Hindarilah 4 Cinta yang Salah Ini

Memiliki sebuah cinta di dalam hati bukanah suatu perbuatan salah, bukan juga sebagai suatu dosa. Cinta adalah anugrah yang tak dapat kita hindari kedatangannya. Mencintai seseorang akan menjadi hidup kita lebih berwarna dan penuh makna. Namun ‘Mencintai’ harus berada pada jalur yang benar agar mendatangkan kebahagiaan. ‘Mencantai Yang Salah’ akan membawa kita pada keresahan hati dan jiwa. Berikut adalah jenis-jenisnya:


Mencintai Orang Yang Salah

Cinta akan berakhir menyedihkan jika kita mencintai orang salah. Orang yang salah itu adalah orang yang tidak sejalan dengan pikiran kita. Orang yang suka selingkuh, orang yang selalu membuat kita menderita, dan orang yang tidak menghargai cinta kita merupakan beberapa contoh orang yang salah untuk kita cintai. Cermati, rasakan, resapi, dan pikirkan sedetail-detailnya agar kita tidak mencintai orang yang salah.

CINTA SALAH


Mencintai Dengan Cara Yang Salah

Mencintai seseorang harus sesuai dengan kaidah-kaidah cinta yang tepat. Namun jika mencintai dengan cara yang keliru akan membuat cinta laksana boomerang yang berbalik menyerang kita dan seperti sekuntum mawar berduri yang menusuk jemari kita. Cinta harus digenggam dengan cara yang benar, jangan seperti menggenggam pasir, semakin erat, akan semakin banyak yang jatuh. Cintailah sang kekasih dengan cara yang benar. Cara yang benar itu adalah menyesuaikan dengan kondisi dan situasi hati sang pujaan hati agar tercipta rasa tanang dan bahagia di hidupnya.

Mencintai Dalam Lingkungan Yang Salah

Cinta akan berujung kepedihan dan penderitaan jika berada pada lingkungan yang salah. Sedini mungkin hindarilah mencintai dalam lingkungan yang salah. Contoh mencintai dalam lingkungan yang salah misalnya cinta dalam perdebatan pihak keluarga, mencintai dalam ketidakrestuan, mencintai dalam ketidaksukaan masyarakat sekitar. Mencintai dalam lingkungan yang salah memang penuh dengan tantangan, namun jika anda yakin itu akan membawa kebahagiaan, hadapilah dengan sabar dengan penuh akal untuk mencari jalan keluar.

Mencintai Dengan Tujuan Yang Salah

Banyak jalinan cinta yang terjadi karena dilatarbelakangi oleh suatu maksud tertentu. Zaman dulu sering terjadi pada masa kerajaan untuk mempersatukan dua buah kerajaan, walaupun membuat salah insan  yang dipersatukan mengalami rasa terpaksa dan ketidakbahagiaan dalam hidupnya. Zaman sekarang ‘mencintai dengan tujuan yang salah’ juga sering terjadi untuk dijadikan sebagai batu loncatan. Kata orang ada udang dibalik cinta.

Jika tujuan tersebut tidak terwujud, maka cinta akan berpaling pada yang lain. Jika anda sedang mencoba mencintai seseorang dengan maksud yang salah, maka niscaya kebahagiaan tidak akan pernah datang, meskipun tujuan yang diinginkan telah tercapai.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait