Tips Memilih Topi dan Scarf Hiasan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Bagi Anda yang gemar traveling atau hobi jalan - jalan, topi merupakan satu item fashion yang wajib dibawa. Topi menjadi pelindung kita untuk menghindari teriknya sinar matahari. Selain itu, topi juga dapat digunakan sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan kita. Dan kali ini akan dipaparkan beberapa tips dalam memilih topi yang disesuaikan dengan bentuk wajah, seperti yang diterapkan oleh beberapa selebritis dunia yang tampil cantik dan modis. 

Untuk anda yang memiliki wajah kecil atau bulat seperti wajah Eva Longoria atau Selena Gomez, anda harus menyesuaikan ukuran wajah anda dengan topi pilihan anda. 

topi wanita

Jangan sampai memilih topi yang berukuran besar karena topi dapat menutupi wajah anda sehingga terlihat kurang menarik. Jadi, pililah topi yang berukuran kecil atau yang sesuai dengan ukuran wajah anda yang mungil.

Jika anda memiliki bentuk wajah yang panjang seperti Sarah Jessica Parker atau Kate Beckinsale, janganlah memakai topi yang membuat wajah anda semakin terkesan panjang. Untuk bentuk wajah yang seperti ini, topi dengan pinggiran lebar dan permukaan rendah mungkin cukup ideal untuk anda, seperti misalnya topi jenis boater atau panama.

Untuk anda yang memiliki wajah bulat seperti Cameran Diaz atau Drew Barrymore, pililah topi yang bisa memberikan kesan panjang pada wajah. Topi yang pinggirannya tidak lebar bisa menyeimbangkan bentuk wajah yang bulat. Beberapa jenis topi yang cocok, misalnya topi fedora dan topi model jerami.

Sementara bagi yang memiliki bentuk wajah persegi atau agak menyudut seperti Sandra Bullock maupun Angelina Jolie, pililah model topi yang bisa melembutkan sudut rahang wajah anda. Jenis topi yang cocok buat anda adalah topi yang pinggirannya berbentuk bulat seperti topi bowler dan topi boater. Kedua jenis topi ini dapat mengalihkan kesan terlalu tegas pada garis garis wajah anda, sehingga akan terlihat lebih manis.

Dan bagi Anda yang memiliki bentuk wajah seperti hati dengan dagu meruncing, anda akan terlihat lebih cantik jika menggunakan topi bulat dengan pinggiran yang lebih pendek. Hindari menggunakan topi yang pinggirannya lebar atau datar karena dapat memberikan kesan lebar sehingga bisa semakin menonjolkan dagu Anda yang sempit.

Kemudian bagi anda yang memiliki wajah oval seperti Rihana atau Victoria Beckham, anda patut bersyukur karena wajah oval merupakan bentuk wajah yang ideal bagi hampir semua model topi. Anda hanya tinggal memilih ukuran dan bentuk yang tepat sesuai keinginan Anda.

Nah, bagaimanakah dengan scarf untuk hiasan rambut kepala? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tampil cantik, salah satunya adalah dengan menambahkan scarf sebagai hiasan rambut. Bagi Anda yang ingin terlihat berbeda dengan penampilan rambut Anda, berikut ini disajikan beberapa mode rambut dengan memanfaatkan scarf yang bisa Anda praktekkan agar terlihat lebih menawan. 

Bagi Anda yang ingin tampil klasik namun tetap cantik, Anda bisa meniru model scarf dengan gaya retro sebagai inspirasi. Caranya dengan model rambut yang dibuat bervolume atau mengembang dan aksen scraf era tahun enam puluhan. Anda bisa mencoba scarf yang berwarna hitam dan putih untuk kesan klasik. Untuk menyempurnakan penampilan retro Anda, pilihlah lipstik yang berwarna cerah seperti warna merah.

gaya scarf modern
Gaya lainnya yang bisa Anda coba dengan mengunakan scarf adalah dengan model lilitan cantik. Ikat rambut Anda ke atas dan ikat dengan gulungan scarf. Anda akan mendapatkan tampilan dengan gaya yang elegan. Gunakan scarf dengan warna cerah untuk tampilan yang lebih ceria. Bagi Anda yang menyukai gaya boho, Anda juga dapat mengaplikasikan gaya tersebut dengan menggunakan scarf. Untuk memulainya, ikat rambut dengan gaya ponytail, lalu buat ikatan pita pada ikatan rambut. Kemudian kepang rambut bersama dengan scarf.

Model rambut berponi juga sangat cantik jika ditambahkan dengan scarf sebagai aksesoris rambut. Anda bisa melilitkan scarf ukuran kecil yang panjang di atas poni Anda. Biarkan juntaian poni terurai indah untuk membingkai wajah Anda.

Bagi Anda yang memiliki rambut ikal, Anda bisa menggunakan scarf dengan gaya heepwee. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup menggerai rambut secara alami hingga menutupi telinga, kemudian letakkan scarf di bagian atas kepala hingga rambut bagian atas tertutup. Agar tampilan rambut lebih cantik, Anda dapat menggunakan scarf yang bercorak sederhana dan berwarna sedikit terang. Selamat mencoba!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait