Contoh Kata Kata Mutiara Cinta Terindah

Rangkaian kata mutiara cinta nan indah. Bercerita tentang arti dan keindahan cinta memang tak pernah habisnya. Bahkan banyak pujangga yang mengungkapkan makna cinta secara hiperbola (berlebihan). Luasnya angkasa mungkin tak akan pernah cukup untuk menuliskan arti cinta dan semua kisah cinta yang dialami manusia. 

Segala sesuatu yang menyangkut tentang Cinta memang selalu menjadi daya tarik bagi semua orang, termasuk para bijaksanawan yang sering menuturkan asmara itu dalam untaian kata kata mutiara cinta. Nah, berikut ini disajikan kumpulan kata kata mutiara cinta yang bertemakan romantisme.

kata kata cinta

Kata Mutiara Cinta


Inilah Cinta, Satu-satunya Bunga Surgawi yang Dapat Mekar Tanpa Mengenal Musim.
Cinta tak pernah mengenal waktu, ia bisa tumbuh dan mekar kapan pun, entah di saat musim penghujan, musim kering atau bahkan ketika terjadi bencana. Siapa pun tak dapat mencegahnya untuk bersemi.

Belajar Mencintai Diri Sendiri adalah Modal Awal untuk Mencintai Orang Lain.
Orang lain hanya akan bersedia menerima cinta anda, jika anda mampu mencintai diri anda sendiri. Sayangi dirimu sendiri sebelum engkau mencoba menyayangi orang lain.

Pecinta Sejati adalah Mereka yang Mengutamakan Insan yang Dicintainya, Meskipun Kepedihan Menyayat Hatinya.
Orang yang rela berkorban demi kekasih hatinya bukanlah orang yang bodoh, tetapi ia adalah pecinta sejati yang rasa sakitnya tak mampu mengalahkan rasa bahagianya tat kala melihat kekasihnya bahagia.

Pekerjaan Utama dan Pertama dalam Hubungan Cinta adalah Belajar untuk Saling Memahami.
Sebelum anda berpikir untuk mencari cara membahagiakan orang yang anda cintai, langkah awal yang harus anda lakukan adalah belajar untuk memahami dirinya secara utuh.

Cinta adalah Lingkaran Sakral, Permulaannya adalah Akhir, dan Akhirnya adalah Awal.
Cinta tak jauh bedanya seperti sebuah roda melingkar. Ketika Anda mulai menemukan cinta, itu adalah akhir dari petualangan cinta. Ketika cinta itu berakhir, maka anda akan mulai mengawali petualangan yang baru lagi.

Uang Palsu Dapat Menipu Matamu, Cinta Palsu Dapat Menipu Uangmu.
Uang tak akan pernah dapat membeli secuil cinta. Jikalau pun anda dapat mendatangkan cinta dengan uangmu, sesungguhnya itu adalah cinta palsu.

Saat Cinta Bersemayam Di Dalam Pikiran, Ia Akan Memberikan Energi. Maka Tetaplah Memikirkan Cinta Dikala Anda Sedang Berjuang.
Ketika anda kelaparan dan kehausan di tengah medan perang, hanya cinta yang dapat membuat anda tetap kenyang dan bertahan dari kelelahan. Pikirkan orang-orang yang anda cintai, maka energi besar akan tetap bersama anda.

Cinta yang Indah akan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Indah. Cinta yang Benar akan Mengantarmu ke Jalan yang Benar.
Cinta yang paling baik adalah cinta yang mampu membuat duniamu menjadi lebih indah, dan sekaligus dapat membuat hatimu melangkah ke jalan yang direstui Tuhan.

Saat Cahaya Cinta Mulai Menyala, maka Berhati-hatilah karena Di Situ akan Muncul Bayangan Keegoisan.
Cinta adalah perasaan kasih sayang yang jika tak mampu anda mengelolanya dengan benar, dia akan berubah jadi rasa egoisme yang tinggi. Ketika itu terjadi, maka esensi cinta tak lagi pada tempatnya.

Cinta adalah Kuda Liar, Anda Harus Mengendalikannya dengan Hati Nurani dan Ajaran Tuhan.
Hasrat, nafsu, amarah, dan kesenangan merupakan unsur dalam cinta. Mereka dapat membuat hati dan pikiran seseorang menjadi liar. Kendalikan itu semua dengan suara hati nurani anda dan dengarkan petuah-petuah agama anda.

Cinta adalah Hukum Kebebasan, Ia Tidak Bisa Dikekang oleh Hukum Dunia dan Manusia.
Rasa cinta adalah kebabasan. Ia tidak dapat dikekang oleh siapa pun dan oleh apapun. Hanya Tuhan yang bisa mencabutnya dari hati seseorang. Meskipun anda terpenjara, namun rasa cinta tetap bisa membawa pikiran anda berkelana menuju sosok yang anda cintai.

Ketika Jatuh Cinta, Anda Hanya Memiliki Dua Pilihan, Yakni Menjadi Gila atau Menjadi Bijaksana.
Cinta dapat memabukkan pikiran, bahkan sering kali membuat nalar kita sedikit gila. Namun jika anda bisa mendalami maknanya, maka cinta dapat menuntun anda menjadi seorang yang bijaksana. Kata mutiara cinta ini mengajarkan kita untuk bisa memahami esensi cinta dengan benar.

Kegelapan Bisa Menyembunyikan Dunia dari Pandangan Mata. Tapi Kegelapan Tidak Dapat Menyembunyikan Cinta dari Mata Hati.
Di saat dunia gelap tanpa cahaya, mata kita memang tak kan mampu melihat objek di dekat kita. Namun kegelapan itu takkan mampu menghalangi mata hati untuk menemukan cinta sejati.

Jika Cinta Diibaratkan Kalkulator, maka Dia Hanya Dapat Menghitung Jumlah Pengorbanan.
Besar kecilnya cinta tidak ditentukan oleh seberapa besar hasrat seseorang untuk memiliki cinta itu, tetapi seberapa besar pengorbanan yang berani ia lakukan. Pengorbanan demi cinta yang ia lakukan dapat menjadi petunjuk siapa dirinya sebenarnya.

Jika Cinta itu Adalah Perempuan, maka Ia adalah Kelembutan. Jika Cinta itu Adalah Pria, maka Ia adalah Kekuatan. Jika Cinta itu Adalah Dewa, maka Ia adalah Kebijaksanaan. Dan Jika Cinta itu Adalah Raksasa, maka Ia Adalah Keserakahan.
Ketika seseorang terkena panah asmara, maka perangainya dapat berubah menjadi lembut, atau tegar, atau bijak, atau menjadi serakah karena tak ingin berbagi bersama.

Cinta adalah Pesona, Mampu Mengubah Dunia Menjadi Indah, dan Membuat Hidup Penuh Harapan.
Cinta adalah keindahan, karena Ia mampu membuat orang yang merasakannya menjadi penuh harapan dan kedamaian.

Cinta Tak Boleh Mengharapkan Sosok yang Sempurna, Karena Kesempurnaan Cinta hanya Terjadi Ketika Anda Bisa Mencintai Seseorang Tanpa Syarat.
Mencari sosok yang sempurna ibarat mencari sebatang jarum di tumpukan jerami. Ketika Anda telah menjalin tali asmara dengan seseorang, Anda tidak boleh berharap dan menuntut agar ia menjadi sosok yang sempurna, karena kesempurnaan terletak pada cara anda mencintai tanpa syarat.

Cinta Telah Menyatukan Dua Manusia. Lalu, Apa yang Dapat Memisahkannya? Keegoisan!
Siapa pun di dunia ini, tak akan ada yang dapat memisahkan ikatan cinta. Meskipun dua orang pecinta saling dijauhkan, namun hati dan pikiran mereka tetap menyatu, dalam dimensi yang berbeda. Hanya keegoisan dari sang pecinta itu sendiri yang dapat membuat ikatan cinta mereka terputus hancur. Oleh karena itu, cinta tak boleh dilandasi egoisme diri.

Keegoisan Menjadi Warna di Awal Jatuh Cinta, Kasih Sayang Menjadi Warna di Tengah Perjalanan Cinta, dan Keikhlasan Akan Menjadi Warna Ketika Anda Telah Memahami Makna Cinta yang Sebenarnya.
Saat anda pertama kali mulai jatuh cinta, bayangan egoisme diri akan menghantui perasaan tersebut. Anda pasti tak ingin jauh darinya, ingin selalu memilikinya meskipun anda tahu dia akan terluka. Seiring perjalanan waktu, rasa cinta anda akan berubah rasa kasih sayang mendalam agar ia bahagia. Ketika Anda mulai memahami hakikat cinta, maka anda akan ikhlas dengan apa pun yang terjadi selama insan yang anda cintai berada dalam kebahagiaan dan kesempurnaan, meskipun anda tak memilikinya, meskipun anda harus merasakan luka mendalam.

Cinta Dapat Membuat Hidup Lebih Indah, Namun Jika Dilakukan dengan Cara Salah Akan Membuat Hidup Lebih Buruk.
Anda akan mendapatkan manfaat cinta jika bisa memahami dengan benar dan melakukannya dengan cara tepat. Namun jika anda memandang cinta dengan cara keliru, itu bisa menjadi sesuatu yang membahayakan.

Demikianlah sekilas beberapa rangkaian kata mutiara yang mengupas tentang makna cinta. Semoga apa yang telah anda baca dapat menghadirkan inspirasi di dalam diri anda.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait