Keuntungan Dan Kerugian Pacaran dengan Teman Sekantor

Rasa suka dengan seseorang bisa datang kapan saja dan dimana saja, bahkan di lingkungan kerja (kantor) juga tak luput dari pengaruh asmara. Memiliki kekasih yang berada pada satu tempat kerja memang merupakan anugerah tersendiri, karena kita akan berada pada satu tempat yang sama dan mungkin juga memiliki hobi dan jenis pekerjaan yang sama, sehingga hal ini akan membuat kita lebih mudah saling memahami dan mengenal satu sama lain. Namun pada sebagian perusahaan, memiliki kekasih satu kantor merupakan suatu bencana karena ada aturan perusahaan yang melarangnya. Jika sudah memutuskan untuk menikah, maka salah satu dari mereka harus keluar dari perusahaan tersebut karena dikhawatirkan nanti tidak mampu bekerja secara maksimal.

Sebelum anda memutuskan untuk memiliki pacar satu kantor, ada baiknya anda membaca dulu plus minus memiliki seorang kekasih di satu tempat kerja:

KEUNTUNGAN
Hal positif atau kebaikan (nilai plus) jika anda berpacaran dengan rekan kerja adalah:
Dapat Sering Bertemu
Dengan berada satu tempat kerja, berarti intensitas pertemuan akan semakin meningkat dan hal ini dapat menghemat biaya telepon dan sms anda. Intensitas pertemuan yang memadai akan mengurangi beban rindu yang sering mengganggu suasana hati.

Mudah Mengontrol
Berada pada satu tempat kerja yang sama itu berarti kesempatan untuk selalu bersama-sama akan lebih banyak. Dengan ini anda akan lebih mudah mengontrol bagaimana perilaku pasangan anda sehari hari.

Motivator Pekerjaan
Bisa memandang wajah dan melihat senyumnya dapat menjadi sebuah motivasi dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Disaat anda lelah dan capek dengan pekerjaan yang menumpuk mungkin dia akan mampu memberikan semangat kerja lagi.

Meningkatkan Karier
Dengan bekerja pada satu tim kerja di kantor mungkin kita akan berusaha untuk menunjukkan bahwa diri kita lebih dari orang lain dan juga dari dirinya dalam urusan profesionalitas. Hal ini dapat membuat penanjakan pada karier kita.

KERUGIAN
Adapun beberapa nilai negatif (kerugian) bila menjalin cinta dengan satu teman kantor adalah:
Lebih Mudah Bosan
Intensitas pertemuan yang lebih banyak, terkadang membawa dampak yang kurang baik, salah satunya adalah kita merasa lebih cepat bosan. Hal ini dapat membuat hubungan cinta menjadi terasa menjemukan.

Sulit Bersifat Profesional
Hal inilah yang ditakuti oleh beberapa perusahaan hingga harus mengeluarkan aturan untuk tidak menerima pasangan suami istri dalam satu tempat kerja. Dengan masalah pribadi yang mereka hadapi akan mengganggu kinerja dan profesionalitas di perusahaan, terutama bila dalam satu tim work. Beberapa perusahaan memberikan solusi dengan memisahkan mereka pada divisi kerja yang berbeda.

Mengganggu Sosialisasi
Banyak orang yang menarik diri dari hubungan sosial dengan rekan-rekan kerjanya setelah mempunyai pacar satu tempat kerja. Mereka berusaha untuk menjaga perasaan kekasihnya sehingga menomorduakan hubungan dengan teman temannya di kantor.

Sering Jadi Bahan Ocehan
Salah satu nilai minus dari pacaran satu tempat kerja adalah selalu menjadi bahan ocehan atau gosip oleh rekan-rekan kerja yang lain. Mereka akan dengan mudah melihat dan menilai kehidupan pribadi kita terutama dalam urusan asmara melalui ekspresi-ekspresi yang terpancar dari wajah kita dan sang kekasih.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait