Intermezzo: Jenis Penyakit Cinta dan Vitamin Obatnya

Seperti sebuah wabah, cinta dapat menular kapan saja dan kepada siapa saja. Ketika cinta sudah mengenai pupil mata lalu menginfeksi hati, maka bersiap-siaplah untuk merasakan kondisi-kondisi yang akan ditimbulkannya. Kondisi tersebut bukan saja hanya berpengaruh terhadap tubuh, tetapi juga menjalar hingga ke pikiran, perasaan, bahkan jiwa. Ada beberapa penyakit yang ditimbulkan karena cinta, empat diantaranya adalah:

Penyakit AIDS
Penyakit AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) dalam dunia medis disebabkan oleh virus HIV yang menyerang sel-sel kekebalan tubuh. 

penyakit cinta

Penyakit AIDS menular dalam berbagai media, misalnya berganti pasangan, jarum suntik, dan transfusi darah dari orang yang sudah terinveksi. Hingga kini, penyakit yang ditemukan pada tahun 1980an ini belum ditemukan obat pembasminya. Nah, dalam dunia cinta, juga dikenal satu jenis penyakit yang juga memiliki nama yang serupa. Penyakit ini menyerang orang-orang yang sedang dimabuk asmara. AIDS /Aku Ingin Disisimu Selalu/ adalah salah satu macam penyakit cinta yang membuat orang menjadi gelisah jika tidak bertemu dalam jangka waktu yang lama. Penyakit ini sering membuat dilatasi (pemanjangan) waktu, sehingga sehari tiada bertemu, bagaikan sebulan telah berlalu.

Penyakit TBC
Dalam dunia kesehatan, TBC (Tubercolosis) merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri  yang menyerang organ vital paru-paru. Jika tidak kunjung diobati akan mengganggu fungsi pernafasan yang bisa berujung pada kemattian. Dan ternyata dalam dunia asmara, TBC /Tekanan Batin Cinta/ juga bisa membuat hal yang sama pada seseorang. Penyakit TBC dialami oleh orang-orang yang tidak mampu mengungkapkan perasaan cintannya, ia terus memendam dalam-dalam sehingga menjadi tekanan yang besar bagi batinnya sendiri. Jika tidak segera diatasi akan selalu membuat pikiran susah, serabutan, stress, stroke, lalu “selesai”.

Terkena Virus H5N1
Sekitar 2005, dunia digemparkan dengan kasus penyakit baru yang berasal dari unggas. Namanya adalah Flu Burung yang merupakan penyakit sejenis flu yang menyerang unggas (terutama ayam dan burung). Namun penyakit tersebut dapat menular ke tubuh manusia yang mampu menyebabkan kematiian dalam hitungan seminggu. Virus yang membawa penyakit ini dikenal dengan istilah virus H5N1, semacam subtipe virus influeza A.  Dalam ilmu asmara, virus H5N1 menyerang pada orang-orang yang sedang putus cinta. Virus H5N1 /Harapan Hilang - Hidup Hampa - Hati Nestapa/ tersebut akan mampu membuat mental seseorang menjadi ambruk bin amburadul.

Penyakit Disentri
Cinta tidak akan membuat anda berak-berak dalam jumlah banyak. Namun cinta bisa membangkitkan emosi di perut anda. Nama penyakitnya adalah Disentri /Dibiarkan Sendiri Tanpa Rasa Pasti/. Penyakit ini akan menulari orang-orang yang hubungan cintanya digantung-gantung. Tidak ada keputusan yang jelas, apakah cintanya ditolak atau diterima, apakah statusnya masih pacaran atau sudah bubaran, semua masih terasa belum pasti. Untuk mengobatiinya anda cukup minum Jamu STMJ /Susu Telur Madu Jahe/, eh salah..., maksudnya /Segera Tanyakan Minta Jawaban/ - Oke!!!


Aneka Obat Cinta


Untuk menjaga kondisi badan agar tetap dalam keadaan sehat dan fit, tentu diperlukan suplement-suplement dan makanan yang banyak mengandung zat-zat yang bergizi. Secara singkat, beberapa jenis zat makanan yang diperlukan oleh tubuh untuk pertumbuhannya antara lain berupa  karbohidrat, protein, lemak dan juga vitamin. Dalam dunia cinta, hal yang sama juga harus disediakan agar pertumbuhan dan perkembangan cinta tetap dalam kondisi yang bagus. Berikut disajikan jenis zat-zat gizi untuk pertumbuhan cinta:

Karbohidrat Cinta
obat cinta
Dalam dunia medis, karbohidrat adalah zat makanan yang digunakan oleh tubuh sebagai bentuk energi untuk melakukan aktivitas kehidupan. Dengan karbohidrat yang cukup, maka kita bisa dapat bekerja, berpikir, dan melakukan sesuatu dengan penuh semangat. Jika kandungan karbohidrat di dalam tubuh telah berkurang, maka badan akan mengalami 5L; lesu, lemas, loyo, lelah, dan lunglai. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat misalnya beras, umbi-umbian, gandum, jagung, dan sebagainya. Dalam dunia asmara, karbohidrat cinta yang berguna sebagai energi kehidupan banyak terdapat pada rasa saling percaya,  pujian, dan senyuman. Artinya segala bentuk sikap yang mampu memberikan energi semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari merupakan karbohidrat cinta.

Protein Cinta
Makanan yang banyak mengandung protein biasanya terdapat pada ikan, telur, daging, dan juga kacang kedelai. Protein bermanfaat untuk mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak dan juga untuk pertumbuhan, serta membangun jaringan baru. Jadi, intinya protein berguna untuk pertumbuhan badan. Nah, dalam cinta, zat protein tersebut diibaratkan banyak terkandung dalam rayuan romantis, jalan-jalan berdua, dan hadiah. Artinya, segala hal yang bisa merekatkan dan menghangatkan jalinan cinta merupakan protein cinta.

Lemak Cinta
Lemak adalah zat makanan yang berguna untuk bahan energi dan sebagai sumber panas. Kandungan lemak dalam tubuh harus proporsional, jika berlebihan akan mengganggu kesehatan tubuh. Demikian juga lemak dalam cinta, yang banyak terkandung dalam ciuman, belaian, dan juga pelukan. Jika hal tersebut berlebihan maka ceritanya akan menjadi beda, terutama para muda-mudi. Maka lemak cinta harus dijaga agar tetap proporsional.

Vitamin Cinta
Vitamin adalah zat-zat tambahan yang mempunyai fungsi-fungsi spesifik pada bagian-bagian tubuh tertentu. Vitamin A untuk kesehatan mata, Vitamin B mencegah penyakit beri-beri, Vitamin C berguna untuk kesehatan gusi, vitamin D untuk pertumbuhan tulang, Vitamin E untuk kesehatan kulit dan rambut, dan Vitamin K untuk pembekuan dar’ah. Dalam cinta, vitamin-vitamin tersebut banyak terdapat pada:
  • Vitamin A = Antusias (tunjukkan sikap antusias kepada kekasih anda)
  • Vitamin B = Belaian (lakukan ini untuk mengungkapkan rasa kasih sayang anda)
  • Vitamin C = Cakap (cakap dan cerdas dalam mengelola perasaan sang kekasih)
  • Vitamin D = Dialog (komunikasikan segalanya untuk dapat saling memahami)
  • Vitamin E = Eksplorasi (cermati tentang si dia sedetail-detailnya )
  • Vitamin K = Kado (berikan hadiah yang menarik untuk si dia)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait