16 Cara Move On dari Masalah Cinta yang Kandas

Melupakan memang sangat mudah di ucapkan apa lagi kalau sekedar dituliskan, tetapi bila kita diminta untuk melakukannya, bukan lagi menjadi perkara mudah.tentunya gak segampang membalikan telapak tangan. Tapi harus kita sadari bahwa hidup itu tak selalu yang seperti kita harapkan. Memang sangat membahagiakan ketika kita bisa merasakan jatuh cinta, tetapi saat jalinan cinta terputus, penderitaannya seakan tiada akhir. Tapi inilah hidup, kita harus tetap tegar untuk menjalaninya. Jadi langkahkanlah kakimu yuk kita move on, berikut ini ada 16 cara untuk segera move on dari mantan:

1. Menangislah
Iya, menangislah sekencang mungkin,luapkan segala amarah dan rasa sedihmu, dengan begitu kamu akan merasa lebih lega dan pasti bebanmu akan sedikit berkurang setelah itu cobalah untuk melakukannya.

2. Coba lakukan hal yang kamu suka
Mungkin selama pacaran kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan pacarmu, sehingga kamu sedikit melupakan apa yang sebenarnya kamu sukai. Jadi cobalah untuk mengingat kembali hal-hal yang membuat hatimu senang. Misalnya kamu suka rambut pendek tapi dulunya kamu panjangkan untuk membuat senang hati pacarmu,jadi sekarang lakukanlah sesuka hatimu, carilah kebahagianmu sendiri. Yuk move on.

3. Menyibukan diri
Dengan menyibukan diri,sudah jelas akan membuat pikiran kamu teralihkan, cobalah untuk melakukan kegiatan yang positif. Dengan membiasakan diri untuk aktif dan sibuk akan membuatmu terbiasa dengan status singlemu. Pasti kamu akan lebih cepat untuk move on.

4. Atur ulang rutinitas hidupmu
Kemungkinan saat masih bersama, hari-hari yang kamu jalani selalu bersama dia, misalnya makan bareng, jogging bareng, nonton bareng. Tetapi disaat tidak bersama lagi maka kamu perlu mengatur ulang rutinitas hidupmu. Misalnya makan di rumah bersama keluarga, joging di tempat yang ramai, kalau mau nonton bisa bareng sama teman-teman. Jadi kamu akan lebih cepat move on deh.

5. Cintai dirimu sendiri
Disaat kamu merasakan ada yang hilang dari hidupmu,sudah pasti membuatmu merasa dunia seakan berhenti berputar, tapi jangan pernah kau melupakan fakta bahwa sebelum dia hadir kamu baik-baik saja. Cobalah untuk mencintai dirimu sendiri dan yakinlah hatimu bahwa kau pantas mendapatkan yang lebih baik.sebelum bertemu dia kau bisa bahagia kenapa sekarang ngak,,,???

6. Singkirkan semua hal tentang dia
Lepaskanlah dirimu dan menjauhlah dari kenangannya, singkirkanlah semua hal tentang dia. Bila perlu buang barang pemberiannya, foto-fotonya, no hpnya dan semua hal yang mungkin mengingatkanmu tentang dia. dengan begitu,kamu akan lebih mudah untuk move on.

7. Curhat
Carilah orang yang menurut kamu bisa dipercaya, entah itu keluarga, atau sahabat sejatimu yang akan kamu ajak curhat untuk berbagi rasa sedihmu. Curahkan segala isi hatimu dengan begitu, beban yang kamu rasakan akan terasa lebih ringan. Move on yuk!!!

8. Menjalin sosialisasi
Dengan menjalin sosialisasi akan membuatmu berpikiran lebih luas lagi, secara tidak langsung akan membuatmu sadar, bahwa masih banyak orang diluar sana yang menghadapi masalah yang mungkin lebih berat dari yang kamu hadapi sekarang. Dengan menjalin sosialisasi kamu juga akan mendapatkan dukungan dari orang-orang yang peduli sama kamu, sehingga akan membuatmu lebih cepat move on.

9. Intropeksi diri
Intropeksi diri sanagat penting kamu lakukan, setidaknya kamu akan menyadari apa yang kurang dalam dirimu selama ini, sehingga kamu dapat berupaya memperbaiki diri,guna menjadi pribadi yang lebih baik. Selalu berpikir positif bahwa hanya orang-orang yang baik pula yang akan mendampingi kamu.

10. Berhenti 'kepoin' mantan
Yakinkanlah hatimu untuk berheti memikirkan mantan, usahakan untuk tidak mau tau apapun tentangnya. Memang tidak mudah, tapi itu harus kamu lakukan. Jangan pernah biarkan hatimu melemah, yakinkanlah terus hatimu, kamu pasti bisa move on.

11. Menulis jurnal harian
Dengan menulis akan membuatmu melepaskan perasaan sedih, apa lagi disaat kamu memikirkan mantan, atau lagi merindukanya, lagi ingat kesalahannya atau sedang merasa sakit karena kehilangan dia, maka tuliskanlah semua perasaan itu ke dalam jurnal harianmu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan manfaat rasa lega, dan yang pasti kamu akan cepat move on...

12. Makan coklat
Memakan makanan manis disaat lagi sedih, akan membuatmu lebih baik. Seperti makan coklat misalnya, karena coklat memiliki kandungan yang ampuh menstimulasi produksi hormon endoprin dalam tubuh, hormon inilah yang dapat membuatmu merasa lebih bahagia dan nyaman. Sehingga mood atau suasana hatimu yang tidak baik akan berubah menjadi sedikit lebih baik. Jadi bisa move on deh,,

13. Liburan
Berliburlah ke tempat yang indah,serta makan makanan enak, biarkanlah dirimu bersantai sejenak. Percayalah tempat atau suasana yang baru bisa memberikanmu energi baru, kamu pasti akan menyadari bahwa hidup ini terlalu indah untuk sekedar kamu ratapi. Semangat dan move on lah..

14. Keiklasan, kerelaan, kesadaran
Cobalah untuk berbisik pada hatimu, bahwa Tuhan telah mengatur jodoh untuk setiap umatnya. Jadi percayalah dengan seiring berjalannya waktu akan kau temukan jodoh sejatimu. Ikhlaskanlah dia, relakanlah dia serta sadarilah dia bukan jodohmu. Jadi kamu harus cepat move on.

15. Memperbanyak ibadah
Sesungguhnya sudah menjadi kewajiban kita untuk beribadah, dan selalu berpasrah pada Tuhan atas apa yang telah terjadi dan yang akan terjadi nanti. Sudah banyak orang yang membuktikan move on dengan cara ini, tidak hanya bisa melupakan mantan dengan cepat,cara ini juga akan mengingatkan kita pada tuhan sehingga membuat kita sadar kalau hidup itu cuma sementara. Jadi janganlah kamu sia-siakan hanya untuk mengenang masa yang sudah berlalu. Cepat-cepat move on ya,,

16. Belajar membuka hati
Tips yang terakhir yaitu belajarlah untuk membuka hati dengan cara mempersiapkan diri dan hati kamu untuk memulai berkenalan dengan sosok baru,jangan biarkan hatimu sakit terlalu lama. Kemungkinan dengan hadirnya sosok baru akan membuatmu lebih mudah move on. Yang pasti kenalilah dulu perasaanmu dengan baik, jangan sampai kamu menjadikan sosok baru sebagai pelarian semata.

Jadi itulah beberapa tips yang mungkin coba kamu terapkan,supaya kamu lebih cepat move on. Memang pada dasarnya,manusia itu tidak mudah untuk melupakan masa lalu begitu saja, tetapi bukan berarti hidup itu akan berhenti saat itu juga, sehingga melupakan masa depan yang akan selalu menunggumu.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait