Melakukan Meditasi Kesadaran untuk Vitalitas Diri

Kunjungan ke dokter gigi seringkali membuat nerves bukan hanya dirasakan oleh pasien saja tetapi juga sang dokter, bahkan tak sedikit dokter yang merasakan stress saat menangani pasien. Hal ini mungkin disebabkan karena mereka bekerja di kamar yang berukuran kecil dan memerlukan ketelitian tinggi.

Karenanya banyak dokter di Amerika yang mengikuti kelas meditasi, satu diantaranya adalah dokter Alona yang mengikuti meditasi mindfulnes di sebuah pusat yoga. Dibandingkan dengan negara lain, warga Amerika Serikat terlalu bekerja keras dan sedikit beristirahat bahkan di luar lingkungan kerja.

meditasi vitalitas

Teknologi dan keharusan melakukan berbagai macam pekerjaan sekaligus membuat orang semakin membungkuk diri. Meditasi kesadaran menjadi populer sehingga majalah Time menjuluki fenomena ini sebagai mind full revolution. Kritikus mengganggap meditasi kesadaran sebagai sebuah tren yang melucuti prinsip moral dalam sebuah ajaran kuno Buddha.

Namun menurut Hiu yang merupakan salah satu seorang pelatih meditasi kesadaran, "Orang mungkin tidak terlalu tertarik pada ajaran Buddha atau spiritualitas timur, tapi mereka ingin mengurangi stress. Mereka ingin lebih santai."

Menurut berbagai jajak pendapat orang muda Amerika menyebut diri sebagai spiritual tetapi tidak religius. Hiu menilai meditasi kesadaran cocok untuk mereka. Meditasi hanya berlangsung selama 30 menit, tapi efeknya cuku luar biasa. Meditasi ini justru menginspirasi Alona yang dibesarkan secara atheis di Uni Soviet untuk mencoba mendalami agama Buddha. (sumber: VOA)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait