4 Manfaat Ciuman Kekasih

Ciuman merupakan salah satu bumbu manis dalam jalinan cinta. Ciuman merupakan simbol dari rasa kasih sayang. Mencium pasangan merupakan wujud ekspresi diri dalam mengungkapkan cinta. Ciuman bisa didaratkan di pipi, dagu, bibir, jemari, kening, ataupun mencium rambut. Ciuman yang ada di dunia ini beraneka ragam jenisnya, misalnya butterfly kiss, eskimo kiss, ciuman dingin, french kiss, ciuman tangan, dan sebagainya. Namun ujung dari setiap ciuman biasanya mengarah pada senzuality.

Ciuman yang bukan berdasarkan ego otak bisa disebut sebagai ciuman cinta. Ciuman cinta contohnya adalah ciuman di kening, ciuman tabrakan (tak sengaja), mencium jemari, dan mencium simpul senyuman. Empat manfaat dari ciuman cinta (love kiss) antara lain:

ciuman cinta
Memperat Rasa Cinta
Ciuman cinta bertujuan untuk mengekspresikan diri yang bermakna bahwa kita sangat mencintainya. Dengan mendaratkan ciuman cinta pada bagian-bagian tertentu, akan membuat si dia semakin sayang karena merasa ciuman yang diberikan tidak didorong oleh pikiran-pikiran jorok, tetapi murni sebagai kasih sayang. Ciuman ini akan bermanfaat untuk meningkatkan kemesraan dalam jalinan cinta.

Menenteramkan Hati
Hati dan perasaan akan menjadi tenang dan nyaman bila kita menerima kelembutan. Ciuman cinta dapat mewujudkan hal tersebut. Ciuman lembut yang mesra dengan tatapan yang penuh keteduhan akan membuat pikiran yang kalut menjadi sedikit mengkerut, menyebabkan nafas yang terasa sesak oleh beban hidup akan menjadi sedikit lega. Dan aliran darah juga terasa lancar. Ciuman cinta akan menenteramkan hati.

Memompa Semangat
Ciuman cinta akan mampu memberikan rasa percaya diri kepada sang kekasih. Rasa percaya diri itu tumbuh karena mendapatkan support dari kekuatan cinta, melalui ciuman tersebut. Sehingga hal itu secara tidak langsung akan turut memompa semangat di hati dalam menjalani hari-hari. Ciuman cinta mampu memberi kesan keindahan, dan kesan keindahan itu akan memunculkan rasa optimis dan aura semangat.

Menjaga Kesehatan
Puncak dari manfaat ciuman cinta itu  adalah berdampak pada kesehatan. Dalam ciuman, beberapa otot wajah melakukan aksi dan reaksi yang menurut beberapa penelitian merupakan latihan menegangkan dan melenturkan  otot-otot dan saraf. Hal ini secara tidak langsung berdampak pada kekencangan kulit wajah. Selain itu beberapa hormon yang dihasilkan oleh otak turut juga berdampak positif pada vitalitas tubuh kita dan pasangan.

Inilah Hal - Hal Aneh yang Dilakukan Orang Ketika Mendapat Ciuman Pertama

ciuman pertama
Ciuman pertama atau first kiss dari orang dicinta memang memberikan kesan yang mendalam dalam hidup. Ciuman manis yang mendarat di pipi, atau di bibir ataupun di kening oleh pacar pertama merupakan salah hal yang diingat oleh manusia dalam perjalanan hidup selanjutnya. Dalam ilmu morfologi, bagian otak yang paling mengingat kesan ciuman pertama adalah Amigdala, tempat pengolahan memori yang berkaitan dengan emosi. Ketika mendapat ciuman pertama, semua terasa mendebarkan, sehingga memunculkan tingkah-tingkah aneh dan terkesan memalukan. Berikut adalah reaksi-reaksi aneh yang dilakukan setelah mendapatkan ciuman pertama:

Tidak Mau Mencuci Muka
Hal aneh pertama yang dilakukan orang ketika mendapat ciuman pertama adalah menjaga wajah dari usapan-usapan benda tertentu, seperti handuk, lap sapu tangan, dan sebagainya, bahkan biasanya tidak akan mencuci muka selama seharian. Ia tak peduli harus jerawatan. Ciuman pertama yang memberi moment indah tersebut, sangat disayangkan jika harus terhapus begitu saja. Banyak muda-mudi yang membawa bekas ciuman pacarnya tersebut sebagai bekal tidur (mimpi).

Bengong di Depan Cermin
Hal yang terkesan bodoh yang dilakukan setelah menerima ciuman pertama adalah bengong kaya sapi ompong di depan cermin. Ia ingin melihat seperti apa bekas (tanda) ciuman pertama tersebut. Sambil melihat bekas ciuman tersebut, ia juga membayangkan  kembali moment indah yang baru saja dilaluinya tersebut. Sambil menatap cermin, sambil mengelus pipi/bibir, ia juga akan tersenyum malu di depan cermin.

Bercerita Kepada Sahabat
Hal unik yang biasanya diperbuat ketika mendapat ciuman pertama, adalah bercerita kepada sahabat. Keinginan berbagi cerita kepada teman dekat sangat kuat. Rasanya kurang plong, jika pengalaman pertama tersebut tidak diketahui oleh teman-teman dekat kita. Ada rasa bangga jika kita menceritakan moment mengesankan tersebut kepada para sahabat.

Badan Gemetaran
Seluruh tubuh terasa tersengat listrik ketika mendapatkan ciuman pertama. Jantung berdebar kencang, salah tingkah, bulu kuduk merinding dan tubuh gemetaran adalah beberapa hal aneh yang terjadi saat merasakan ‘first kiss’. Bahkan ketika perasaan itu dibawa pulang ke rumah, rasa gemetaran itu masih saja menghinggapi tubuh kita. Setiap mengingat moment indah tersebut, siurrrr..., persendian kaki dan tangan seolah-olah mau ikut keropos.

Demikian kawan, hal-hal aneh yang terjadi setelah ciuman pertama mendarat di wajah kita. Bagaimana dengan anda?

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait