahkan yang Dilakukan Istri

Siapa sangka, setelah menjadi seorang istri atau ibu rumah tangga, beban kerja kita di rumah pun menjadi semakin berkembang. Ada kalanya kita merasa pusing karena kita tidak tahu apa yang menyebabkan kita merasa lelah. Sebenarnya, ada banyak pekerjaan 'okultisme' yang dilakukan oleh seorang istri dalam mengelola rumah tangganya. Karya-karya ini sepertinya tidak menjadi hasilnya, tapi penting untuk menjaga agar segala sesuatu tetap teratur di rumah.

Mungkin bagi sebagian orang beranggapan bahwa menjadi seorang istri atau ibu rumah tangga tidaklah sulit, apa lagi yang beranggapan seperti itu adalah seorang istri yang berkarir. Yang hanya tinggal menyuruh (ada pembantu) untuk melakukan sesuatu. Namun ketika Anda benar-benar diberi tanggung jawab penuh untuk mengurus rumah beserta anak-anak, Mungkin Anda akan tersadar jika menjadi seorang istri atau ibu rumah tangga tidaklah segampang membalikkan telapak tangan.

Aneka Pekerjaan Yang Dilakukan Seorang Istri, Melelahkan, Tapi Tidak Ada Yang Melihat

pekerjaan rumah tangga
1. Pikirkan Menu Harian
Bagi yang tidak mengerti, ini bisa diremehkan. Pulang sendirian, makanan tersedia. Tapi tahukah Anda pertanyaan yang ada dibenak seorang istri setiap harinya, "Masak apa ya hari ini?" Pertanyaan itu seakan tidak pernah terpecah dari pikiran seorang istri. Saat kita memasak menu yang disukai oleh suami dan anak, rasanya seperti menang lotere. Karena ini tidaklah mudah, apalagi kalau ada anak yang perlu memisahkan menu yang berbeda dengan selera orang dewasa.

2. Mengurus Anak-anak ke Sekolah / Tugas
Dari awal bangun pagi, seakan pekerjaan sudah menanti. Biasanya saat pagi hari seorang istri akan melakukan beberapa pekerjaan. Misalnya, menyiapkan sarapan, menyiapkan air panas untuk mandi anak, membantu anak bersiap untuk ke sekolah, mengantar dan memindahkan barang-barang yang telah digunakan dari tas setelah kembali. Apa lagi bagi ibu yang masih menyusui, terbangun dari dini hari sekitar jam 4-5 pagi setiap hari untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Lelah memang tapi tetap membahagiakan!

3. Menjadi Kalender Kegiatan Anak
Seorang ibu tampaknya menjadi sekretaris anak - di mana kita perlu tahu tentang aktivitas sosial mereka. Seorang ibu bijak dan tahu bahwa hari ini ada kelas tambahan, pakai baju olah raga, buku tertentu, atau pertemuan dengan seorang guru. Satu anak aja kadang sudah membuat pusing, apalagi bila ada 3-4 anak. Tapi, ibu yang hebat - pasti bisa. Pastikan semua data tersimpan di otak seperti komputer!

4. Jadwal Bertemu Dengan Dokter
Selain mengingat tanggal penting di sekolah, seorang ibu dan istri juga mengingat tanggal untuk bertemu dokter. Misalnya, untuk melakukan vaksinasi anak, ke dokter gigi atau pemeriksaan bulanan. Semua itu harus Anda ingat dengan baik, tidak boleh lupa ya..

5. Membeli Barang Dapur / Rumah
Jika istri membeli bahan-bahan untuk di dapur seperti, bawang merah, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng dan seterusnya, mungkin ada suami yang menganggap hal itu sepele. Tapi jika tidak cukup banyak ramuan ini, sulit untuk merencanakan resep menu hari ini. Selain itu, hanya satu istri yang selalu sadar sampo dan sabunnya telah habis, termasuk barang rumah tangga lainnya. Jika tidak, maka kita bisa melihat seberapa baik ibu kita!

6. Membereskan Rumah
Dalam 1 hari, kami tidak tahu berapa kali kami berkemas. Kemasi kamar tidur Anak, merapikan dapur, mencuci piring, bersihkan di depan, rapikan meja makan, menyapu halaman dan sebagainya.
Saat rumah terlihat rapi dan juga bersih, banyak orang kurang menghargai usaha mereka. Tapi saat berantakan, pasti ada beberapa yang mengkritik. Wo ...

7. Merencanakan Perayaan Ulang Tahun / Perayaan
Ketika sampai pada hari istimewa, ibu yang paling sulit membuat rencana. Mau beli kue dimana, hadiah bayi, dan undangan tamu jika ada. Begitu pula Hari Raya dan seterusnya. Tentu saja, istri yang sedang sibuk mencari kue , peralatan dapur, hiasan rumah, dan pakaian anak-anak kan? Selanjutnya, hanya istri yang tahu lebih banyak tentang ukuran pakaian dan peralatan anak-anak mereka.

8. Menggambar Meja Anak di Rumah
Saat di rumah, ibu akan memantaunya untuk bekerja sekolah, makan, mandi, rileks, tidur, dan sebagainya. Ketika datang ke akhir pekan, ibu akan memikirkan sesuatu yang istimewa bagi anak-anak untuk mengisi waktu mereka. Hanya dengan begitu waktu mereka bisa dimanfaatkan dan tidak mengeluh tentang gelaran kebosanan.

Sepertinya Pekerjaan Itu 'Tak Terlihat'
Wajar saja, seorang wanita dijadikan orang yang cenderung multitasking. Karena mereka mampu merencanakan, mengingat, dan melakukan banyak hal sekaligus. Jika bukan istri yang memikirkannya, tidak tahu siapa yang akan melakukannya. Mungkin ini juga yang menyebabkan seorang istri (istri Anda) sangat lelah bahkan ketika orang-orang di rumah terlihat seperti mereka tidak melakukan apa-apa.

Ingat bahwa meskipun semua ini terasa mudah bagi istri, ini adalah beban mental yang menyita energi dan mampu mempengaruhi emosi. Coba saja jika istri beristirahat dari semua ini. Bahkan sehari pun, bisa jadi sakit kepala. Karena itu, hargailah istrimu setiap hari ya!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait