Elegi Kata Kata Sedih Penghibur Luka Hati

Ketika tengah bersedih, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa kesedihan itu. Dan setiap orang tentu memiliki caranya masing-masing. Ada yang pergi ke tempat yang sepi, jalan-jalan ke tempat hiburan, curhat dengan sahabat, atau berdiam diri di kamar sembari membaca kata kata mutiara sedih penghibur hati.

Rangkaian kata-kata indah sering kali menjadi media penghibur di kala hati dilanda kesedihan, terutama jika terkait dengan cinta. Kalimat - kalimat singkat yang penuh makna tersebut bisa membangkitkan semangat jiwa dari keterpurukan.

kata kata sedih

Nah, kata kata mutiara sedih berikut ini disajikan kepada anda untuk menghibur kegalauan diri atau kepedihan hati salah seorang teman anda.

Kata Kata Mutiara Sedih


Mungkin Ada Seseorang yang Ikut Bersedih Tatkala Melihat Wajahmu Dihiasi Kemurungan. Tersenyumlah, Karena Itu Bisa Membawa Keceriaan Baginya.
Anda mungkin saat ini belum menyadari jika ternyata di luar sana ada seseorang yang tidak rela melihat raut sedih wajah anda. Oleh karena itu, just keep smile.

Kesedihan Itu Ibarat Setangkai Mawar, Ada Kelopak Bunga Indah di Antara Duri-duri yang Tajam.
Dibalik kesedihan yang tengah anda rasakan pasti ada sesuatu hal indah yang mungkin belum anda lihat saat ini. Sama seperti Mawar, Anda harus merasakan duri-durinya sebelum memetik bunganya yang indah.

Rasa Sedih Muncul Tatkala Orang yang Berarti Meninggalkamu Pergi. Namun Jangan Biarkan Dirimu Menyepi, Karena Itu Bisa Membuatmu Lupa Bahwa Kamu Juga Sangat Berarti.
Sedih karena diputusin pacar? Move on... Memang sakitnya begitu menyesakkan dada, namun kamu harus segera bangkit karena ada banyak orang yang tengah menantikan kamu. Kata kata mutiara sedih ini mengajak anda untuk bangkit menatap masa depan yang penuh arti.

Jika Menangis Dapat Membuatmu Lebih Tenang, Maka Menangislah!
Jika Menangis Membuatmu Tak Mengubah Keadaan, Maka Bangkitlah!
Tak ada salahnya mengucurkan air mata saat hatimu dilanda kesedihan. Namun jika kamu merasa dengan menangis tak mampu mengubah keadaan, maka berhentilah menangis dan mulailah untuk bangkit kembali.

Mata Kepala Takkan Mampu Melihat Luka Terdalam, dan Kepedihan Mendalam Takkan Bisa Diungkapkan dengan Sejuta Kata-kata.
Dalamnya lautan bisa kita ukur, namun dalamnya luka hati tak ada yang dapat membandingkannya. Bahkan ketika luka begitu dalam, sejuta kata indah pun takkan sanggup mewakilinya.

Jika Kesedihanku Dilukiskan dengan Kata-kata, Maka Tebalnya Kamus Takkan Cukup Memuatnya.
Inilah ungkapan ekspresi bagi anda yang tengah merasakan kesedihan mendalam.

Meratapi Kesedihan Takkan Memberikan Makna yang Berarti. Hanya Intropeksi Diri yang Bisa Membuatmu Bangkit Kembali.
Anda sedih, anda terdiam dan anda menangis. Itu adalah wajar, namun larut dalam kepedihan takkan memberikan manfaat. Lebih baik melakukan intropeksi diri.

Kesedihan yang Paling Dalam Adalah Kesedihan yang Tidak Bisa Bangkit dari Kesedihan.
Anda mungkin mengalami berbagai macam kesedihan yang disebabkan oleh berbagai hal. Dari sekian banyak penyebab kesedihan itu, bukan kesedihan akibat putus cinta yang membuat luka paling sedih, atau bukan karena kehilangan orang yang tersayang. Tetapi kesedihan yang paling sedih disebabkan oleh ketidakbisaan anda bangkit dari kesedihan itu.

Terkadang Senyuman Menjadi Pilihan Terbaik Disaat Rasa Sedih Tak Bisa Dijelaskan dengan Kata-kata.
Saking pedihnya sakit yang dirasakan, banyak orang lebih memilih untuk tersenyum karena air mata dan suara tangis sudah tak ada lagi. Kata kata mutiara sedih ini mengjarkan kita untuk menutup kepedihan dengan senyuman indah.

Orang yang Tertawa Di Atas Kesedihanku Adalah Orang Gila. Karena Tak Ada Hal Lucu Dalam Sebuah Kesedihan.
Inilah ekspresi ungkapan kata untuk menyindir seseorang yang tertawa bahagia di atas penderitaan orang lain.

Disaat Tak Ada Seseorang yang Bersedia Memberikan Pundaknya Untuk Tempat Kamu Mencurahkan Kesedihan, Hanya Doa'lah yang Mampu Mengurangi Kepedihanmu"
Jika tak ada lagi teman yang memiliki waktu untuk berbagi kepedihanmu, maka satu-satunya teman terbaik untuk curhat adalah mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Kesedihan Menciptakan Kesederhanaan.
Kesedihan yang dirasakan seseorang akibat kekecewaan dan kegagalan dapat membuatnya kehilangan arah. Namun, ketika mulai bangkit, ia akan mulai membangun mimpi yang lebih sederhana.

Air Mata Datang dari Kesedihan.
Kesedihan Datang dari Kekecewaan.
Kekecewaan Datang dari Ketidakpuasan.
Ketidakpuasan Datang dari Harapan yang Terlalu Tinggi.
Jadi, Impian yang Terlalu Tinggi Dapat Meneteskan Air Matamu.
Bermimpilah setinggi-tingginya, namun pastikan kamu takkan menangis saat kamu terjatuh.

Kepedihan Akan Memberikan Dua Hal, yakni Penyesalan dan Pelajaran. Tinggalkan yang Pertama, dan Biarkan Tersisa yang Kedua untuk Langkah Masa Depan.
Dibalik suatu peristiwa akan selalu ada hikmah yang bermanfaat. Saat sedih kamu hanya dihadapkan dua pilihan, yakni larut dalam penyesalan atau mengambil pelajaran dari pengalaman luka yang telah kamu alami.

Kesedihan Itu Adalah Gerimis, dan Pelangi Adalah Bahagianya. Jika Pelangi Itu Tak Kunjung Muncul, Maka Bersiaplah untuk Menyapa Mataharimu.
Jika keindahan tak jua menghampirimu setelah melewati luka yang dalam, maka percayalah hal yang lebih cerah akan mendatangimu.

Ketika Kamu Bersedih Karena Cinta, Percayalah Tuhan Telah Menitipkan Obat Penawar Luka Di Tangan Seseorang.
Ketika harapan dan impian cintamu kandas, pasti kelak akan muncul harapan baru. Percayalah, Tuhan akan segera mengobati lukamu dari seseorang yang lebih menyayangi kamu.

Dibalik Derai Air Mata yang Kamu Cucurkan Saat Ini, Ada Gelak Tawa yang Menantikanmu Di Masa Depan. Kesedihan Saat Ini Hanyalah Media Belajar agar Kamu Bisa Tertawa Lepas Di Masa yang Akan Datang.
Anggaplah air mata kesedihan yang kamu teteskan saat ini sebagai media pembelajaran agar kelak kamu bisa tertawa lepas dan mampu menghargai kebahagian, meskipun kebahagian kecil.

Jangan Terlalu Terpuruk dalam Kesedihan Hanya Karena Mimpimu Tak Jadi Kenyataan. Tapi Bersyukurlah Karena Mimpi Terburukmu Tak Menjadi Realita.
Gagal meraih mimpi memang akan menghadirkan kekecewaan. Namun mungkin ada satu hal yang lebih buruk yang lebih menyakitkan. Bersyukurlah itu tak terjadi.

Jika Rasa Kesedihan Sepahit Empedu, Akan Ku Jadikan Sebagai Penawar Racun.
Jadikanlah rasa sedih yang anda rasakan saat ini sebagai obat motivasi untuk bisa melawan segala macam racun dunia, kelak di suatu saat.

Demikianlah rangkaian kata kata mutiara yang bertema kesedihan. Semoga untaian tulisan ini dapat menjadi pelipur lara bagi anda yang tengah dilanda kesedihan, kegalauan, kegelisahaan, dan keputusasaan. Salam mutiara!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait