Tips Memilih Cat Wajah Aman bagi Supporter Bola

Face painting atau ngecat wajah merupakan hal yang paling populer dalam mewujudkan dukungan terhadap suatu tim sepak bola. Lambang club, warna dasar club, maupun warna bendera menjadi ornamen - ornamen yang biasanya di lukis di wajah. Dalam memberikan cat hiasan pada muka kita pada ajang nonton pertandingan sepak bola, hendaknya dilakukan dengan cermat dan hati-hati, terutama dalam pemilihan jenis atau pun merek cat. Karena jika kita menggunakan cat yang berkualitas rendah dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah kita. Lalu, bagaimanakah ciri-ciri face paint yang aman bagi kulit tubuh kita?

1. Tidak Berbau Menyengat 
Bau menyengat biasanya mengandung zat-zat kimia yang kurang bersahabat dengan kulit kita. Bahkan meskipun berbau harum, ada baiknya dihindari karena sering mengandung bahan parfum yang menyebabkan rasa gatal atau iritasi pada kulit.

face painting supporter bola

2. Tidak Mengandung Bahan Timbal 
Timbal adalah salah satu unsur logam yang cukup berbahaya bila masuk ke dalam tubuh kita. Selain memicu kanker, bahan logam berat ini juga menyebabkan penurunan kecerdasan otak. Jadi berhati-hatilah mencermati komposisi bahan-bahan cat wajah yang anda pilih.

3. Memiliki Label Hypoallergenic pada Kemasannya 
Label ini umumnya berwarna oranye yang dilambangkan dengan tanda V di tengahnya. Label ini menunjukkan seberapa aman penggunaannya terhadap kulit kita. Salah satu tanda atau ciri cat wajah yang aman dipakai adalah produk yang tidak memiliki atau mengandung zat penyebab alergen. Produk-produk face paint yang bagus adalah selalu mencantumkan label hypoallergenic.

4. Warna Cat Tidak Mengkilap 
Saat anda memakai service jasa cat di salon, usahakanlah menghindari cat yang tampak mengkilap atau glossy karena umumnya warna tersebut diperoleh dari campuran dengan cat thinner yang sebagian orang sering merasakan alergi kulit. Ada juga beberapa orang merasakan gatal karena campuran cat dari berbagai merek.

5. Mudah Dibersihkan 
Hal terakhir yang patut anda perhatikan dalam memilih cat wajah adalah seberapa mudah cat tersebut dicuci dan dibersihkan dari muka kita. Face painting yang baik dan aman adalah yang mudah dihilangkan hanya dengan menggunakan air maupun tisu basah yang non-alkohol.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait