4 Alasan Orang Memilih Jomblo (Sendiri)

Jomblo memang identik dengan konotasi kurang baik bagi seorang cowok / cewek. Banyak yang berusaha agar status 'tak laku' tersebut segera bisa dihilangkan dari dirinya. Namun ternyata tak sedikit orang tetap enjoy dengan gelar jomblo tersebut. Beberapa diantaranya punya alasan khusus mengapa tetap memilih untuk ngejomblo.

Berikut adalah empat alasan umum seseorang yang mempertahankan status tak punya pacar alias ngejomblo:

Jomblo Karena Belum Menemukan Yang Cocok 

jomblo kerenAlasan umum yang sering diucapkan oleh orang yang terus ngejomblo adalah belum menemukan orang yang cocok di hati. Alasan ini sering diutarakan oleh para jomblokers yang sudah berumur, alias perzaka/prawan tua. Memang menemukan seorang jodoh yang pas di hati bukanlah perkara yang mudah. Para jomblokers yang punya prinsip kehati-hatian akan mencari pasangan yang benar-benar mampu menjadi pasangan seumur hidup. Mereka tak akan terpengaruh desakan keluarga untuk segera mencari pendamping hidup dan tak juga menghiraukan ejekan teman-temannya.

Jomblo Karena Ingin Tetap Free (Bebas)

Ngejomblo bukan berarti orangnya tak menarik sehingga ia tak laku dalam urusan asmara. Beberapa orang tetap setia dengan status jomblonya karena lebih merasa nyaman dengan tidak adanya ikatan cinta yang membatasinya. Bisa pergi sesuka hati, bergaul dengan siapa saja tanpa ada yang melarang, dan tidak merasa terbebani dengan perasaan orang lain adalah beberapa hal positif dari status jomblo. Hal inilah yang membuat mereka tetap nyaman dengan status tersebut.

Jomblo Karena Masih Ada Rasa Sakit Hati 

Alasan beberapa orang yang masih ngejomblo adalah masih merasakan pahitnya sakit hati karena cinta. Luka yang dulu pernah ia rasakan kala menjalin cinta dengan seseorang yang berakhir tak bahagia menjadikan ia enggan untuk menghadapi era baru dengan kekasih baru. Untuk menjalin cinta dengan orang lain, ia butuh waktu lama agar nantinya kegetiran tersebut tidak terulang kembali. Karena hal tersebutlah, mereka masih tetap mau ngejomblo.

Jomblo Karena Ikatan Persahabatan 

Punya seorang teman yang masih juga ngejomblo membuat seseorang ikut setia ngejomblo. Hal tersebut terjadi karena mereka punya ikatan yang kuat atau mungkin sebuah perjanjian, seperti misalnya menjadi anggota sebuah Genk Ijo Lumut(ikatan jomblo imut), maka para anggotanya harus tetap memegang teguh prinsip persamaan yaitu sama-sama jomblo, dan jika tiba masanya harus sama-sama punya pacar. Karena ikatan persahabatan tersebut, bisa membuat seseorang bersedia ngejomblo.

Demikian kawan beberapa alasan orang tetap memilih ngejomblo untuk sementara waktu. Bagaimana dengan status anda?

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait