Pilih Mesin Juicer, Pertimbangkan Ini

Menyuguhkan minuman jus kepada para tamu dianggap lebih membanggakan ketimbang hanya menyajikan secangkir teh atau kopi. Dengan segelas jus tersebut, sang tamu akan merasakan nikmatnya minuman sajian tangan kita sekaligus memberikan manfaat. Minuman jus dari bahan buah ataupun sayuran dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan vitalitas tubuh kita. Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi jus yang berbeda tiap harinya agar kebutuhan serat terpenuhi. 

Oleh karena itu, dalam pembuatannya kita membutuhkan sebuah alat praktis yang disebut dengan juicer. Memilih sebuah mesin juicer boleh dikatakan gampang gampang susah, apalagi juicer untuk peralatan usaha. Ternyata, ada dua jenis juicer yang dipakai dalam perabot rumah tangga maupun untuk perlengkapan usaha kecil, yakni centrifugal juicer dan masticating juicer.

mesin juicer

Sentrifugal juicer bekerja dengan cara menghancurkan bahan jus melalui gerigi yang berputar dengan cepat. Sedangkan masticating juicer menghancurkan bahan jus dengan proses yang lebih lambat. Masing-masing jenis alat ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Centrifugal juicer dapat memproduksi jus dengan lebih cepat dan praktis. Sementara itu, meskipun proses pembuatan jus dengan masticating juicer lebih lambat, namun menghasilkan panas yang lebih sedikit sehingga kandungan nutrisi dan taraf oksidasi pada bahan jus dapat terjaga lebih baik. Selain itu, masticator dapat dipakai untuk menghasilkan ekstrak lebih banyak dari bahan yang sulit digerus oleh Centrifugal juicer, misalnya rumput gandum. Selain proses yang agak lama, kekurangan masticating juicer terletak pada harganya, dimana umumnya lebih mahal dari pada peralatan juicer yang berkonsep Centrifugal.

Oleh karena itu, bila anda seorang pegawai kantoran yang ingin menikmati jus setiap pagi hari namun selalu terdesak oleh keterbatasan waktu, maka Centrifugal juicer merupakan pilihan yang tepat karena memproduksi jus lebih cepat. Centrifugal juicer menghasilkan busa yang lebih banyak, oleh sebab itu jika anda merasa terganggu karena busa tersebut, maka saringlah dengan saringan teh.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait