4 Penyebab Hubungan Cinta Beda Usia Jadi Rusak

Cinta datang tak dapat diduga-duga. Entah kepada siapa saja, cinta bisa seketika menggoda hati seorang manusia, bahkan cinta yang dipersembahkan untuk orang yang umurnya terpaut jauh, seperti yang sempat heboh jalinan cinta sepasang artis Indonesia (R-Y). Jalinan cinta dua orang yang usianya jauh berbeda, memang sering tidak berakhir bahagia. Banyak kendala yang harus dihadapi, empat diantaranya antara lain:

1. Perbedaan Hobi
Hobi dan kegemaran menjadi salah satu pemicu retaknya pertalian cinta dua orang yang beda usia. Saat yang muda ingin mendengarkan lagu terkini, mungkin kekasihnya yang berumur lebih tua ingin mendengarkan lagu-lagu kenangan (klasik). Saat pergi ke bioskop mungkin ada yang ingin nonton cinta anak remaja, yang satunya ingin menyaksikan film drama keluarga. Perbedaan-perbedaan kecil tersebut bisa menjadi penyulut retaknya hubungan mereka, karena merasa tidak saling menghargai keinginan sang kekasih.

2. Ketidaksamaan Visi Misi
CINTA BEDA USIARajutan cinta dua orang yang beda usia sering terhempas karena keduanya memiliki visi, misi dan tujuan hidup yang berbeda. Ada yang ingin berencana menikah tahun ini, pasangannya justru ingin menikah lima tahun mendatang.  Yang dewasa menginginkan agar segera punya anak, yang muda justru ingin menunda dan merasa belum siap menjadi orang tua.

Umur yang berbeda, menjadikan tingkat pengalaman yang beda juga. Pengalaman hidup yang tidak sama tersebut menyebabkan tujuan hidup yang saling berlainan. Itulah hal yang bisa merusak hubungan cinta dua orang yang umurnya terpaut jauh.

3. Ejekan Orang Lain
Cinta yang berbeda usia sering menimbulkan pandangan miring bagi sebagian besar orang-orang di sekitar mereka. Ocehan yang menyakitkan, ejekan yang bikin malu, dan bisik-bisikan gossip sering membayangi kedua orang yang menjalin cinta tersebut.

Campur tangan dan tidak kesetujuan dari pihak keluarga bisa menjadi karang penghalang cinta mereka. Pasangan yang muda pasti diolok-olok dan dianggap sebagai orang yang tidak laku, sedangkan yang pasangan dewasa dicerca sebagai orang yang suka daun muda. Rintangan dari orang-orang sekitar mereka akan menjadi pemecah cinta mereka.

4. Kehidupan Ranjang
Dan masalah terakhir yang sering jadi problem klasik dalam hubungan asmara dua insan yang beda usia adalah kehidupan di ranjang, terutama bagi mereka yang telah menikah. Seiring usia kondisi vitalitas badan akan terus mengalami drop.

Dan ketika pasangan yang muda sudah tidak mampu lagi memenuhi hasrat pasangan yang lebih muda, maka akan sering terjadi percekcokan, hingga timbulnya perselingkuhan. Jika hal itu terjadi, maka nasib hubungan mereka berada di ujung tanduk.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait