Makanan Sehat Pengganti Junkfood

Junkfood dikenal sebagai makanan yang mampu membuat tubuh menjadi cepat gemuk serta bisa mengundang berbagai macam penyakit. Demi kesehatan Anda, terutama para kaum wanita yang sering bermasalah dengan berat badan, cobalah perlahan dari sekarang untuk menghindari atau mengurangi konsumsi junk food, dan berlatih memakan makanan yang lebih menyehatkan.

Berikut ini disajikan beberapa jenis makanan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk mengganti Junkfood. Nah, jika Anda sering mengkonsumsi kentang goreng, sebaiknya Anda sekarang mulai mencoba memasaknya dengan cara dikukus. Kita bisa merebusnya dengan menambahkan garam dan minyak zaitun.

makanan lemak junkfood

Secara nutrisi, kentang kukus memiliki kandungan beta karotin yang lebih kaya serta tidak banyak mengandung kolesterol dibandingkan kentang goreng.

Sandwich atau roti isi biasanya memiliki daging olahan. Itulah yang membuat sandwich termasuk keluarga Junkfood. Untuk membuatnya lebih sehat, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Gunakan roti gandum dan daging ikan panggang yang menyehatkan.

Hal yang membuat Frozen Yogurt tidak menyehatkan ialah kandungannya yang memiliki kalori tinggi dan pemanis buatan. Cobalah menggantinya dengan yogurt tawar ditambah taburan buah-buahan lainnya agar tetap enak dan lebih sehat.

Berbicara soal popcorn (jagung goreng), makanan yang satu ini selalu menjadi pasangan yang cocok untuk dikonsumsi, tetapi Anda harus waspada dengan kesehatan tubuh. Hindari membeli dan mengkonsumsi Popcorn kemasan karena biasanya Popcorn tersebut sering diberi banyak pemanis dan pengasin buatan. Popcorn bisa menjadi makanan sehat dengan memberinya mentega dan bawang bombay.

Beraneka minuman seperti soda atau minuman sejenisnya memang menggoda hingga banyak orang mau meminumnya daripada air putih yang memiliki rasa tawar. Padahal air putih memiliki manfaat yang besar untuk tubuh Anda. Dengan menambahkan potongan buah lemon atau semangka atau strawbery pada air putih, hasilnya air putih Anda akan memiliki rasa dan juga lebih menyehatkan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait