Persiapkan Diri untuk Hadapi 4 Jenis Ujian Cinta

Cinta tak jauh berbeda dengan kehidupan. Dia takkan selamanya berjalan lurus mulus tanpa tikungan. Suatu ketika, cinta akan menemui jalan yang menanjak terjal dan terkadang akhirnya membuat kita menyerah. Saat perjalanan cinta menemui banyak rintangan dan halangan, itulah saat dimana cinta sedang menghadapi sebuah ujian. Apa sajakah ujian cinta tersebut? Berikut adalah 4 ujian yang paling sering dihadapi para pecinta.

#1 Ujian LDR
Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship adalah jalinan cinta yang dibatasi atau terpisah oleh ruang dan waktu. Jarangnya kebersamaan membuat cinta menjadi begitu dingin sehingga terkadang membuat api cinta di dalam hati menjadi padam. Dalam LDR, masalah utama yang dihadapi adalah rasa kepercayaan dan keteguhan hati saat menjalani kehidupan sendiri, jauh dari orang terkasih.


Jika rasa kepercayaan sudah tidak dapat dipegang teguh serta tidak tahan menjalani kehidupan jauh dari kekasih, maka hubungan cinta tersebut pasti akan berakhir. Atau mungkin dia tetap bertahan menunggu tetapi dengan mencari cinta selingan yang akhirnya menodai hubungan cinta mereka. Untuk itu, agar ujian LDR yang mereka hadapi bisa lulus maka mereka berdua harus memegang teguh prinsip kepercayaan dan menghindari godaan dari cinta yang lain, salah satu caranya adalah tetap menjalin komunikasi yang intensif.

#2 Cinta Tak Direstui
Salah satu ujian cinta yang terberat adalah cinta yang tak mendapat restu dari orang-orang terdekat. Banyak yang menempuh jawaban atas ujian ini dengan cara kawin lari, namun tak sedikit yang berjuang untuk meyakinkan pada orang-orang yang menentang cinta mereka agar memberikan mereka restu dengan tulus. Ini perlu usaha yang keras.

#3 Belum Punya Anak
Ujian cinta ini sering dialami oleh pasangan suami istri yang belum dikaruniai seorang anak. Desakan-desakan dari orang tua, ejekan para tetangga merupakan contoh ujian cinta jenis ini. Untuk menyelesaikan tes cinta ini, ada yang mencari jalan dengan mengadopsi anak, tetap berdoa memohon kepada-Nya, melakukan proses bayi tabung, mencari istri kedua, ada yang bercerai menempuh jalan masing-masing, dan sebagainya.

#4 Ujian Adu Domba
Jika anda masih ingat tentang pelajaran sejarah perjuangan bangsa, tentu anda tahu tentang politik "Devide et Empera" milik Belanda. Politik memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara adu domba telah berhasil membuat bangsa ini terbelenggu dalam penjajahan selama lebih dari tiga setengah abad. Dalam dunia asmara, politik Devide et Empera atau adu domba merupakan salah satu jenis ujian cinta.

Tokoh-tokoh yang melakukan politik ini terhadap jalinan cinta anda adalah orang-orang yang tidak senang dengan hubungan cinta anda, misalnya si mantan kekasih, atau orang yang naksir anda / si doi. Mereka akan berusaha memecah belah cinta anda dengan berbagai cara, maksud dan tujuan masing-masing. Untuk melewati ujian ini, anda harus pandai-pandai memainkan peran, sering berkomunikasi dengan sang kekasih, dan harus cerdas melihat situasi, siapa lawan, mana kawan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait