Mengenal Germanium dan Manfaatnya

Germanium umumnya dipakai sebagai suplemen makanan untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. Namun sekarang dengan perkembangan teknologi,  Germanium dapat diaplikasikan ke dalam serat kain yang fungsinya tidak jauh beda dengan fungsi suplemen makanan yang mengandung Germanium. Dalam metabolisme tubuh, makanan yang kita makan akan dicerna oleh tubuh, sedangkan zat-zat yang tidak terpakai akan dibuang dalam bentuk kotoran dan zat-zat yang berguna akan diserap melalui sistem pencernaan.

Dalam proses pembakaran, zat-zat yang diserap dalam tubuh akan memberi sisa hasil pembakaran berupa karbondioksida dan air yang akan dikeluarkan pada saat kita bernafas. Kandungan ion positive hydrogen akan meningkat saat terjadi proses metabolisme, yang juga mengakibatkan peningkatan tingkat keasaman tubuh(pH tubuh).  Kondisi pH tubuh yang terlalu asam menjadi salah satu penyebab penyakit,  seperti kanker. Sebagai antisipasi maka tubuh membentuk ikatan hydrogen dari tubuh. Karena jumlah ion hidrogen dalam tubuh meningkat, maka kebutuhan oksigen untuk menetralkan hidrogen juga meningkat.

Sel sel kanker memiliki potensi listrik yang berkembang biak dengan cepat, potensi listrik mereka yang tinggi, mengakibatkan perubahan sangat cepat. Germanium,  bertindak menurunkan potensi listrik sel-sel kanker dengan cara mengikat electron mereka. Inilah reaksi dehidrogenasi yang sebelumnya dihipotesiskan. Reaksi inilah yang menekan kegiatan abnormal dari sel-sel kanker dan juga yang menekan penyebaran sel kanker.

batu bijih germanium
Ketika Germanium masuk dalam tubuh bersama dengan hydrogen akan mencegah oksigen terbuang dari dalam tubuh. Dengan demikian Germanium membantu pemulihan tubuh dan regenerasi. Germanium menghilang dari dalam tubuh dalam waktu 20-30 jam, Germanium dalam jumlah besar dapat dilihat dalam kandungan urin, karena urin mengandung zat-zat sisa pembuangan atau kotoran dari dalam tubuh.

Apa Sajakah Manfaat Germanium?

Germanium merupakan elemen logam yang cocok diterapkan sebagai suplemen gizi makanan. Anda mungkin tidak biasa mendengar tentang Germanium sebelumnya. Profesional kesehatan dan ilmuwan telah melakukan tes den studi pada Germanium dalam jangka waktu lama, dan sekarang menemukan bahwa Germanium memiliki beberapa manfaat yang signifikan dalam bidang kesehatan, yaitu:

1. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol
Dalam pemanfaatan penelitian ilmiah Germanium sebagai suplemen kesehatan telah dikonfirmasi untuk mengurangi tingkat tekanan darah serta kadar kolesterol.

2. Nyeri Kronis (Rheumatoid Arthritis)
Pasien yang menderita nyeri kronis dan kondisi sangat menyakitkan melalui program penelitian yang mengkonsumsi Germanium secara teratur, merasakan perubahan kesehatan serta rasa nyaman dan kondisi tubuh mereka berangsur normal.

3. Mengatur Fungsi Tubuh
Germanium juga berfungsi membantu tubuh Anda dalam memperbaiki dirinya sendiri. Ketika fungsi tubuh berjalan normal maka berbagai penyakit yang mendera akan segera pergi. Germanium yang dikonsumsi secara teratur akan membantu mereset tubuh anda sehingga semua sistem tubuh dapat berjalan normal.

4. Memerangi Kerusakan Molekul
Dokter menemukan bahwa pasien yang ditangani dengan menggunakan Germanium mampu menekan kelainan seluler dan kerusakan molekul dari pada pasien yang tidak mengkonsumsi suplemen Germanium secara teratur.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Ini merupakan keuntungan paling signifikan yang membuat para dokter menjadi bersemangat. Germanium dikonfirmasi mampu merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Germanium memicu sistem kekebalan tubuh Anda mulai bekerja atau mulai bekerja lebih keras untuk memerangi penyakit. Obat-obatan tidak pernah dapat menduplikasi sistem kekebalan tubuh dan itu sebabnya memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat sangatlah penting.

6. Mencegah Kanker, seperti Kanker Paru-paru
Germanium organic 132 yang terdapat pada tanaman memiliki kemampuan meningkatkan aktivitas anti tumor dan toksisitas yang rendah, terutama bagi mereka yang tidak memiliki toksisitas sumsum tulang.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait