Resep Nugget Nasi Frozen Untuk Anak Anak Yang Susah Makan Nasi

"Kadang-kadang pernah nggak si'' ibu-ibu merasa kesal ketika anak-anak kita tidak mau makan nasi? Pada hal nasi itu kan sangat penting untuk mereka. Meski sudah disuapin, di kejar sana-sini tapi tetap saja. Namun tidak mungkin kan'' jika kita membentak mereka dengan keras? Biar bagaimanapun juga mereka kan masih kecil, jadi mereka belum mengerti apa yang baik buat mereka. Di sinilah kita sebagai orang tua di tuntut lebih kreatif lagi untuk menyajikan menu makanan buat mereka.

Bagi para ibu-ibu yang mempunyai masalah seperti di atas. Mari kita buat makanan yang bisa menarik perhatian mereka, sehingga mereka tidak akan menolak untuk makan nasi. Jadi para ibu kita membuat "nugget nasi frosen" yuk. Bagaimana caranya? Mari kita ikuti cara buat nugget nasi ini selengkapnya.

nugget nasi
Bahan-bahan:
  • Nasi panas (baru masak)
  • Ayam cincang (bisa menggunakan ayam mentah. Karena saat nugget goreng nanti, ayamnya juga akan matang)
  • Serbuk perasa (tidak usah menambahkan perasa lain)
  • Garam
  • Telur & serbuk roti (untuk lapisan luar)

Cara Buat Nugget Nasi frozen

Begini cara buat nugget nasi frozen yang simple dan sangat mudah.
1. Campur Bahan
Pertama-tama, aduk semua bahan-bahan yang tercantum di atas sampai merata. Mengingat nugget ini untuk anak-anak, sebaiknya gunakan stok ayam yang dibuat sendiri sehingga bebas MSG. Kalau tidak ada juga tidak apa-apa, karena dengan menambahkan ayam cincang sudah cukup membuat ayamnya berasa. Sekarang sudah ada banyak bubuk / stok ayam jenis organik khusus untuk bayi yang bisa anda dapatkan di pasar terdekat. Kalau memungkinkan buatlah serbuk perasa ini sendiri, agar lebih sehat. Kan buat anak.

2. Bentuklah
Selanjutnya, lenyekkan bahan sehingga menempel satu sama lain dan tidak mudah berderai (pecah). Kemudian, kepal-kepalkan dan beri sedikit tekanan supaya pipih.

3. Celup Telur & Serbuk Roti
Bila sudah jadi bentuk-bentuk yang diinginkan, langkah berikutnya adalah membuat lapisan luarnya yang renyah. Caranya seperti biasa, celupkan pada telur dan setelah itu balurkan pula dengan serbuk roti (breadcrumb) sampai merata.

4. Bekukan & Siap Untuk Digoreng
Bila sudah siap dilapisi, kemudian bekukan dulu ke dalam kulkas bagian freezer. Setelah beku atau mengeras, baru di goreng. Jika dilihat tampilannya akan sama seperti nugget yang asli. Mudah di buat, tampilannya nampak menarik, dan Cuma berbahan nasi dan ayam saja, yang terpenting anak-anak seneng dan mau makan nasi tanpa kita paksakan. Jadi sama-sama seneng kan?

Taukah anda, jika anak saya memang agak susah untuk makan nasi. Tapi, setelah saya membuat nugget nasi ini, dia menjadi lebih berselera. Patutkan untuk anda coba? Siapa tau anak anda juga suka. Jadi, Anda pun bisa mencoba beberapa resep ini atau mengolahnya sesuai dengan bahan-bahan yang anda suka. Mungkin ibu-ibu bisa menambahkannya dengan berbagai macam sayuran seperti wortel , bayam , kentang dan lain sebagainya supaya lebih bernutrisi. Agar anak-anak kita tubuh menjadi lebih sehat

Ada banyak ragam nugget yang bisa anda coba praktekkan di rumah, yang mungkin menggunakan bahan yang anda sukai. Misalnya: buat nugget ayam, nugget ayam bayam, nugget ayam beku, nugget ayam brokoli, nugget ayam campur sayur, nugget ayam cincang, nugget ayam crispy, nugget ikan, dan lain sebagainya. Untuk caranya sama saja hanya bahannya yang berbeda. Selamat mencoba, semoga anak-anak anda juga menyukainya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait