Kata Kata Perpisahan untuk Teman Kelas, Guru, dan Kepala Sekolah

Kata Mutiara Perpisahan merupakan ungkapan untuk mengekspresikan diri dalam memaknai sebuah peristiwa perpisahan. Memang setiap ada pertemuan, tentu akan ada pula perpisahan. Keduanya seperti sisi mata uang yang silih berganti menghiasi perjalanan hidup kita. Ketika masa perpisahan itu ada di depan mata, maka hanya air mata yang akan mewarnainya. Perpisahan adalah langkah awal untuk membangun kenangan indah.

Di sekolah, peristiwa perpisahan juga bisa terjadi antara sesama siswa, guru, atau juga dengan kepala sekolah. Untuk menghibur dan mengenang perpisahan itu, maka kata kata mutiara tentang perpisahan di sekolah berikut ini bisa menjadi inspirasi anda.

perpisahan sekolah

Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Teman Kelas

Jika anda memiliki seorang teman sekolah yang akan pindah sekolah, ataupun anda sendiri yang akan meninggalkan mereka untuk bersekolah di tempat lain, maka kata kata mutiara perpisahan di sekolah ini bisa menjadi inspirasinya. Selain itu, cocok pula dijadikan bahan renungan saat menjelang perpisahan kelulusan.

Mencari Jalan Masing Masing
Sekian tahun kita bersama, tibalah saatnya untuk menempuh jalan masing - masing. Selamat berpisah kawan...

Iringi Perjalanan Cita Citamu
Kasih sayang dan persahabatan kita adalah warna yang akan mengiringi perjalananmu menggapai cita-citamu. Good by my best friend...

Anak Anak Kita Kan Melanjutkannya
Ini adalah hari terakhir kita berdiri di sekolah ini. Semoga anak-anak kita kelak akan melanjutkan pijakannya di sini.

Perpisahan yang Mendewasakan
Selamat jalan kawan - kawanku, perpisahan ini adalah proses mendewasakan hidup kita. Semoga kelak pertemuan nanti adalah cerita yang indah.

Kenanglah Kawan
Kenanglah kebersamaan kita kawan. Kelas dan guru-guru itu adalah menjadi bagian dari memori kenangan kita. God bless you..

Cerita Kita di Sekolah
Ini akhir cerita kita di sekolah tercinta ini. Semoga kenangannya menjadikan kita tetap tersenyum bahagia.

Seperti Sinar Mentari
Perpisahan ini ibarat mentari yang terbit dan tenggelam. Semoga saat kita bertemu kelak, mentari pagi akan menjadi hiasannya.

Kenakalan Kita di Sekolah
Tiga tahun mungkin waktu yang sangat singkat. Kesibukan kita membuat kita lupa melewatkan waktu yang indah. Namun, ada secuil kenangan yang tak kan bisa kita lupakan, yakni kenakalan kita di sekolah.

Hari yang Menyedihkan
Hari kelulusan ini adalah hari menyedihkan. Kita harus merasakan pahitnya perpisahan, dan bingungnya pikiran untuk menentukan masa depan.

Jumpa Lagi di Masa Depan
Aku tak bisa ungkapkan kata-kata apalagi. Perpisahan ini sangat memukulku. Selamat berjuang kawan. Di masa depan kita bertemu dalam kegembiraan dan kesuksesan.

Semakin Dekat di Hati
Kawan, perpisahan yang kita alami memisahkan jarak pertemuan kita. Namun aku yakin, perpisahan ini membuat hati kita semakin dekat.

Kata Mutiara Perpisahan Kepala Sekolah

Nah, sebagai bentuk penghormatan anda kepada kepala sekolah yang akan pergi meninggalkan sekolah anda, maka tiada salahnya berbagai rasa empati dengan mengungkapkan kata mutiara perpisahan di sekolah ini.

Tetap Semangat Kepala Sekolahku
Selamat jalan kepala sekolahku, semoga di tempat tugas yang baru tetap semangat membangun negeri.

Perpisahan Karena Pensiun
Perpisahan ini membuat kami kehilangan semangatmu. Semoga masa pensiun Bapak tetap penuh vitalitas.

Etos Kerja Kepsek
Kepala sekolahku adalah idolaku. Semangat dan etos kerja Bapak Kepala Sekolah bersemayam di hatiku.

Kepala Sekolah Terhebat
Kesedihan kami hari ini adalah melihat perpisahan dengan sosok kepala sekolah terhebat yang pernah kami kenal. Goodby my headmaster...

Semoga Kembali Lagi
Semoga perpisahan kita hanya sebentar, dan engkau kembali lagi memimpin sekolah ini. Jasa dan semangat kerjamu amat luar biasa.

Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Guru

Mungkin anda tengah bersedih karena salah satu guru anda akan pergi berpisah dari sekolah anda. Hormatilah jasa jasa beliau, paling tidak dengan menyampaikan kata mutiara perpisahan sekolah ini.

Bagai Kehilangan Kompas
Guruku adalah panutanku. Perpisahan ini ibarat kehilangan kompas, kami tak tahu arah kemana.

Engkau Oasis Kami
Selamat jalan Guruku tersayang. Bimbingan dan didikanmu adalah oasis di padang pasir. Ku tahu banyak ilmu dari tanganmu.

Hanya Doa
Di saat hujan turun, hatimu ikhlas mengajar. Di kala panas datang menerpa, semangatmu tetap menyala. Hanya doa yang bisa kupanjatkan untuk Guruku yang telah pergi...

Mengapa Engkau Harus Mengajarku?
Yang paling ku sesali di sekolah ini adalah mengapa engkau sempat mengajarku, dan kini harus pergi berpisah. Kehebatanmu mengajar membuatku menikmati indahnya ilmu. Dan kini kemana lagi ku cari kehebatan itu.

Kelas Ini Akan Gersang
Kelas ini seperti padang gurun tanpa tumbuhan. Gersang dan kering kehilangan dirimu, Guruku tercinta.

Gaya Mengajari Buatku Betah
Gaya mengajarmu membuat aku ingin tinggal lebih lama, namun waktu harus membuat perjumpaan kita berakhir dalam perpisahan. Namamu selalu dalam kenangan.

Kata Mutiara Perpisahan Sekolah dalam Bahasa Inggris

You are my best friend. Taught me many things. Starting from lesson to love at school. This separation is our memories.
Kamu adalah teman terbaikku. Mengajariku banyak hal. Mulai dari pelajaran hingga cinta di sekolah. Perpisahan ini adalah kenangan kita.

We are a great group of students. Although we are often punished by teachers, but we are a good student. Do not forget all of that, my friend..
Kita adalah kelompok siswa yang hebat. Meskipun sering di hukum guru, namun kita siswa yang baik. Kenanglah itu kawan.

This separation is a must. We stepped reach different ideals. However, one thing that makes us still feel the same is our memories at the school.
Perpisahan ini adalah sebuah keharusan. Kita melangkah menggapai Cita-cita yang berbeda. Namun, satu hal yang membuat kita tetap merasa sama adalah kenangan kita di sekolah.

Memories of school and our separation will keep us smiling and miss each other. Goodbye Friend.
Kenangan di sekolah dan perpisahan kita ini akan membuat kita tetap tersenyum dan saling merindukan. Selamat jalan kawan.

We split up after three years together. Togetherness makes us bound to each other. Hopefully after the split, we can get back together again because it's a strong bond.
Kita berpisah setelah tiga tahun bersama. Kebersamaan itu membuat kita saling terikat. Semoga setelah berpisah, kita dapat kembali bersama lagi karena ikatan yang kuat itu.

Demikianlah ungkapan kata mutiara untuk mengenang moment perpisahan di sekolah. Semoga dapat menjadi sumber inspirasi kenangan anda.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait