4 Perbedaan Cinta dengan Sepak Bola

Kalau dicari perbedaannya, antara cinta dan sepak bola mungkin teman-teman bisa menemukan seribu hal yang tidak sama. Cinta dan sepak bola tentu saja berbeda. Tapi, berdasarkan sifat di kedua benda tersebut, maka dapat diuraikan beberapa perbedaan antara cinta dan sepakbola.

Kartu Merah & Kartu Kuning
Dalam sepakbola ada aturan untuk menghukum tindakan-tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain, mulai dari peringatan kecil hingga pengusiran dari lapangan. Tanda-tanda peringatan tersebut disimbolkan dengan kartu yang berwarna kuning dan merah. 

cinta bola
Dalam dunia soccer, kartu warna kuning berarti peringatan keras sedangkan dalam dunia cinta warna kuning berarti persahabatan. Warna merah dalam persepakbolaan paling dibenci karena yang mendapatkan warna merah harus terusir dari lapangan, dan semua penonton bilang I Hate You. Sedangkan dalam asmara warna merah paling dicari, yang bermakna I Love You.

Taktik Permainan
Perbedaan lain dalam cinta dan sepakbola adalah taktik permainan. Dalam sepakbola para pemain bekerjasama oper sani oper sini untuk mencetak gol. Sedangkan dalam percintaan para pemain harus berjuang sendiri, menggiring bola sendiri, dan mencetak gol sendiri. Kalo cetak gol rame-rame bisa jadi masalah tuh!

Selebrasi Gol
Anda pernah nonton bola khan? Apa yang dilakukan seorang pemain setelah berhasil mencetak gol? Yang pastinya ia akan melakukan selebrasi (perayaan) gol. Jungkir balik, menari, buka kaos, berpelukan, berlari ke pinggir lapangan, dan mencium bola adalah beberepa bentuk selebrasi mencetak gol. Nah yang berbeda dari dunia cinta adalah proses selebrasinya. Jika dalam dunia football, cetak gol dulu baru selebrasi, maka dalam cinta selebrasi dulu baru cetak gol, he..he..! Selain itu, ada istilah hatrick untuk pemain yang bisa cetak tiga gol dalam satu kali pertandingan, kalau di dunia asmara disebut hard-trick (melelahkan).

Freekick & Freekiss
Perbedaan yang keempat antara soccer dan love adalah ketika terjadi offside. Ketika seorang pemain bola mendahului lawan saat memperebutkan bola di daerah pertahanan lawan akan menyebabkan pelanggaran yang berujung pada freekick (tendangan bebas). Sedangkan pada dunia cinta, jika mendahului lawan ketika melakukan serangan maka akan terjadi freekiss (ciuman bebas). Ok kawan, itulah perbedaan-perbedaannya, it’s just 4 fun!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait