5 Cara Mudah Ajukan Kartu Kredit

Tak harus repot-repot bawa uang tunai, tak perlu harus menyediakan dana dadakan saat bertransaksi, karena semua itu bisa dicover jika anda mengunakan kartu kredit. Itulah beberapa keunggulan dari pemanfaatan kartu kredit. Selain itu, jika kita cermat maka kartu kredit bisa memberikan sejumlah keuntungan. Misalnya aneka diskon dan promo hadiah yang ditawarkan oleh vendor atau toko-toko tertentu.

Kartu kredit Bank Mega contohnya, saat ini menawarkan diskon belanja 10% bagi para pemiliknya ketika berbelanja di supermarket Carrefour. 

kartu kredit

Nah, dengan promo itu tentu anda cukup membayar 900ribu rupiah saja jika berbelanja sebesar satu juta rupiah. Ini adalah wujud hemat menggunakan kartu kredit. Apakah anda tertarik memiliki kartu kredit? Nah, lima cara ini adalah langkah untuk aplikasi permohonan kartu kredit.

1. Mengajukan Aplikasi Kartu Kredit saat Buka Rekening Tabungan

Beberapa bank mungkin akan menawarkan anda kartu kredit ketika anda membuka rekening tabungan. Memang tidak serta merta pihak bank akan menyodori anda apliaksi tersebut, karena mereka perlu melakukan analisa kesehatan keuangan anda. Namun, jika pihak bank menawarkan hal tersebut, maka peluang anda memiliki kartu mejadi lebih besar.

2. Kontak ke Bank

Jika anda malas langsung ke kantor bank, maka anda bisa menghubungi pihak bank melalui sambungan teleponnya, khususnya ke bagian departemen kredit. Anda bisa bertanya secara mendetail tentang hal-hal yang belum anda pahami. Beberapa bank juga menyediakan fasilitas jemput bola kepada calon konsumennya yang ingin memiliki credit card.

3. Permohonan Kartu Kredit atas Dasar Referensi Teman

Jika anda kesulitan atau masih awam dalam permohonan kartu kredit, anda bisa meminta referensi dari teman anda yang telah memiliki kartu kredit. Atau ketika salah satu teman kantor anda sedang mengajukan kartu kredit, anda bisa memintanya agar mau mereferensikan anda pada pihak bank. Jika persyaratan anda terpenuhi, maka akan lebih mudah dalam persetujuannya.

4. Daftar Kartu Kredit Langsung secara Online

Saat ini beberapa bank telah menyediakan fasilitas form online dalam pengajuan aplikasi kartu kredit. Jadi dalam situs resminya, bank tidak hanya menampilkan informasi seputar produk perbankan mereka, tetapi juga fitur ekstra, termasuk pengisian form online kartu kredit. Bacalah secara teliti segala bentuk persyaratannya, kemudian isilah form tersebut dengan benar. Pihak bank akan menghubungi anda untuk mendapatkan konfirmasi lebih lanjut.

5. Manfaatkan Pihak Ketiga

Jika anda ingin memperoleh jenis kartu kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, maka tiada salahnya meminta bantuan pihak ke tiga, baik itu konsultan keuangan, jasa offline, maupun jasa online. Memang lebih mudah dan praktis memanfaatkan jasa situs perbandingan online, seperti Halomoney, Cekaja, Duitpintar, dan sejenisnya. Anda tidak perlu capek-capek melakukan riset kartu kredit terbaik untuk kebutuhan anda. Beberapa pihak juga menyediakan jasa dalam membantu anda mewujudkan kepemilikan kartu kredit.

Nah, demikianlah lima cara praktis untuk mewujudkan kepemilikan kartu kredit. Yang perlu dipahami ketika telah sukses membuat kartu kredit adalah menggunakannya secara bijak.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait