3 Olahraga Terpopuler di Bali

Olah raga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Di Bali, olahraga dianggap sebagai sebuah gaya hidup. Berbagai jenis olahraga telah berkembang dengan baik, termasuk juga sarana pendukungnya. Ada tiga jenis olahraga yang sering menjadi bahan perbincangan dalam masyarakat Bali, terutama bagi kaum pria, yaitu sepak bola, balapan, dan boxing.

1. Sepak Bola
bola
Sepak Bola merupakan salah satu olahraga yang paling populer di dunia, termasuk juga di Bali. Banyak kaum laki-laki di Bali yang senang bermain sepakbola. Di setiap desa, juga banyak terbentuk tim-tim sepakbola. Sering juga mereka bergadang untuk menonton suatu liga sepak bola. Liga sepakbola yang banyak diperbincangkan oleh pria-pria di Bali adalah Liga Indonesia, Liga inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, dan juga Liga Champion.

2. Balapan Motor/ Balap Mobil
Olahraga adu kecepatan ini menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat Bali. Walaupun di Bali, arena balapan ini sangat sedikit jumlahnya, namun kepopuleran olahraga balapan ini sangat terkenal. Moto GP dan Grand Prix menjadi bahan  perbincangan yang sering didiskusikan kaum laki-laki di Bali. Para pemainnya juga sering dibicarakan oleh mereka, seperti Valentino Rossi, Stoner, dan sebagainya.

3. Tinju
Sejak era Mike Tyson, olahraga tinju menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat Bali, terutama laki-laki. Jarangnya ada perhelatan tinju yang disiarkan oleh tv di Indonesia, membuat  jadwal olahraga tinju sering dinanti-nantikan oleh kaum laki-laki Bali, khususnya tinju dunia. Petinju dunia yang terkenal adalah Chris Jhon, Oscar Dela Hoya, Mani Pacqiao, dan lain-lainnya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait