7 Cara Mudah Hibur Pacar yang Sedang Sedih Galau

Di dalam hubungan cinta pasti akan ada hal - hal yang akan terjadi. Dan itu menjadi warna tersendiri untuk sebuah hubungan. Tetapi jika hati kita sudah tersentuh oleh cinta sejati yang begitu tulus, sudah pasti kita akan selalu dapat merasakan apa yang pasangan kita rasakan. Entah itu bahagia, ataupun kesedihan. Di saat pasangan kita merasakan kebahagiaan, tentu kita akan ikut bahagia. Siapa sich di dunia ini yang tidak akan merasa senang jika melihat pasangannya bahagia??

Akan tetapi jika pasangan kita sedang di landa kesedihan, pasti hati kitapun akan turut sedih. Apa lagi jika melihat air matanya jatuh, hati kita pasti akan merasakan sakit. Sebagi pendamping kita harus bisa memberikan pasangan kita semangat, dukungan serta motivasi agar pasangan kita dapat segera bangkit dan melupakan kesedihannya. Sudah menjadi tugas kita sebagai pasangan untuk selalu membuat pasangan kita tersenyum.

Mungkin ada banyak hal yang menjadi penyebab pasangan kita merasa sedih. Misalnya, karena masalah keluarga, atau kadang mengalami kegagalan dalam usaha. Sehingga akan membuatnya menjadi sangat tertekan. Di saat itulah kita harus mengulurkan tangan kita untuk membuatnya bangun kembali. Sebelum anda mencari cara untuk menghiburnya, anda harus bisa mengenali pasangan anda ketika ia sedang mengalami sesuatu yang menyedihkan.

a. Menjadi Pendiam
Biasanya ia akan menjadi lebih pendiam dari biasanya. Karena mungkin pasangan anda sedang memikirkan masalah yang sedang ia hadapi.

b. Gelisah
Pasangan kita merasa gelisah bukan hanya di saat mereka sedang berbohong, tetapi di saat ia merasakan sedih pun akan membuatnya merasa gelisah. Karena mungkin ia belum menemukan jalan keluar untuk masalah yang ia hadapi. Jadi jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan.

c. Kurang Tanggap
Jika ia sedang mengalami kesedihan, sudah pasti perasaannya menjadi tidak karuan. Mungkin itu sebabnya pasangan anda menjadi kurang tanggap. Kadang ia tidak mendengar atau kurang merespon apa yang kita katakan.

d. Menjadi Jarang Tersenyum
Tentu menjadi sulit jika kita harus tersenyum disaat sedang sedih. Nah,, mungkin itulah yang sedang terjadi pada pasangan anda.

e. Menjadi Lebih Sensitif
Jika seseorang sedang menghadapi masalah yang mungkin membuatnya merasa sedih, pasti akan membuat mereka menjadi lebih sensitif dari biasanya. Mungkin itu di sebabkan oleh perasaannya yang sedang bingung, hingga membuat pikirannya menjadi kemana - mana dan tidak menentu.

f. Lebih Mudah Marah
Mungkin ada sudah terbiasa melakukan canda - candaan kecil terhadap pasangan, tetapi suatu ketika pasangan anda menjadi cepat marah dan merasa tersinggung atas candaan yang anda lakukan. Sudah pasti akan membuatnya beda dari biasanya.

Itulah yang biasanya terjadi saat pasangan kita sedang mengalami masalah yang membuatnya sedih. Yang jelas akan membuatnya sedikit berbeda dari biasanya. Untuk itu anda harus bisa menjadi lebih cepat tanggap akan perubahan sikapnya. Anda harus bisa mencari tau ada apa di balik perubahan sikapnya. Jangan terlalu cepat untuk mengambil keputusan yang didasari oleh perasaan negatif anda. Mungkin anda bisa bertanya langsung kepada pasangan, kenapa? apa yang terjadi??

Mungkin sebagian pasangan akan memberi tau dengan jujur apa yang telah terjadi terhadapnya. Namun ada sebagian pasangan yang mungkin tidak berani berkata jujur karena malu atau pasangan anda tidak mau melihat anda khwatir dan menjadi beban buat anda. Untuk itu anda harus bisa mencari tau apa yang terjadi lewat kerabat dekatnya. Bisa keluarga atau teman - temanya.

Jika anda sudah tau dengan pasti apa yang menjadi sebab dari perubahan sikapnya, Yaitu pasangan anda sedang mengalami masalah yang membuatnya sedih, maka anda harus bisa mencari cara untuk menghiburnya, sehingga pasangan anda dapat melupakan rasa sedihnya dan membuatnya menjadi lebih tenang. Berikut adalah beberapa cara terbaik agar pasangan anda merasa terhibur:

1. Mencari Tau Apa Penyebab Masalahnya
Jika anda sudah mengetahui apa penyebabnya, mungkin anda akan bisa membantunya untuk mencari solusi dari masalah yang sedang pasangan anda hadapi. Pegang tangannya dengan erat, dan katakan bahwa anda akan selalu ada untuknya. Buat ia agar tidak merasa sendirian.

2. Jadilah Sandarannya
Setiap orang pasti akan merasa lemah jika sedang di hadapkan oleh sesuatu yang membuat kita merasa sedih. Baik itu wanita ataupun pria, untuk itu jadilah sandaran untuk pasangan anda, agar ia merasa lebih baik. Elus kepalanya, sambil berkata kamu pasti bisa melewati ini semua.

3. Bersabar
Anda harus bisa menjadi lebih sabar dari biasanya . Biarkan dia menceritakan masalahnya pada anda, dan jadilah pendengar yang baik di kala itu. Sekaligus berikan dia saran yang terbaik untuk meringankan masalahnya. Dengan bercerita tentang masalah yang sedang dia alami, maka sedikit banyak akan mampu mengurangi beban kesedihannya.

4. Katakan Bahwa Anda Mencintainya
Buat ia mengerti bahwa kehadirannya sangatlah berarti untuk anda. Bila perlu katakan padanya betapa anda sangat mencintainya. Mungkin dengan begitu pasangan anda akan merasa cukup berarti, hingga akan membuatnya merasa lebih kuat untuk menghadapi masalah yang ia hadapi. Biarkan dia memeluk anda, atau biarkan dia menjadikan anda sebagai orang yang dapat mendengar keluhannya.

5. Jangan Berharap Perhatiannya
Disaat pasangan anda sedang merasa stres dan depresi karena masalahnya, biarkan ia sendiri dulu. Berikan ia ruang untuk merenungkan masalahnya, jangan pernah anda menuntut perhatian ketika itu. Anda hanya perlu memberinya semangat, agar ia tidak terlarut dalam kesedihan.

6. Selalu Menemaninya
Jangan sampai pasangan anda berpikir bahwa anda tidak peduli padanya. Jika memungkinkan temani dia dalam melewati masa - masa sulitnya. Jika anda juga mempunyai kegiatan, anda bisa memanfaatkan teknologi untuk tetap memberikannya dukungan. Sehingga dia merasa bahwa anda peduli dan selalu anda untuknya. Tunjukkan perhatian serta kasih sayangmu yang nyata padanya. Misalnya dengan mengajaknya jalan - jalan atau menunjukan tempat - tempat yang indah agar dia merasa lebih baik.

7. Ingatkan Dia Akan Kenangan
Ingatkan dia tentang kenangan - kenangan indah yang sudah anda lalui bersama. Mungkin dengan mengingat waktu berharga yang sudah anda lalui bersama akan membuat pasangan anda sedikit melupakan masalahnya. Dan perlahan - lahan akan kembali bangkit demi kenangan indah yang sudah anda lalui bersama.

Itulah beberapa cara untuk menghibur pasangan anda yang sedang galau karena suatu masalah. Semoga saja dapat membantu anda yang sedang merasa bingung untuk membuat pasangan anda kembali tersenyum dan bersemangat untuk menjalani kehidupan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait