Rawat Wajah dengan Teknik Pemijatan Anti Penuaan dan Masker Buah Buatan Sendiri

Tentu kita sepakat bahwa banyak bintang Hollywood memiliki wajah tampan dan cantik menawan. Tak jarang sejumlah selebritis yang sudah tidak lagi muda tetap terlihat segar dan awet muda. Hal ini tentu tidak lepas dari perawatan ekstra yang mungkin membutuhkan biaya tidak sedikit. Seorang ahli perawatan wajah artis Hollywood bernama Nicola Jaz memberikan rahasia awet muda para selebritis yang ternyata sangat mudah.

Rahasianya adalah facial message. Pijatan dengan teknik tertentu rupanya dapat memberikan manfaat awet muda untuk kulit wajah. Anda ingin mencobanya? Berikut ini teknik pemijatan wajah agar awet muda yang dapat Anda praktekkan di rumah.

rawat wajah teknik pemijatan

Langkah pertama adalah ambil sedikit krim wajah Anda seukuran kacang tanah. Bagi krim tersebut ke dalam dua bagian dengan menggunakan jari Anda, lalu sapukan atau usapkan perlahan dari mulai ujung bawah hidung menuju ke dahi Anda. Lakukan dengan pijatan secara perlahan sebanyak tiga kali. Selanjutnya lakukan pijatan perlahan mulai dari ujung bibir hingga ke bagian atas daun telinga. Lakukan pijatan tersebut sebanyak tiga kali dengan perlahan.

Pijatan selanjutnya adalah memijat dari bagian bawah dagu ke pipi hingga dahi bagian atas. Sama seperti langkah sebelumnya, lakukan hal ini sebanyak tiga kali dengan pijatan perlahan. Setelah itu, lakukan penekanan pada titik - titik subo di beberapa area wajah, seperti pada pangkal hidung selama lima detik.

Titik Subo pada pengobatan Jepang dipercaya dapat menstimulasi hormon pada wajah agar terlihat lebih bersinar dan kencang. Titik selanjutnya adalah pada bagian belakang telinga. Tekan dengan jari Anda selama lima detik, kemudian tekan pada bagian dahi Anda sekitar lima detik juga. Nah, wajah Anda sudah terasa lebih rileks segar dan kencang bukan?

Lakukan pemijatan rutin ini di pagi hari dan di malam hari sebelum Anda tidur. Hasilnya, wajah Anda akan terlihat semakin awet muda layaknya para bintang Hollywood.

Masker Buah untuk Kulit, Yuk Buat Sendiri

masker wajah
Jerawat merupakan masalah kulit yang sering dihadapi oleh banyak orang. Jerawat pun bisa diatasi dengan berbagai cara, salah satunya seperti masker dari buah buahan, seperti yang dipaparkan berikut ini. Pertama Anda bisa menyediakan setengah gelas jus semangka. Sekedar informasi tambahan, semangka mengandung vitamin A dan E yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda.

Selanjutnya siapkan juga strawberry yang telah dihancurkan atau diblender sebanyak setengah gelas. Stroberi juga kaya akan vitamin C, asam kalisilat, dan asam folat. Strawberry akan membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat Anda. Bahan selanjutnya adalah pisang yang telah dihancurkan sebanyak 1 gelas. Pisang dapat merawat wajah yang berjerawat serta membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Gabungkan ketiga buah tersebut dalam satu wadah lalu aduk hingga rata. Masker ini pun siap untuk digunakan. Caranya, usapkan masker secara menyeluruh pada wajah dan leher. Setelah masker sudah merata pada wajah, diamkan selama 15 menit hingga 20 menit. Kemudian langkah berikutnya bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini sebanyak dua hingga tiga kali setiap minggu untuk hasil yang lebih memuaskan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait