5 Destinasi Wisata Thailand Terfavorit

Jika anda ingin merasakan liburan di luar negeri yang atmosfir budayanya mirip dengan pulau Bali, maka negeri Gajah Putih - Thailand adalah jawabannya. Negara Thailand yang beribu kota Bangkok memiliki sejuta pesona keindahan dan nuansa budaya yang unik. Oleh sebab itu, negara yang tak pernah dijajah kolonial ini menjadi salah satu pilihan menarik dalam menghabiskan liburan anda di luar negeri.

Apa sajakah tempat-tempat wisata menarik yang ada di negara Thailand? Inilah lima lokasi terbaik:

1. Temple Tour di Bangkok
Kota Bangkok memiliki ratusan candi dan kuil yang berarsitektur menawan. Tiga kuil Budha yang paling terkenal adalah Trimitr Wat, Wat Po, dan Wat Benjabophit.

kuil budha bangkok

Ada juga candi-candi menarik lainnya yang dianggap sebagai ikon keagamaan terpenting bagi masyarakat Thailand, antara lain The Grand Palace, Emerald Buddha di Wat Phra Kaew.

2. Pesona Sungai Kwai
sungai kwai thailand
Sungai Kwai terletak di provinsi Kanchanaburi dengan pemandangan hijau yang sejuk. Daya tarik di tempat ini bukan hanya pemandangannya saja, tetapi beberapa objek lain, misalnya sebuah jembatan yang melintasi sungai Kwai, sebuah museum kecil, dan kegiatan wisata berupa perjalanan ke kuil-kuil, serta atraksi naik gajah.

3. Phuket
Phuket adalah sebuah pulau yang letaknya di selatan pantai daratan Thailand. Pantai di Phuket sangat menawan dengan pasir putih, laut biru, serta cuaca yang panas menjadikan salah satu destinasi favorit wisatawan internasional.

pantai phuket thailand

Pada siang hari, ada beragam aktivitas yang wajib dilakukan di pantai Phuket, misalnya snorkeling, diving, berjemur, naik banana boat, atau hanya bersantai ria di berbagai kafe untuk minum kopi dan makan kue.

4. Chiang Mai
kota chiang mai bangkok
Chiang Mai terletak di Thailand utara pada kawasan lembah diantara pegunungan dan merupakan salah satu kota yang paling indah di negeri tersebut. Jaraknya sekitar satu jam perjalanan menggunakan pesawat terbang dari Bangkok. Kota Chiang Mai dikelilingi oleh parit dan tembok kuno sehingga memberi kesan sebagai kota tua yang klasik. Di kota ini Anda dapat menemukan restoran kelas dunia, warung kecil pinggir jalan yang melayani hidangan kuliner lezat, hotel bintang lima, dua pasar malam terbesar yang menawarkan produk tradisional khas bangsa Thailand, kafe, galeri seni, pusat perbelanjaan, dan Kuil Doi Suthep sebagai salah satu tempat paling suci di Thailand.

5. Hua Hin
pantai hua hin thailand
Untuk menuju kota kecil ini dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil dari kota Bangkok. Hua Hin adalah sebuah resor pantai yang juga merupakan kawasan tempat tinggal Raja Thailand. Hua Hin terkenal sebagai kawasan kuliner makanan laut segar yang disajikan di berbagai restoran di sekitar dermaga. Selain berburu hidangan laut, di kota Hua Hin ini, anda juga dapat berburu ragam fashion terbaik untuk oleh-oleh. Hua Hin sangat populer bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait