Dalam Cinta, Pilih Warna Bunga Mawar Sesuai Artinya

Say it with flower, itulah ungkapan lama orang barat dalam mengungkapan perasaannya. Bunga menjadi media yang bagus dalam menyatakan sesuatu untuk sang pujaan hati. Bunga sebagai simbol keindahan, selalu disukai oleh sebagian besar wanita. Aroma wangi yang merebak melalui kelopak - kelopak bunga bisa membuat seorang wanita mabuk kepayang.

Sekuntum bunga yang dipersembahkan oleh sang kekasih terasa lebih indah daripada bentangan pelangi di senja hari. Ada berbagai jenis bunga yang menyimbolkan cinta dan kasih sayang. Banyak kaum pria yang memberikan sekuntum bunga melati, bunga lili, teratai, bunga anggrek, dan yang paling umum biasanya bunga mawar.

bunga mawarBunga mawar yang punya nama keren Rose dan sering digunakan sebagai bahan industri parfum tersebut memiliki aneka warna, mulai dari merah, putih, kuning, hingga biru. Menurut beberapa ahli floris, warna bunga mawar yang beraneka ragam ternyata memiliki makna tersendiri dalam dunia cinta. Empat warna bunga mawar yang umumnya diberikan sebagai tanda cinta yaitu:

Arti Bunga Mawar Merah

Mawar merah dinyatakan sebagai sebuah ekpresi cinta yang nyata. Intinya, mawar merah artinya Aku Cinta Kamu. Selain itu, mawar merah dapat mengekpresikan emosi/perasaan yang mendalam, baik itu cinta, kerinduan atau keinginan. Mawar merah juga dapat digunakan untuk menyampaikan rasa hormat, kekaguman atau pengabdian. Sebuah mawar merah tua dapat digunakan untuk menyampaikan penyesalan tulus dan kesedihan. Jumlah mawar merah memiliki arti romantis khusus. 12 mawar merah adalah yang paling populer dari semua yang menyampaikan "Be mine" dan "I love you". Kenapa harus 12? Karena angka tersebut adalah jumlah bulan selama satu tahun, artinya setiap bulan aku selalu mencintai kamu. Kalau pakai 13 kuntum, bisa jadi sial karena mitos.


Makna Bunga Mawar Putih

Bunga Mawar Putih melambangkan kemurnian, kesucian dan ketulusan. Bunga putih umumnya diasosiasikan permulaan yang baru. Bunga mawar putih dapat digunakan untuk menyampaikan simpati atau kerendahan hati dan juga mengindikasikan spiritualitas. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi. Untuk mengungkapkan permintaan maaf juga biasanya menggunakan sekuntum mawar yang berwarna putih.


Warna Bunga Mawar Kuning

Mawar kuning merupakan ekspresi kegembiraan. Mawar kuning cerah membangkitkan perasaan sukacita, kehangatan dan persahabatan. Mawar kuning adalah simbol persahabatan dan kepedulian. Mawar kuning juga diberikan kepada sahabat-sahabat yang telah sukses melakukan sesuatu, entah itu di dunia bisnis atau prestasi kerja sebagai perlambang kejayaan.

Bunga Mawar Pink untuk Kelembutan

Mawar pink (merah muda) paling cocok diberikan kepada wanita yang mempunyai kelembutan dan sensitifitas tinggi. Ada banyak variasi dari warna pink mawar. Secara umum, mawar pink digunakan untuk menyampaikan emosi yang halus seperti kekaguman, sukacita dan syukur. Mawar pink muda mekar melambangkan rasa kagung dan simpati. Mawar pink tua nan mekar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam. Mawar yang berwarna merah muda paling pas diberikan di hari Valentine sebagai pembawa kesan romantis.

Demikian kawan akhir cerita tentang bunga mawar. Hati-hati dengan durinya. Mau pilih yang mana? Merah, putih, kuning, atau pink? Atau mungkin mau beri jenis bunga yang lain? Bunga melati, cendana, raflesia, kamboja, atau bunga tabungan?

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait