4 Tips Saat Dimabuk Cinta

Jatuh cinta memang membuat pikiran mejadi tak berlogika. Nada jatuh cinta membuat perasaan melayang-layang, seperti burung camar yang tak punya sarang, apalagi jika cintanya saling berbalas, waduh.. bisa lupa daratan. Orang bilang mabuk asmara. Mabuk cinta memang mampu memberikan semangat hidup yang tinggi, tapi jika tidak mampu mengontrolnya, bisa berakibat kurang baik bagi aktivitas hidup anda.

Untuk mengurangi dampak yang kurang baik dari rasa mabuk saat jatuh cinta, silahkan simak empat tips berikut ini:

mabuk cinta

Menjalin Komunikasi Sosial
Satu dampak negatif ketika dimabuk cinta adalah berkurangnya waktu untuk bersosialisasi terhadap lingkungan sekitar. Kita akan selalu terfokus untuk menyenangkan hati si dia, dan memberikan perhatian yang lebih. Jika ini terus terjadi tanpa kita kendalikan akan berpengaruh pada pergaulan kita. Mungkin kita akan dianggap sombong atau telah berubah karena cinta. Itu tidak baik untuk kehidupan kita.

Jadi tetap luangkan waktu anda untuk berkomunikasi dengan teman-teman, dan tetap bersosialisasi dengan  orang-orang sekitar. Komunikasi yang baik dengan lingkungan social anda akan sedikit membantu anda dari kemabukan asmara.

Atur Waktu Bersama
Jatuh cinta akan membuat dilatasi waktu, sehari terasa seperti setahun. Hal tersebut membuat kita selalu ingin bersama si dia seharian. Jika hal ini terus dibiarkan akan membuat kita senakin lupa akan segalanya, dan terus tenggelam dalam kemabukan' asmara. Seimbangkan waktu anda untuk berbagai keperluan. Aturlah frekuensi pertemuan dengan sang kekasih agar jangan terlalu sering atau jangan terlalu jarang.

Melakukan Aktivitas Lainnya
Salah satu cara untuk mengalihkan perhatian dalam mengurangi ma'buk asmara adalah melakukan berbagai aktivitas tambahan. Jika baru  jatuh cinta, kita sering memanfaatkan waktu yang luang untuk berkomunikasi dengan si dia, entah itu chattingan, fb, atau tweeteran. Jika waktu luang anda sering digunakan untuk menjalin komunikasi intens kepada sang kekasih, maka akan membuat diri anda semakin larut dalam badai asmara.

Minum Obat
Kalau mabuk perjalanan, ya minum obat' biar cepat hilang. Tapi kalau dimabuk cinta apa dong obatnya? Ya sederhana saja, sirami hati dan jiwa dengan ajaran agama. Di setiap agama sudah barang tentu ada nilai-nilai suci yang mengajari manusia dalam menjalani sebuah jalinan cinta. Agama dapat membangungankan kita dari segala kemabukan termasuk juga dimabuk cinta.

Demikianlah empat tips saat anda sedang dimabuk asmara. Semoga cinta yang anda rasakan adalah awal dari kebahagiaan hidup anda.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait