Inilah Empat Jenis Rindu

Orang bilang rindu merupakan bunga-bunganya cinta. Rindu muncul dalam hati karena lama tidak bertemu. Cara mengobati rasa rindu ada beberapa cara yang bisa dilakukan, misalnya dengan menelepon, mengirim surat sms, dan yang paling manjur adalah dengan bertemu. Harga rindu seseorang beraneka ragam, ada yang kuat ada pula yang lemah.

Kuat lemahnya rindu tergantung dari beberapa faktor diantaranya adalah perasaan cinta, motif rindu, dan seberapa lama dia tidak pernah bertemu. Untuk mengetahui tingkat rindu yang sedang Anda alami, saya telah membagi 4 jenis rindu yang disebabkan oleh cinta, antara lain:

1. Rindu Setengah Caci
rindu
Rindu setengah caci adalah perasaan rindu dimana hatimu masih memiliki rasa benci pada dirinya. Orang yang merasakan rindu ini adalah orang yang memiliki perasaan cinta dalam benci dan perasaan benci tapi juga masih cinta seperti dalam sebuah lagu lama yang dinyanikan oleh Diana Nasution "benci tapi rindu". Rindu setengah caci banyak dialami oleh orang yang sudah lama putus tapi belum juga menemukan pacar yang baru dan ia masih menyimpan perasaan cinta kepada mantan kekasihnya yang dulu.

2. Rindu Setengah Jadi
Rindu setengah jadi bisa dibilang merupakan perasaan rindu yang biasa biasa saja. Perasaan rindu ini masih bisa dikendalikan dengan melakukan berbagai aktivitas. Obatnya pun cukup sederhana bisa melalui sms, telepon apapun hanya cukup membayangkan wajahnya saja. Perasaan rindu ini biasanya hanya bertahan selama 1 sampai 2 bulan saja setelah itu akan berubah menjadi rindu membiru. Tapi semua itu tergantung dari perasaan dalam diri dan seberapa besar kadar cintanya kepada si dia.

3. Rindu Setengah Hati
Setelah rindu setengah jadi tidak segera diobati maka akan muncul dalam hati rindu setengah hati. Rindu setengah hati dapat disamakan dengan rindu membiru. Mengapa disebut rindu biru? Karena aura rindunya telah menguasai hampir setengah dari hati, seperti lautan biru yang mengisi permukaan planet bumi. Rindu biru atau rindu setengah mati tak beda dengan luka lebam-lebam yang membiru di dalam tubuh kita. Rindu ini terasa mulai sakitnya ketika si doi tidak sigap memperdulikan perasaan kita. Misalnya lama membalas sms, lama membalas status facebook atau lama mengangkat telepon. Semenit saja terlambat langsung saja amarah meledak.

4. Rindu Setengah Mati
Mungkin ini adalah perasaan rindu yang paling .. paling mendalam. Rindu setengah mati dialami oleh orang orang yang punya perasaan cinta yang luar biasa dan telah lama tidak berjumpa. Ini adalah perasaan rindu yang begitu menyiksa hati dan jiwa. Orang bilang sebagai ujian cinta. Setiap langkah terasa gontai dan setiap pikiran sangat jauh dari fokus. Nafas terasa sesak dan bumi seolah mau kiamat. Satu-satunya obat yang paling manjur untuk mengobati rasa kangen rindu setengah mati adalah dengan cara bertemu, tidak ada cara yang lain lagi.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait