4 Cara Mudah Hadapi Galau Putus Cinta

Kata “galau” pada tahun-tahun belakangan ini menjadi salah satu kata gaul yang cukup ngetrend. Galau dalam kamus Bahasa Indonesia diartikan sebagai kekalutan, kebingungan, dan kesimpangsiuran. Namun bagi dunia remaja, galau lebih cenderung bermakna resah, kesepian, kesedihan dan keterpurukan. Apa pun maknanya, kata galau memang menjadi bahasa gaul terutama sering dipakai saat update status di Facebook, Tweetter, dan lainnya di dunia maya. Bahkan kata galau sempat dijadikan trend kata pada sebuah iklan kartu seluler Indonesia. Perasaan galau memang sering menghampiri pada orang-orang yang jalinan asmaranya sedang lagi kacau dan tak menentu. Bahkan perasaan galau akan semakin menjadi-jadi bila ternyata hubungan cinta kasih harus kandas di tengah jalan.

Bila ini terjadi, jangan larut dan terus tenggelam dalam kegalauan. Anda harus melakukan sesuatu untuk menghapus kegalauan tersebut akibat putus cinta. Berikut adalah tips-tipsnya:

Membangun Semangat Baru
Menyadari, mengevaluasi, dan merenungi diri terhadap apa yang telah terjadi merupakan langkah awal mengatasi kegalauan tersebut. Galau karena putus cinta harus segera dilupakan. Bangunlah semangat baru, harapan baru, dan rasa optimis baru dalam meraih cinta yang lain.


Bangkitkan kembali rasa percaya diri di dalam hati, buatlah stigma di dalam benak anda, bahwa dia yang telah meninggalkan anda bukanlah satu-satunya insan menarik yang ada di dunia ini. Dia bukanlan orang yang pantas menerima cinta suci anda. Cetuskan prinsip “Mati satu, Tumbuh seribu”.

Ubah Penampilan
Sebagai cara untuk melupakan masa lalu, untuk menghapus kegalauan di kalbu, dan untuk membangun era baru adalah dengan membentuk image baru. Ubah penampilan anda untuk membuat citra dan cita rasa yang berbeda. Anda bisa mengubah gaya busana, model rambut, hingga cara dandanan keseharian anda. Penampilan baru akan mampu membawa perubahan baru. Bagi orang lain, ini akan memeberi kesan tersendiri. Anda sekarang adalah manusia baru yang bebas lepas. Penampilan baru ini akan mampu menarik perhatian baru dari orang-orang di sekitar anda, yang pada gilirannya akan mendatangkan cinta untuk anda. Namun yang perlu diingat, jangan sampai penampilan baru anda terkesan norak dan menjadi berlebihan. Tampillah lebih fresh, dan percayalah!!!

Perluas Pergaluan (Bersosialisasi)
Ketika anda terpuruk dalam kegalauan karena putus cinta, maka sosialisasi bisa menjadi obat penawar yang ampuh untuk mereduksi kegalauan tersebut. Mungkin ketika anda berpacaran dulu, proses sosialisasi dengan orang-orang di sekitar anda terbatas, kini saatnya anda memperluas jangkauan pergaulan anda. Larut dan murung di dalam kamar meratapi kisah cinta anda akan semakin membuat keterpurukan dalam kehidupan anda. Maka, keluarlah! Carilah tempat-tempat menarik, temui orang-orang di sekitar anda. Senyum sapa yang ramah akan mampu melenyapkan kegalauan hati anda dan tentunya ekspansi sosialisasi anda akan bisa membantu mendatangkan cinta yang baru.

Cari Kesibukan Baru
Untuk mengubur kata galau dan menghilangkan status anda sebagai Galauers, maka jalani kegiatan-kegiatan ekstra. Buatlah kesibukan-kesibukan baru yang belum sempat anda kerjakan ketika dalam masa pacaran dengan si dia. Kerjakan apa yang tertunda selama ini. Lakukan kegiatan yang berguna untuk diri anda, keluarga anda, atau untuk orang lain. Buatlah orang-orang di sekitar anda merasa terkesan bahwa anda adalah orang kuat dalam menjalani pahitnya kehidupan. Kalau ini bisa anda lakukan sambil tetap memancarkan senyum, maka kata “galau” akan hangus ditelan bumi. Jika kesibukan yang anda lakukan bisa membuat anda menjadi tetap tegar, maka biasanya si Doi akan merasa menyesal meninggalkan anda yang penuh rasa optimisme.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait