Mengapa Cowok Menangis dalam Cinta? Inilah 4 Penyebabnya

Pria adalah sosok manusia yang kuat, tangguh, dan tegar. Tidak mudah dikalahkan oleh keadaan dan pantang menyerah dalam situasi yang pelik sekalipun. Bagi wanita, pria adalah sandaran hidup, tempat bermanja - manja dan sebagai penghapus air mata kesedihan. Namun sebagai mahluk yang tak sempurna, pria juga bisa rapuh seperti seorang perempuan. Air mata pun bisa jatuh menetes dengan derasnya. 

Lalu apa saja yang membuat seorang laki-laki meneteskan air matanya dalam cinta? Berikut adalah empat hal yang paling sering membuat pria menangis:

Menangis Karena Kekasih Telah Tiada 
Hal yang paling membuat seorang pria menangis adalah ditinggalkan sang kekasih pergi untuk selama-lamanya. Kekasih yang harus menghadap Sang Pencipta menjadi pukulan yang telak bagi seorang pria. Ia bisa menangis sejadi-jadinya dan berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Walaupun ia akan berusaha terlihat tegar, tapi dalam hatinya tetap merasa kepedihan yang dalam.

Menangis Karena Dikhianati Kekasih 
Dikhianati kekasih memang menyakitkan sekali. Pria juga tidak senang menerima perlakuan tersebut. Umumnya, pria akan melampiaskan  rasa amarahnya dengan membanting benda atau memukul sesuatu. Bagi pria, kesetiaan dan kepercayaan yang dirusak oleh sang kekasih biasanya lebih membuat ia merasa dinjak-injak harga dirinya, sehingga memunculkan emosi yang luar biasa. Tapi tak sedikit lelaki yang juga tunduk oleh luka hatinya dan menangis untuk menghilangkan kesedihannya.

Tidak Mampu Membahagiakan Kekasih 
Hal lain yang membuat seorang pria menitikkan air mata adalah karena tidak mampu membahagiakan kekasih yang dicintainya. Ia akan merasa sedih bila tak mampu mewujudkan mimpi-mimpi pasangannya, tak bisa memenuhi keinginan sang kekasih, walaupun hanya berupa hal yang sederhana. Ia akan merasa menjadi orang yang tak berdaya, tak berguna, dan pantas untuk menjadi pendamping gadis impiannya. Hal-hal tersebut akan membuat si lelaki berlinang air mata.

Punya Anak Pertama 
Kelahiran anak pertama biasanya membuat seorang pria menjatuhkan air mata. Air mata tersebut adalah air mata bahagia. Ia akan terharu dengan perjuangan istrinya yang telah memberikannya anak, ia juga terharu akan dirinya yang telah menjadi seorang ayah, dan ia juga terharu melihat anaknya sebagai bayangan dirinya. Punya anak pertama memang mampu membuat pria menangis walaupun dengan nada pelan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait