Deretan Kota Romantis dan Objek Wisata untuk Pasangan Kekasih

Berwisata ke tempat - tempat romantis dengan kekasih adalah hal yang sungguh menyenangkan. Bagi sebagian orang yang mempunyai uang lebih, pergi ke tempat-tempat indah untuk memadu cinta adalah merupakan bagian dari cara memupuk rasa cinta dan kelanggengan hubungan mereka. Mungkin anda mengenal Paris yang dikenal sebagai kota fashion dunia, juga ternyata merupakan kota cantik yang penuh romansa. Ada juga Italia yang memiliki sejumlah kota yang penuh kesan kemesraan.

Selain itu, banyak tempat romantis di berbagai belahan benua yang menjadi pilihan untuk menyemai cinta. Berikut adalah empat di antaranya :

Romantisme Kota Copenhagen, Denmark

copenhagen denmark
Di benua biru, Eropa ada kota Copenhagen yang berada di negara Denmark. Kesan romantis yang eksklusif adalah aura dari kota ini. Sinar temaram dari lampu-lampu sepanjang jalanan Copenhagen akan menciptakan suasana yang syahdu. Kastil-kastil seperti Amalienborg Palace atau Ronsenborg Castle and King’s Garden, adalah dua tempat yang sering dikunjungi pasangan kekasih. Udara di kota ini cukup menggigit, terutama di musim dingin. Banyak juga yang datang ke Thorvaldsen Museum, tempat patung Cupid dan Psyche yang terkenal itu berada. Setelah itu, makan malam romantis tentu menjadi penutup hari yang indah. Beberapa restoran di Copenhagen menyajikan panorama kota yang memukau mata.

Kota Romantis Buenos Aires, Argentina

buenos aires argentina
Di benua Amerika tepatnya di kota Buenos Aires, Argentina tak sekadar identik dengan kota Latin dan kota sepakbola saja. Ini adalah salah satu kota romansa di dunia. Hawanya cukup hangat dan jalanan kotanya sangat apik. Di beberapa jalan kota, pasangan kekasih bisa menyaksikan warga lokal memeragakan tarian Tango yang indah. Tak hanya soal tarian, Buenos Aires juga menawarkan beberapa restoran dengan masakan fusion terbaik di dunia. Banyak pasangan kekasih mengunjungi Rose Garden di Palermo, kemudian datang ke bawah gerbang lengkung yang terbuat dari bunga mawar. Jembatan yang ada di tempat ini adalah lokasi tepat untuk menyatakan cinta, atau melontarkan pertanyaan seperti “Would you marry me?”

Suasana Romansa di Nami Island, Korea Selatan

nami island korea selatan
Di Benua Asia ada banyak tempat indah nan romantis, satu diantaranya terletak di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Bila anda pernah menonton drama Korea, pastinya tidak akan asing dengan tempat cantik nan elok satu ini. Pulau ini pernah menjadi tempat syuting drama legendaries Winter Sonata. Terletak di Kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Sebuah tempat dimana ada kisah cinta dan keindahan yang berbeda di setiap musim. Pulau ini sesungguhnya bukan sebuah pulau asli, ini adalah sebuah pulau Sungai Bukhangang, yang dibuat sebagai hasil dari pembangunan Cheongpyeong Dam. Nami Island memiliki lingkar sekitar 6 km dan luas 430.000 m serta terdapat padang rumput seluas 260.000 m di tengah pulau, dengan pohon chestnut di sekitarnya. Tempat ini juga cocok untuk sekedar jalan-jalan dan melihat-lihat pemandangan romantis bersama sang kekasih.

Agamais nan Romantis di Alexandria, Mesir
Di Benua Hitam, ada kota Alexandria. Alexandria adalah salah satu kota pelabuhan terbesar di Afrika, dikenal juga dengan kota tua yang penuh dengan sejarah. Sebuah resor terkenal, secara reguler mengakomodasi ribuan pasangan yang senang jika dikelilingi oleh  gurun yang eksotis. Sisa-sisa reruntuhan bangunan bersejarah yang menarik, museum-museum yang luar biasa, sampai masakan-masakan lokal yang enak, membuat Alexnadria menjadi tujuan sempurna bagi Anda yang menyukai kebudayaan Mesir. Kota yang dibangun oleh Iskandar Zulkarnaen tersebut memiliki cita rasa romawi. Pada malam hari, kota ini akan terlihat indah dengan pemadangan lampu dan keindahan pantai yang romantis.

Nah, jika anda ingin lebih khusus untuk mengunjungi tempat atau destinasi wisata yang penuh dengan romantisme serta apresiasi cinta, maka anda bisa berkunjung ke tourism spot ini. Objek wisata ini khusus diciptakan sebagai persembahan untuk keagungan cinta. Di mana sajakah tempat tersebut:


Rumah Juliet di Italia

rumah juliet
Tempat unik tentang cinta yang digunakan untuk mengenang kisah cinta Romeo dan Juliet adalah Rumah Juliet yang terletak di kota Verona, Italia. Dibangun pada ababd ke 12, rumah juliet merupakan sebuah peninggalan berharga dari arsitektur gothic. Rumah Juliet memiliki hal-hal yang menarik. Disana terdapat tempat tidur, ruang rias miliki Juliet, juga terdapat replika makam Juliet. Bagian balkon pada rumah tersebut merupakan bagian yang paling menarik dan sering dilihat oleh para wisatawan, karena dianggap sebagai tempat Juliet menunggu kedatangan Romeo. Sementara itu, pada tembok rumah Juliet terdapat ratusan surat yang ditempel dengan bahasa yang penuh keromantisan. Surat-surat tersebut ditempel oleh para pengunjung sebagai sebuah tradisi sejak Tahun 1940. Selain itu ada mitos unik, dimana jika pengunjung menyentuh patung perunggu Juliet pada bagian dada bisa mendatangkan keberuntungan.

Gembok Cinta di Korea Selatan

gembok cinta korea
Salah satu tempat unik untuk jalinan cinta terletak di Seoul Tower, Korea Selatan. Di tempat ini terdapat ribuan gembok yang dipasang di jajaran pagarnya. Tradisi ini bernama Love Lock, yang dilakukan oleh pasangan-pasangan kekasih yang berharap cinta mereka terkunci selamanya. Tradisi ini telah mulai dikenal sejak tahun 1990an  dengan cara menempelkan kedua nama pada gembok yang telah mereka siapkan, kemudian kuncinya biasanya dilempar jauh atau ke laut sebagai simbol agar tak ada orang lain yang mampu membukanya (sebagai pengganggu hubungan di kemudian hari).

Taman Cinta di Amerika Serikat

taman cinta philadelpia
Tempat ini terletak di kota Philadelpia, Amerika Serikat. Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Love Park. Taman ini merupakan tempat peristirahatan dan tempat bermain. Banyak skateboarder yang beraksi di taman ini. Diarsiteki oleh Vincent G. Kling dan diresmikan untuk dibuka umum pada tahun 1967. Huruf “LOVE” berdiri tegak pada pusat taman dengan air mancurnya yang indah dengan nama The Love Fountain. Love Park menjadi tempat berfoto yang bagus untuk para pasangan kekasih.

Patung Cinta di Georgia

patung cinta georgia
Satu lagi tempat menarik sebagai rasa apresiasi untuk cinta adalah patung cinta di Georgia, sebuah negara di sebelah timur Laut Hitam, tepatnya berada di kota Batumi. Patung cinta tersebut terdiri dari dua buah patung sebagai simbol laki dan perempuan dengan tinggi sekitar 7 meter, arsiteknya adalah Tamar Kvesitadze. Kedua patung tersebut dapat bergerak dengan gerakan tertentu. Kedua patung tersebut terinspirasi dari novel kurban Said yang berjudul Ali and Nino, sebuah cerita mirip Romeo and Juliet, dimana seorang pemuda Azerbaijan yang jatuh cinta kepada seorang putri Georgia, namun harus matti membela negaranya. 

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait