Kata Mutiara Arti Kehidupan Penuh Makna

Kata kata mutiara arti kehidupan, itulah salah satu topik yang menarik untuk dibaca. Apa itu sesungguhnya kehidupan? Selanjutnya, mengapa kita harus hidup? Mengapa ada kehidupan? Apa tujuan kita hidup? Seperti apakah kehidupan itu? Itulah sederet pertanyaan dasar yang sering terlintas di benak kita yang jika direnungkan jawabannya bisa membutuhkan waktu yang lama. Namun, untuk menemukan jawaban yang tepat, Anda bisa menelusurinya di dalam kitab suci agama Anda. Di sana telah dijelaskan seluk beluk tentang kehidupan.

Banyak pula yang mengungkapkan pemikiran dan pengalaman tentang kehidupan dalam sebuah untaian kata-kata mutiara. Mereka menyimpulkan tentang arti kehidupan dari beragam sudut pandang dengan susunan yang indah, sehingga tercipta kata mutiara arti kehidupan.

kata mutiara arti kehidupan

Kata kata Mutiara Arti Kehidupan

Nah, Jika anda ingin sekilas memaknai apa itu sesungguhnya kehidupan, mungkin serangkaian kata mutiara berikut ini bisa memberi inspirasi untuk anda.

'Takut Gagal' Membuat Hidupmu Tak Berkembang, 'Bodoh Bertindak' Membuat Hidupmu Di Ujung Jurang.
Menjalani hidup itu tak boleh takut gagal, namun jangan pula bertindak bodoh dalam mengambil risiko.

Kehidupan Dunia Ini Memang Diciptakan Agar Tidak Mudah Dijalankan. Karena Jika Mudah, maka Kita Tak Perlu Mengejar Surga yang Tuhan Janjikan.
Sebelum Tuhan mengizinkan kita tinggal di dalam rumah surganya, kita harus terlebih dahulu menjalani ujian suka duka dalam kehidupan duniawi yang fana ini. Sekaya apa pun anda, hidup ini tetap tidaklah mudah.

Orang Gagal adalah Mereka yang Memandang Peluang Emas sebagai Kesulitan, sedangkan Orang Sukses adalah Mereka yang Mengubah Kesulitan Menjadi Sebuah Peluang Emas.
Hadapi kesulitan yang anda alami, lalu pelajari cara keluar dari kesulitan itu. Manfaatkan hal itu sebagai peluang emas yang menjanjikan kekayaan untuk anda.

Engkau Akan Tumbuh Menjadi Sosok Orang yang Tidak Penting, Selama Engkau Masih Melakukan Hal-hal yang Tidak Penting.
Orang lain akan memandang seseorang berdasarkan tindakan dan kebiasaan yang ia lakukan. Ketika Anda masih mengerjakan hal-hal yang tak bermanfaat, maka tak akan ada orang yang mengganggap anda sebagai sosok yang bermanfaat.

Ketika Orang Pintar Berhenti, maka Ia Akan Dikalahkan oleh Orang Bodoh yang Terus Berjalan.
Selemah - lemah dan sebodoh - bodohnya seseorang, kelak akan bisa mengalahkan mereka yang pintar ketika ia tetap berusaha dan si pintar telah merasa puas diri.

Kesulitan Muncul Jika Anda Menganggapnya Sulit. Oleh Karena Itu, Berpikirlah Sebaliknya Agar Anda Bisa Menemukan Jalan Terbaik.
Banyak orang yang tak berhasil dalam hidupnya karena sebelum mencoba, ia telah terlebih dahulu berpikiran bahwa apa yang akan ia kerjakan adalah sesuatu yang sulit.

Keabadian Hanya Milik Tuhan dan Perubahan. Berpikirlah Secara Adaptif.
Jika ingin bertahan lama, anda harus bisa melakukan adaptasi, karena perubahan akan terus terjadi dari detik ke detik.

Apa pun Yang Anda Terima Saat Ini, Itu Murni 100% Hasil Aksi Anda Di Masa Lalu. So, Jangan Menyalahkan Orang Lain.
Buah karma akan selalu mengikuti kemana pun anda bersembunyi. Keberuntungan maupun kerugian yang anda alami saat ini, itu semua adalah hasil dari apa yang anda lakukan di masa lalu. Jika anda ditipu, jangan salahkan penipunya, tapi intropeksi diri mengapa anda selama ini kurang waspada.

Gengsi Tidak Akan Mampu Membuat Anda Sukses, tapi Kesuksesan Akan Mampu Membuat Anda Lebih Bergengsi.
Banyak miliarder dunia yang mengawali bisnisnya dari pekerjaan kelas bawah. Jika anda masih terganjal karena gengsi, maka selama itu pula Anda takkan pernah mencicipi kesuksesan.

Mengalahkan atau Melampaui Orang Lain Bisa Saja Semudah Membalikkan Telapak Tangan. Tetapi Mengalahkan Egoisme Diri Bisa Jadi Sesulit Membalikkan Telapak Kaki.
Menaklukkan egoisme diri ternyata lebih sulit daripada mengalahkan atau menyalip posisi orang lain.

Sebelum Memutuskan Menyerah, Ingatlah Kembali Apa yang Membuat Anda Selama Ini Tetap Bertahan.
Berhenti berjuang dan menyerah di tengah perjalanan harus diputuskan dengan bijak. Sebelum itu terjadi, renungkan kembali apa saja yang membuat anda selama ini tetap bertahan. Kata mutiara arti kehidupan ini merupakan pengingat anda di tengah kebimbangan.

Bumi Tetap Stabil Karena Ia Terus Berputar, Demikian Pula dengan Kehidupan Anda. Hidup Akan Stabil Jika Terus Belajar dan Berkembang.
Untuk mencapai posisi stabil dan mapan anda harus tetap belajar. Jika anda berhenti belajar, maka saat itu kehidupan anda mulai goyah.

Tongakkan Kepala Ke Atas, Anda Akan Termotivasi. Tundukkan Kepala Ke Bawah, Anda Akan Bersyukur.
Seimbangkan hidup anda. Jagalah motivasi diri dengan cara melihat mereka yang telah sukses, tapi jangan lupa berucap syukur dengan sejenak menoleh mereka yang masih berada di bawah anda.

Satu Hal yang Membuat Seseorang Sulit Maju dan Berkembang Adalah Karena Ia Terlalu Sibuk Melihat Kesalahan dan Kelemahan Orang Lain.
Jika fokus anda adalah memantau kelemahan dan kesalahan orang lain, maka anda tak akan pernah sempat untuk menyadari kelemahan diri-sendiri, padahal memahami diri sendiri merupakan langkah awal untuk maju.

Jangan Hitamkan Masa Depanmu dengan Masa Lalumu yang Kelam.
Masa lalu yang kelam yang menjadi bagian dari hidup anda harus anda simpan, dan itu tak boleh menjadi racun untuk masa depanmu yang lebih cerah.

Belajar Tanpa Mau Berpikir Akan Menghasilkan Hal yang Sia-sia, dan Berpikir Tanpa Belajar Dapat Menghasilkan Bahaya dan Bencana.
Untuk memahami apa yang anda pelajari, anda harus menggunakan pikiran anda. Sementara jika anda menggunakan pikiran anda tanpa pernah belajar, maka akan menghasilkan tindakan yang liar.

Ombak Tenang Bisa Mengkaramkan Kapal, Angin Sepoi Bisa Mematahkan Ranting.
Jangan pernah meremehkan seseorang hanya karena terlihat tak memiliki kekuatan. Terkadang dalam diam tersimpan sejuta kekuasaan.

Dari Mana Anda Berasal Bukanlah Hal Yang Penting. Karena yang Utama Adalah Kemana Anda Akan Melangkah. Masa Depan Bukan Ditentukan Dari Mana Asal Anda, Tetapi Plihan Arah Anda yang Menentukan Masa Depan.
Banyak orang yang ragu untuk melangkah karena merasa dirinya sebagai sosok yang kurang pantas, padahal pilihan langkah bukan didasarkan atas asal anda, tetapi prinsip anda untuk menentukan masa depan.

Beribu Kata Mutiara Indah akan Terkalahkan oleh Sebuah Tindakan Nyata.
Satu contoh aksi nyata yang dilakukan akan lebih baik daripada seribu nasihat yang diucapkan.

Sepahit Apapun Masa Lalu, Anda Harus Tetap Bersyukur dan Berterimakasih. Karena Masa Lalu Adalah Teropong Terbaik untuk Membuat Anda Lebih Baik Di Masa Depan.
Ada hikmah yang bisa anda petik dan patut disyukuri dibalik kelamnya masa lampau. Gunakan masa lalu yang pahit tersebut sebagai teropong untuk menatap masa depan.

Demikianlah sekilas rangkaian kata mutiara arti kehidupan yang mengupas tentang makna kehidupan manusia di dunia ini. Semoga mampu memberi inspirasi untuk anda.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait