Trik Cara Kabur Dari Kencan Buta yang Tak Diharapkan

Kencan buta bukanlah kencan para tuna netra. Kencan buta atau istilah asingnya blind date adalah mengadakan janjian pertemuan (kencan) dengan orang yang sama sekali belum pernah bertatap muka secara langsung untuk bisa saling mengenal dalam menuju hubungan yang lebih dekat (asmara). Kencan buta terjadi melalui perkenalan di jejaring sosial (facebook, tweeter, google+, dsb), atau dijodohkan oleh teman.

Kencan buta memang mendebarkan, walaupun kita sudah saling kenal lewat telepon, melihat fotonya di FB, tetap saja blind date is full of tension. Terkadang juga kencan buta yang kita jalani tidak berjalan mulus sesuai dengan yang kita bayang-bayangkan. Maka keinginan untuk segera mengakhiri moment kencan buta pasti akan menjadi-jadi.

KENCAN BUTA

Namun, untuk mengungkapkan perasaan tersebut adalah hal yang sulit dilakukan dan takut akan menyinggung perasaannya. Maka perlu dilakukan beberapa trik yang akan membuat ‘blind date’ tersebut sesegara mungkin berakhir dan anda terbebas dari moment kencan buta yang menyiksa perasaan anda:

Minta Bantuan Teman
Jika anda merasa kencan buta yang sedang dijalani ternyata tidak sesuai harapan, maka mintalah bantuan sahabat. Dengan mengirim SMS atau sambungan telpon yang anda lakukan secara diam-diam, mintalah sahabat anda untuk menghubungi anda (call back) dan berpura-pura kalau ada hal penting yang harus anda lakukan, misalnya menjenguk kakek di rumah sakit, acara kondangan mendadak, atau ada ujian kuliah mendadak. Dengan demikian, pasangan kencan anda akan memahami situasi tersebut, dan ia bebas dari rasa ketersinggungan.

Berpura-pura Sakit
Salah satu alasan klasik yang cukup ampuh dalam mengakhiri kencan buta yang membosankan adalah berpura-pura sakit. Sering mondar-mandir ke toilet karena sakit perut, badan gatal-gatal karena alergi makanan, berpura-pura kepala pusing adalah beberapa contoh alasan untuk kabur dari kencan tersebut. Karena merasa kasihan, mungkin ia sendiri yang akan menyuruh anda pulang beristirahat. Jika ini terjadi, maka katakan “Yes..!!!” di dalam hati.

Ciptakan Suasana yang Membosankan
Jika anda tidak pandai berakting atau teman anda tidak bisa dihubungi, maka hal yang bisa anda lakukan adalah menciptakan suasana kencan yang membosankan. Buatlah topik pembicaraan yang ia tidak senangi, misalnya masalah politik, ekonomi, fashion, atau apapun yang membuat dia enek mendengarnya. Anda juga bisa melakukan komunikasi ngalur-ngidul alias nggak nyambung. Cara lain menciptakan suasana yang ‘borring’ adalah menjawab pertanyaan seperlunya saja seperti seorang terdakwa di persidangan. Dengan demikian dia akan berusaha mencari cara agar kencan buta tersebut segera berakhir.

Coba Samakan Keadaan
Apa yang biasanya membuat suatu kencan buta menjadi tidak seperti yang diharapkan? Salah satunya adalah merasa tertipu. Mungkin saat kenalan di Facebook ia memajang foto yang keren-keren, eh ketika bertemu ternyata tampangnya tidak sesuai khayalan. Jika itu terjadi, anda harus balas karena berani menipu anda. Samakan keadaannya biar skornya imbang 1-1. Caranya gimana?

Anda bisa pergi ke toilet terus berdandan yang norak, anda bisa ngupil di depan dia, anda bisa melahap makanan dengan cara sembrono yang membuatnya jiji’k, dan hal-hal lain yang membuatnya merasa tertipu karena tidak sesuai dengan ekspetasinya (harapan). So, lihatlah ekspresi raut mukanya, anggaplah itu sebagai hiburan buat anda yang telah capek-capek datang ‘ngedate’ tetapi merasa ditipu mentah-mentah oleh dia.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait