Integrated Madicine, Solusi Menurunkan Berat Badan

Siswa kelas 3 SMA ini senang karena bobotnya turun 18 kg berat. "Badan saya selalu naik turun, naik 2 kilo turun 2 kilo tapi tidak pernah sedrastis ini 18 kilo hilang hanya dalam waktu dua setengah bulan". Kata mamanya, ia berupaya sangat keras, yang tersulit adalah mencari program yang cocok dan efektif. 

Kami coba aneka diet dan olahraga yang nyaris membuatnya kena diabetes. Mengalami hal tersebut di usia muda (17 tahunan) merupakan sebuah pukulan bagi Mikaela. Ia lalu mencoba program integratied medicine yang ditawarkan oleh rumah sakit Lee Memorial Health. Dokter Helder Oldh mengepalai program integrated atau integrative medicine di rumah sakit ini.

"Semakin banyak orang berlomba lomba ingin menjaga kesehatan", terang dokter tersebut. Karena sukses mereka kebanjiran telepon dari calon pasien. Integrated medicine menggabungkan teknologi medis dengan pengobatan alternatif. Walaupun sudah ada sejak tahun 90an, ani masih hal baru di kota ini. "Diet dan olahraga merupakan bagian besar tapi yang penting sehat menyeluruh", lanjut keterangan dari dokter Helder.

menurunkan berat badan
Integrated medicine mengobati secara menyeluruh, bukan hanya pada masalah atau sakit, penurunan berat badan hanyalah satu bagian program. Integrated medicine juga digunakan untuk menangani berbagai masalah medis seperti sakit kepala kronis, tingginya kolesterol, atau stres. "Penurunan berat badan ibarat tambahan saja karena intinya mereka lebih sehat", itulah yang dirasakan oleh Mikhaila.

Program ini berlaku untuk semua umur dan untuk segala level kesehatan. Tujuannya adalah untuk memegang kendali kesehatan sendiri. Seperti yang dilansir dari VoA, dr Healder mengatakan, "Intinya adalah pendidikan masyarakat, dari sini pasien diharapkan berinisiatif dan lalu menjaga kesehatannya sendiri".

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait