Cara Meronakan Bibir Merah Secara Alami

Bibir merah merona tentunya dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik. Sayangnya hal ini bisa menjadi masalah bagi wanita yang terlanjur memiliki bibir gelap. Untuk mengatasinya, kita perlu bahan kosmetik yang bisa meronakan bibir atau bisa juga menggunakan bahan - bahan alami.

Berikut ini akan diuraikan cara meronakan bibir dengan bahan - bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah, di pasar ataupun toko swalayan.

bibir merah merona



Almond Oil Melembabkan Bibir

Almond Oil mengandung asam lemak yang dapat digunakan untuk menjaga kelembaban bibir. Pengaplikasiannya pun juga mudah sekali. Tuangkan satu sendok almond oil dan satu sendok teh madu ke dalam sebuah wadah. Lalu campur hingga merata, kemudian oleskan campuran tadi pada bibir dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air. Lakukan treatment ini tiga sampai empat kali dalam sehari.

Kelopak Bunga Mawar Lenyapkan Kulit Mati

Treatment bunga mawar ini dapat menghilangkan kulit mati pada bibir. Caranya, ambil beberapa kelopak bunga mawar, kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan dengan satu sendok teh krim susu dan satu sendok teh madu sehingga terlihat seperti pasta. Kemudian oleskan pada bibir Anda dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan menggunakan susu cair terlebih dahulu lalu air bersih.

Bubuk Kunyit untuk Bibir Cerah

Selain mampu untuk mengobati atau menghilangkan sel - sel kulit mati, kunyit juga dapat dimanfaatkan sebagai perona bibir sehingga tampak lebih cerah. Caranya, masukan sedikit bubuk kunyit dengan satu sdt air lemon. Kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 10 menit. Lalu keringkan dengan air bersih.

Buah Strawberry agar Bibir Fresh

Strawberry banyak digunakan untuk pembuatan produk - produk kecantikan. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya mampu menjaga bibir agar tetap terlihat fresh. Bersihkan enam buah strawberry dari tangkainya. Kemudian digiling atau blender hingga halus bersama dua sendok teh baking soda. Aduk merata hingga tampak seperti adonan kue. Oleskan pada bibir dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dan dikeringkan

Buah Mentimun untuk Bibir Segar

Cara yang paling sederhana dan juga gampang dilakukan adalah dengan memakai buah ketimun. Kandungan airnya dapat menyegarkan kulit. Bagaimana cara membuatnya? Kupaslah mentimun dari kulitnya, kemudian potong atau iris kecil - kecil, lalu ditumbuk. Setelah itu, ambillah strawberry. Langkah akhir, dengan menggunakan saringan manfaatkanlah sari mentimun itu dengan cara mengolesnya pada bibir. Biarkan selama 20 menit, sebelum dicuci dengan menggunakan air bersih.

Agar Bibir Merah Alami Gunakan Tomat

Selain umum digunakan sebagai masker wajah, buah tomat juga dapat dimanfaatkan untuk memerahkan rona bibir secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan daging buah tomat pada bibir secara rutin.

Lidah Buaya, Kikis Warna Hitam Bibir Anda

bahan alami bibir merah
Kita mengenal khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut. Nah, ternyata Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk memerahkan bibir. Lidah buaya juga sangat cocok untuk memerahkan bibir yang hitam, caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir. Rutinitas yang rajin anda lakukan akan semakin terasa khasiatnya.


Pasta Gigi, Krim Malam Bibir

Selain untuk memutihkan gigi dan penyegar nafas, ternyata pasta gigi juga dapat kita manfaatkan untuk memerahkan kulit bibr kita. Caranya cukup mudah. Oleskan tipis pasta gigi pada bibir anda saat menjelang tidur. Lakukan rutin minimal seminggu, anda akan melihat perubahan warna bibir anda.

Olesan Madu untuk Rona Bibir Berkilau

Setelah sukses membuat rona merah pada bibir dengan pasta gigi, maka untuk mempertahankan kilauannya adalah dengan menggunakan madu. Oleskan tipis madu pada bibir anda, minimal tiga kali sehari. Kandungan vitamin C-nya akan membuat bibir anda semakin sehat dan tampak cerah.

Lakukan Gaya Hidup Sehat

Mempertahankan rona bibir ternyata bukan saja menggunakan bahan-bahan luar saja. Anda harus menerapkan pola hidup sehat, diantaranya adalah mengkonsumsi sayuran hijau, buah-buahan, dan juga air putih secara seimbang sehingga bibir menjadi lebih lembab dan merah merona.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait