Kata Kata untuk Sahabat Sejati

Inilah untaian kata kata mutiara persahabatan untuk teman sejati. Kata kata mutiara persahabatan ini mungkin dapat memaknai persahabatan anda. Setiap orang di dunia ini memiliki satu bagian yang tak terpisahkan dari hidupnya, yakni para sahabat. Mereka adalah sosok - sosok yang bisa menjadi tempat berbagi, saling menyokong, dan beriringan menjalani hari-hari. 

Dari sekian banyak teman yang anda miliki, tentu ada beberapa orang yang memiliki kedekatan dengan anda, dan diistilahkan sebagai Sahabat Sejati. Nah, sobat sejati inilah yang wajib dijaga, salah satunya dengan ungkapan kata kata mutiara persahabatan.

kata mutiara sahabat

Mungkin anda memiliki ratusan teman nyata dan ribuan teman di dunia maya (Facebook, Twitter, atau Whats Up). Namun dari sekian banyak teman tersebut, banyak orang percaya bahwa jumlah teman sejati yang anda miliki tak lebih dari jumlah jari-jari anda. Benarkah demikian? Mungkin anda bisa renungkan sendiri.

Kata kata Mutiara Persahabatan

Berapapun jumlah sahabat sejati anda, entah itu 10, 100, ataupun hanya 1, Anda harus menjaganya dengan sebaik-baiknya, karena untuk mendapatkan seorang teman sejati bukanlah perkara yang mudah. Sosok itu hanya dapat anda lihat dari perjalanan panjang bersama orang-orang dekat anda.

Nah, kata kata mutiara berikut ini akan bercerita tentang apa itu makna persahabatan dan bagaimana memahami jalinan persahabatan yang sejati.

Sahabat adalah Mereka yang Mau Berjalan Berdampingan, Bukan Mereka yang Berjalan Beriringan.
Persahabatan tidak mengenal pemimpin dan dipimpin (berjalan beriringan), tidak juga mengenal kekurangan dan kelebihan, tetapi sahabat adalah saling melengkapi (berjalan berdampingan).

Seorang Sahabat Sejati Takkan Meninggalkanmu Hanya Karena Kau Menyakitinya Sekali Dua Kali. Ia Akan Menjauhimu Ketika Kamu Tak Lagi Mendengar Kata-katanya.
Sahabat sejati pasti akan memaafkan kesalahan - kesalahan yang telah kamu lakukan, namun jangan harap dia akan tetap bersamamu jika kamu tak lagi menghiraukan nasihat maupun curahan hatinya.

Teman Sejati adalah Ia yang Bersedia Tetap Denganmu Meski Seluruh Isi Dunia Meninggalkan dan Menjauhimu.
Di saat kita dalam keadaan kemakmuran dengan derajat sosial yang tinggi, banyak orang yang tertarik dan menghampiri kita. Ketika semua telah berubah, banyak orang yang pergi berlalu dan meninggalkan kita karena tak lagi memberikan mereka manfaat.

Berjalan Di Tengah Kegelapan Bersama Sahabat Ternyata Lebih Menenangkan daripada Berjalan Di Tengah Cahaya tanpa Seorang Teman.
Meskipun kita sedang kesusahan, namun kehadiran para sahabat dapat membuat kita lebih tegar dan tenang. Sementara walaupun kita hidup di tengah kekayaan yang berlimpah, tapi tanpa adanya seorang sahabat maka itu tak bermakna.

Sebelum Kamu Mencari Kekasih, Temukan Dulu Sahabatmu, Karena Ia Kelak Dapat Menjadi Penawar dari Candu Asmara yang Memabukkanmu.
Ketika Kamu jatuh cinta, sering kali kamu salah melangkah dan terjerumus dalam keegoisan. Sebelum kamu terjatuh karena cinta, seorang Sahabat akan mampu mengarahkan pikiranmu dalam kebijaksanaan.

Kita adalah Dua Sahabat Sejati, seperti Patrick dan Spongebob yang Terkadang Begitu Bego Tapi Seru.
Ini adalah gambaran kisah persahabatan sejati antara dua orang manusia yang sama - sama melakukan berbagai hal, termasuk hal-hal bodoh yang membuat sering tertawa saat mengingatnya.

Ketika Sahabatmu Membuat Sebuah Kesalahan, Hitunglah Berapa Kali Ia Berbuat Kebaikan Padamu.
Dilukai oleh sahabat (orang yang amat Kita percaya), memang sangat menyakitkan. Namun sebelum anda memutuskan untuk menjauhi sahabat anda, renungkan kembali apa saja kebaikan yang telah ia lakukan selama ini kepada anda.

Jika Seorang Sahabat Telah Mengkhianatimu, Syukuri Saja! Itu Bukan Karena Kebodohanmu, Tetapi Karena Tuhan Tengah Menyiapkan Dua Sobat Karib yang Lebih Terpercaya.
Di tengah keterpurukan karena dikhianati sahabat, sering kali muncul hikmah lain. Banyak orang akan menaruh simpati, dan beberapa diantaranya akan tulus menjadi sahabat sejati anda.

Ketika guru berkata: 'Kerjakan berkelompok', maka Sahabatku adalah Pilihan Terbaikku.
Setiap orang yang pernah mengenyam bangku sekolah pasti memiliki teman kelas yang paling dekat. Ketika ada tugas kelompok, tentu teman dekat itu yang menjadi pilihan untuk bekerjasama, bukan malah meninggalkannya demi bergabung pada siswa yang lebih pintar. Kata kata mutiara persahabatan ini cocok bagi anda yang tengah memasuki bangku sekolah.

Di Saat Dia Berani Berbuat Bodoh Hanya untuk Menghiburmu, Itulah Sahabat Sejatimu.
Mau melakukan hal-hal gila dan memalukan adalah sesuatu yang amat sulit. Jika salah satu teman anda mau melakukan hal itu hanya untuk membuat anda tersenyum, dialah sebenarnya teman karib anda.

Ketika Kamu Bisa Tertawa Lepas dengan Seseorang dan Tak Malu Berbuat Gila-gilaan Bersamanya, maka Dialah Teman Karibmu.
Anda mungkin orang pemalu, Anda mungkin selalu 'jaga image', namun ketika anda bisa melupakan itu semua saat bersama seseorang, maka dialah tempat terbaik untuk bersandar, curhat, dan berbagi.

Di Saat Dekat, Sahabat Dapat Menjadi Kompas yang Menuntun Jalan Hidupmu, dan Di Saat Jauh, Sahabat Dapat Menjadi Bintang yang Selalu Menemanimu.
Punya teman yang baik akan selalu membantu anda dalam menentukan pilihan yang terbaik. Bahkan ketika jauh dari anda, ia seolah-olah ada di dekat anda seperti bintang yang jauh namun masih tampak.

Persahabatan Laksana Jalinan Erat Antara Mata dan Tangan. Ketika Mata Menangis, Tanganlah yang Mengusap. Ketika Tangan yang Terluka, Menangislah Mata.
Seorang sahabat sejati pasti akan dapat merasakan perasaan sahabatnya, dan mampu menjadi sandaran pelipur lara.

Tak Ada Istilah Hutang Piutang dalam Persahabatan. Yang Ada Hanyalah Keikhlasan yang Lantang.
Persahabatan harus didasarkan atas keikhlasan, tidak ada konsep bisnis dan untung rugi dalam hubungan itu.

Sahabat Sejati adalah Bukan Mereka yang Menutup Mata atas Kesalahanmu. Tetapi Dia yang Berani Mengingatkanmu agar Kamu Lebih Baik.
Banyak teman yang membiarkan saja kekeliruan anda hanya karena mereka tidak mau menyakiti atau membuat anda tersinggung. Teman sejati adalah teman yang selalu mengingatkan anda pada hal yang benar meskipun itu beresiko mengganggu hubungan persahabatan tersebut.

Sama Nasib, Sama Pikir, dan Sama Hati akan Menciptakan Persahabatan Sejati.
Untuk menjalin sebuah persahabatan sejati, paling tidak ada tiga hal yang menjadi penyokongnya, yakni persamaan nasib, persamaan pola pikir, dan persamaan rasa. Tak jarang calon sahabat sejati bermula dari: "Apa..engkau juga?. Aku kira cuma aku yang berpikir demikian.."

Persahabatan Tidak Bisa Dibeli dengan Uang, Jika dengan Uang, Anda Mampu Mendapatkan Banyak Teman, maka Anda Sebenarnya Sedang Bersahabat dengan Budak.
Banyak orang yang angkuh dengan kekayaannya karena dengan itu ia merasa bisa memiliki banyak teman. Itu memang teman, tapi bukan Teman sejati.

Maafkan Aku Kawan, Persahabatan Kita Telah Berakhir. Kini Kau Bukan Sahabatku Lagi, Tetapi Menjadi Keluargaku.
Ini ekspresi yang menggambarkan kuatnya jalinan persahabatan sehingga seolah-olah tak bisa dibedakan lagi antara sahabat dengan kerabat.

Sahabat Sejati Bukan Tentang Seseorang yang Telah Lama Kau Kenal, Tapi Itu Adalah Tentang Seberapa Cepat Kalian Saling Memahami.
Terkadang sahabat sejati adalah dia yang baru kamu kenal, tetapi kamu dan dia sudah bisa saling mengerti dan bersedia untuk saling berkorban.

Menjalin Persahabatan Memang Harus Saling Menguntungkan. Namun, Itu Bukan Berarti Tali Persahabatan Dimotivasi Oleh Keuntungan.
Bersahabat berarti tak ada secuil niat untuk mencari keuntungan di atas kerugiannya. Terkadang saat menjalani persahabatan, kita harus bersedia tidak memperoleh keuntungan agar dia tidak menderita kerugian.

Demikianlah untaian kata kata mutiara seputar tema persahabatan. Semoga dapat menjadi ide dan inspirasi anda. Salam!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait