Cara Menghilangkan Tumit Pecah Pecah secara Cepat

Tumit kaki pecah- pecah, oh tidak.., itu akan menjadi sebuah pemandangan yang buruk. Tak cuma merusak pandangan mata, tumit kaki pecah-pecah juga membuat kita tidak nyaman dan percaya diri. Terkadang sering terasa nyeri, dan juga sakit saat berjalan. Ini menjadi sangat mengganggu ketika kita ingin beraktivitas yang mengharuskan mobilitas tinggi. Untuk itu, anda jangan pernah menganggap remeh, dan harus melakukan perawatan dan pengobatan.

Teknik pengobatan dilakukan menurut pribadi masing-masing, bisa dengan medis atau juga dengan cara alami. Namun yang jelas keduanya mampu untuk menyembuhkan, bedanya mungkin terdapat pada biaya yang di keluarkan serta efesiensi waktunya. Untuk ke dokter mungkin membutuhkan waktu lumayan agak lama, belum menempuh jarak, harus ngantre pula. tapi kalau secara alami yang pasti bisa di lakukan di rumah, jadi ngak begitu ribet ekonomis lagi.

Sebelum membahas tentang obat, kamu semua harus tahu dulu apa penyebab terjadinya kaki pecah- pecah.

  • Kaki pecah dikarenakan kurangnya vitamin untuk kesehatan
  • Sering terpapar matahari langsung
  • Karena cuaca yang tak menentu
  • Suhu yang ekstrim
  • Sering berenang di kolam renang yang berkaporit tinggi
  • Terlalu sering mandi dengan air panas
  • Keringat yang berlebihan
  • Terlalu sering memakai sepatu
  • Berat badan yang berlebih


Apapun jenis penyakit kalau kita tangani dengan cepat, niscaya akan mudah sembuhnya. Berikut ini ada beberapa cara alami untuk mengatasi kaki yang pecah- pecah:

PAKAI GETAH DAUN PEPAYA
Getah daun pepaya memang cukup efektif untuk mengobati kaki pecah- pecah, kandungan getah pepaya mampu menghaluskan kulit yang keras seperti tumit. Dengan mengoleskan secara rutin akan membuat kaki kamu lebih halus.

MINYAK ZAITUN
Minyak zaitun yang mempunyai manfaat melembabkan sangat cocok untuk kulit yang kering seperti tumit, karena minyak zaitun mampu mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu kaki kamu akan bersih dan lembab oleskan saja minyak zaitun setelah habis mandi, lakukan secara rutin ya,,,

tumit kaki pecah
MENTIMUN
Dengan kandungan air yang di miliki mentimun mampu memulihkan tumit pecah- pecah dan melembabkannya. Yyang perlu kamu lakukan hanya menumbuk mentimun sampai halus lalu oleskan pijat- pijat secara perlahan. Lakukan pemijatan sekitar 10- 15 menit.

JERUK NIPIS ATAU LEMON
Jeruk nipis dan juga lemon di ketahui mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati bukan hanya di wajah, juga berfungsi pada tumit. Dengan menambahkan sedikit garam akan menjadi paduan tepat untuk mendapatkan hasil lebih baik karena garam mampu mencegah infeksi pada kulit siapkan air hangat secukupnya, lalu peras jeruk nipis atau lemon tambahkan garam, lalu rendam kaki sekitar 20 menit.

MINYAK SAYUR
Minyak ini akan meresap jauh ke dalam kulit dan meningkatkan kelembaban pada kulit. Jadi sangat cocok untuk mengatasi kaki yang pecah- pecah selain minyak sayur kamu juga busa menggunakan minyak kelapa atau minyak almond hanya dengan mengoleskan minyak pada tumit yang pecah- pecah lakukan setelah kaki di bersihkan air hangat, biar minyak dapat meresap dengan baik.

AIR MAWAR DAN GLISERIN
Kamu hanya cukup mencampur air mawar dengan gliserin, aduk sampai rata lalu tinggal oleskan pada tumit yang pecah- pecah biarkan sampai besok pagi jangan berhenti melakukannya sebelum pecah- pecah pada kaki sedikit menipis.

DAUN NEEM [mimba]
Daun neem yang mempunyai kandungan anti jamur yang membantu untuk menyingkirkan semua bakteri jahat yang menyebabkan infeksi. Sangat cocok jika dikombinasikan dengan kunyit karena kunyit dapat mengurangi peradangan. Tumbuk daun neem dan kunyit hingga halus, jika sudah berbentuk adonan tinggal oleskan pada kaki yang pecah- pecah, diamkan sekitar 30 menit, lakukan secara rutin.

TEPUNG BERAS DAN MADU
Madu mempunyai fungsi melembabkan sedangkan skrub yang terdapat pada tepung beras dapat membantu menghapus kulit yang retak dan juga dapat menghaluskan kulit. Campurkan tepung dan madu ke dalam air hangat. Lalu rendam kaki kamu beberapa menit sambil usap-usapkan kaki satu dengan yang lain.

OBATI KAKI PECAH PECAH DENGAN CUKA
Guna cuka yaitu, dapat melembutkan sel kulit mati sehingga ketika kita membersihkan tidak akan terasa sakit. akan membuatmu mudah untuk membersihkannya, setelah kulit mati mengelupas anda dapat memakaikan lotion pelembab untuk membantu penyembuhan. Siapkan air hangat secukupnya, masukan cuka pakaikan pada tumit kaki yang pecah- pecah, lalu gosok- gosok secara perlahan lakukan secara berulang- ulang.

RAMUAN PISANG
Pisang adalah buah yang mengandung vitamin C, tidak hanya bagus untuk tubuh baik juga di gunakan untuk mengatasi kaki- kaki pecah- pecah haluskan buah pisang menyerupai krim. Setelah itu pakai untuk memijat. Setelah pijatan selesai bilas dengan air dingin.

ALPUKAT
Selain enak di bikin jus, alpukat ternyata sangat mampu untuk mengatasi kaki pecah- pecah, buah yang satu ini banyak mengandung vitamin E dan A yaitu sebagai antioksidan yang akan mampu mengangkat sel- sel kulit mati penyebab kaki kusam, kasar, kering dan pecah- pecah. Daging buah alpukat di lumat halus, setelah halus balurkan ke seluruh bagian bawah kaki lakukan sedikit pijatan, lalu diamkan 15- 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Demikianlah cara- cara alami yang akan mampu membantu anda semua yang memiliki masalah pada kaki, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait