1001 Tips Panjangkan Rambut Jadi Sehat Tebal Berkilau

Sebagian besar wanita beranggapan rambut merupakan sebuah mahkota yang mampu mempercantik penampilan seorang wanita. bahkan hampir semua wanita mengidamkan memiliki rambut panjang, hitam, dan sehat berkilau. Tapi tidak semua wanita terlahir dengan rambut indah, namun di zaman sekarang sudah banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memiliki rambut idaman, mungkin dengan melakukan pelurusan, pewarnaan, penyambungan rambut dan masih banyak lagi. memang si kalau kita lakukan itu kita bisa mendapatkan rambut bagus, tetapi perlu kamu ketahui bahwa melakukan semua itu secara berulang-ulang akan berdampak buruk untuk perkembangan rambut.

Kadang-kadang akan timbul masalah untuk rambut kita seperti rambut rontok, kusam, kering, bercabang, patah-patah dan juga berketombe. itu semua terjadi mungkin karena terdapatnya zat pengawet atau zat kimia lainnya yang terdapat pada obat rambut, sehingga dapat mengikis kulit kepala dan kesuburan rambut. kadang obat rambut juga membuat alergi pada orang yang mempunyai kulit sensitif. sudah mengeluarkan uang banyak berdampak buruk lagi.

Tapi mulai sekarang cobalah melakukan perawatan rambut dirumah dengan cara yang alami dan bahannya pun alami, dan yang paling penting nggak harus ngeluarin banyak uang. Ternyata ada banyak bahan alami yang bisa menyehatkan rambut, ini juga yang dilakukan oleh nenek moyang kita terdahulu. Di bawah ini merupakan cara alami yang bisa menyehatkan rambut:

SANTAN KELAPA

rambut panjang
Pada nyaman dahulu santan sudah digunakan untuk membersihkan rambut, kandungan minyak yang terdapat pada santan, mampu merawat rambut agar terasa lembut, halus dan mudah diatur, dan juga membuat rambut lebih mudah panjang.
Caranya mudah banget, kelapa diparut tambahkan air secukupnya, kemudian saring setelah menjadi santan usapkan ke rambut hingga merata lalu tutup dengan handuk hangat, biarkan sekitar 20 menit lalu bilas sampai bersih.

LIDAH BUAYA

Selain untuk wajah lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyehatkan rambut, karena lidah buaya mampu menutrisi serta menyehatkan rambut, ekstra dingin pada lidah buaya mampu memperkuat akar rambut. Tidak salah kalau sudah banyak produsen produk perawatan rambut menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar untuk pembuatan produknya.
Cara menggunakannya juga tidak sulit, cuma mengupas lidah buaya ambil gelnya, untuk hasil yang lebih optimal bisa menambahkan sedikit madu, setelah itu oleskan pada kulit kepala sampai ujung rambut, diamkan 20-30 menit saja, lalu bilas sampai bersih.

MINYAK ZAITUN DAN MINYAK KEMIRI

Selain untuk menyuburkan rambut kedua minyak tersebut juga bisa melembutkan rambut yang kering, kusam serta membuat rambut terlihat berkilau.
Caranya hanya dengan memijat kulit kepala, pemijatan bisa kamu lakukan sekitar 15-20 menit. dilakukan setelah keramas ya,, debu atau kotoran dapat menghambat masuknya nutrisi pada rambut.
Dapat juga kamu gunakan sebelum tidur lalu diamkan sampai besok pagi. niscaya rambut kamu akan terasa lebih lembut.

TEH HIJAU

Selain bermanfaat untuk tubuh kita teh hijau juga berperan untuk menyehatkan rambut, teh hijau adalah salah satu bahan alami yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut, karena kandungan yang dimiliki teh hijau dapat memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepala. jadi mampu merangsang pertumbuhan rambut, jadi tumbuhnya bisa lebih cepat.
Caranya nggak susah-susah amat kok, hanya dengan menyeduh teh hijau dengan air hangat, lalu aduk-aduk habis itu tinggal balurkan ke kulit kepala, bungkus dengan handuk hangat diamkan selama 30 menit lalu bilas.

TELUR

Sudah banyak orang mengetahui bahwa telur mengandung protein yang tidak hanya buat tubuh tapi juga buat rambut, khususnya pada kuning telur, karena kuning telur dapat menyuburkan rambut sehingga rambut akan lebih mudah panjang. Telor organik akan memberikan hasil lebih baik lagi.
Caranya mudah, pisahkan putihnya lalu kocok, setelah itu usapkan pada kulit kepala sebagai creambath alami.

KULIT APEL

Percaya nggak sih, kalau bagian yang paling bergizi dari buah apel terdapat pada kulitnya, kandungan antioksidan dan polifenol yang terdapat pada kulit apel ternyata mampu mempercantik rambut dan juga mempercepat pertumbuhan rambut kamu. Daging apel untuk menutrisi tubuh kita dan kulitnya untuk rambut, jadi sama-sama sehat kan..?
Caranya gampang kok,, tinggal kumpulkan kulit apel lalu haluskan bisa juga memakai blender, setelah halus pakaikan ke kulit kepala sampai ke ujung rambut, tapi rambut dikeramas dulu ya biar bersih dan bisa meresap kedalam rambut. diamkan sekitar 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Sedikit tambahan, sebenarnya selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga perlu melakukan perawatan dari dalam, misalnya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Makanan yang mengandung protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan, telur dan juga daging dapat merangsang pertumbuhan rambut, menjaganya tetap sehat dan tidak mudah rusak. Jadi selamat mencoba ya.. Semoga berhasil dengan rambut indahnya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait