Cara Melangsingkan Tubuh dan Trik Terlihat Kurus

Body gemuk dapat menciptakan kesan sebagai sosok yang identik dengan pribadi yang suka makan, tidak smart, dan bahkan sering dibilang berpenyakitan. Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk bisa hidup sehat yang membuat tubuh bisa berada pada kondisi ideal. Nah, berikut ini disajikan seputar informasi dan tips-trik untuk bisa tampil langsing.

10 Cara Agar Terlihat Lebih Langsing

Bagi kaum wanita, tubuh yang agak gemuk sering membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Oleh sebab itu, banyak wanita yang menempuh berbagai macam cara untuk mengurangi bobot tubuh mereka, bahkan hingga melakukan usaha-usaha melelahkan, termasuk diet ekstrim. Nah, untuk membantu penampilan anda agar tetap terlihat seksi dan terlihat lebih kurus, mungkin trik-trik berikut bisa anda terapkan:

tubuh langsing
1. Pilihlah Pakaian-pakaian yang paling fit
Pakaian yang terlalu kencang akan membuat bagian-bagian tubuh anda terlihat menyembul, sedangkan jika agak longgar maka akan semakin membuat anda terlihat besar. Jika pakaian anda tidak pas, coba sediakan dana ekstra agar bisa disesuaikan oleh tukang jahit.

2. Kenakan pakaian berwarna gelap
Cobalah memakai pakaian berwarna kehitaman pada bagian tubuh yang menurut anda terlihat kurang menarik.

3. Pilih motif pakaian tertentu
Hindari pakaian berbentuk agak kotak (boxy shape) atau motif bulat-bulat karena dapat memberi kesan tubuh pendek dan seperti bola.

4. Tonjolkan keindahan anda
Maksimalkan penampilan bagian tubuh anda yang paling indah. Misalnya anda berpinggang kecil, maka pastikan lekuk pinggang anda tidak tersembunyi oleh pakaian yang tebal.

5. Gunakan asesoris kalung yang agak panjang
Hal ini akan memberi kesan body anda terlihat lebih tinggi dan seimbang dengan body yang lebar.

6. Ingat high-heels
Pakaialah sepatu atau sandal high-heels untuk mengurangi kesan bongkok (pendek).

7. Harus anti "angkle strap"
Hindari memakai sandal atau sepatu yang memiliki "ankle strap" atau tali yang melingkar di atas mata kaki, karena terkesan memperpendek ruas kaki sehingga anda akan terlihat kurang tinggi dan lebih lebar ke samping.

8. Perhatikan bagian rambut
Sisirlah rambut depan anda ke belakang agar wajah anda terlihat penuh sehingga konsentrasi atau perhatian orang lain tidak tertuju ke body anda, apalagi wajah anda cantik dan manis.

9. Jangan pilih pakaian tebal
Hindari menggunakan pakaian dari bahan kain tebal yang hanya akan menambah visual gemuk pada bodi anda. Fashion dari bahan kain katun, kasmir, atau jersey dapat memberi efek slim.

10. Gunakan ikat pinggang lebar
Jika gaun anda memiliki asesoris ikat pinggang, maka pilihlah ikat pinggang (sabuk) yang lebih lebar karena dapat memberi efek langsing dan modis.


Warna yang Membuat Body Terlihat Lebih Langsing

Warna bukan hanya berperan untuk memperindah penampilan atau sebagai pemberi karakter / kepribadian diri, tetapi juga dapat memberi kesan ilusi terhadap ukuran suatu benda termasuk badan kita.

warna langsing
Bagi anda yang ingin terlihat lebih kurus atau langsing, maka salah satu cara instan yang bisa ditempuh adalah memilih pakaian dengan gradiasi warna tertentu atau disebut flattering colors. Dalam hal ini, warna hitam adalah jenis warna terbaik untuk menciptakan kesan flat (datar) atau ramping. Oleh karena itu, bagi kaum perempuan, sudah seharusnya memiliki beberapa potong pakaian berwarna hitam atau gelap.

Pakaian warna gelap, seperti ungu, biru, dan coklat juga dapat memberi nuansa ramping. Sedangkan warna cerah seperti putih dan kream dapat memberi efek besar dan menambah ilusi frame yang lebih lebar. Lalu bagaimana jika bosan dengan warna hitam? Maka pilihlah pakaian yang berwarna gelap pada bagian tubuh yang berlemak dan warna kesukaan anda pada area yang tidak gemuk. Namun, upayakan untuk tidak memadukan warna gelap dan terang secara horisontal (mendatar) karena dapat memberi kesan "tubuh pendek".


Cara Agar Paha Kaki Menjadi Langsing Kencang

Setiap wanita mendambakan bentuk tubuh yang ideal, termasuk juga pada bagian pahanya. Paha yang langsing dan berkulit kencang dapat membuat body terlihat lebih bagus. Sementara, jika paha agak berlemak, lembek, dan dipenuhi dengan selulit maka akan membuat rasa percaya diri semakin memudar. Bila anda mengharapkan bisa memiliki pahanya mulus kencang dan bebas dari selulit, maka anda bisa menerapkan tips - tips sederhana berikut ini.

1. Sering Jalan Kaki
Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda serta mencegah potensi terjadinya peradangan, berjalan kaki setiap hari selama setengah jam ternyata juga mampu membuat bentuk paha kaki anda menjadi lebih indah dan kencang. Menurut berbagai penelitian, berjalan kaki lebih efektif membentuk kaki yang indah daripada olahraga berlari. Selain itu, jalan-jalan dapat mencegah dan melawan visibilitas dari selulit.

2. Angkat Beban
Ini adalah olahraga ringan yang dapat membantu mengencangkan otot-otot paha anda. Ambillah sebuah dumbell yang beratnya sekitar 3-5 kg.

kaki paha langsing

Pegang dan angkat alat fitness tersebut dengan posisi lengan lurus dan kaki terbuka selebar pinggang. Lakukan squat naik turun sebanyak yang anda bisa. Frekuensi latihan yang cukup akan membuat paha anda lebih kencang.

3. Melatih Body Bagian Bawah
Untuk membentuk paha yang berbentuk bagus, maka anda harus sering melatih tubuh anda, khususnya pada bagian bawah perut. Coba pada pagi hari lakukan squat jump, jongkok dan menekuk lutut. Latihan macam ini juga memperkuat tulang belakang anda sehingga membuat posture tubuh lebih terlihat indah.

4. Coba Kelas Yoga
Olahraga fisik dan pikiran semacam yoga sudah menjadi tren di kawasan negara-negara barat. Ada beragam metode khusus yang menekankan pada penciptaan keindahan tubuh. Berbagai posisi yang dilakukan dalam senam yoga seperti Asana, Chandrasana, Suryanamaskars, Padangusthasana juga dapat membantu melangsingkan kedua paha anda.

Demikianlah sekilas informasi tentang bagaimana cara membentuk paha yang seksi dan menarik. Cara-cara di atas juga mampu membantu menjaga kesehatan dan vitalitas tubuh. Jadi, mari segera lakukan secara rutin untuk mendapatkan paha yang Anda dambakan.


3 Merek Pakaian Dalam yang Melangsingkan Pinggang

Tubuh gemuk dan lebar memang salah satu problema yang paling dibenci wanita. Program diet dan olahraga memang cara terbaik untuk menjadi langsing. Namun, hal itu tentu memerlukan waktu dan keseriusan yang mantap. Bagi wanita-wanita yang ingin cepat terlihat kurus, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengenakan pakaian dalam (undergarment) yang mampu menciptakan penampilan langsing. Di pasaran, ada ratusan produk fashion yang berfungsi membuat ilusi kurus, mungkin tiga diantaranya adalah merek berikut ini:

Pakaian Dalam Spanx Higer Power
Harganya sekitar $36 dengan pilihan warna hitam dan transparan dengan ukuran dari A hingga G. Pakaian dalam ini sangat cocok untuk membuat image langsing singset seperti body jam pasir dengan mengurangi tonjolan lemak pada paha dan pinggang.

Pakaian Dalam Memori Full Control Slip
Pakaian dalam pelangsing ini dibandrol dengan harga sekitar 300ribu rupiah yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan coklat dari ukuran S hingga XL. Pakaian slip ini mulus, strapless, dan akan mengencangkan body anda, serta mampu meratakan bagian perut, paha, dan punggung. Juga dapat mengangkat bentuk pantat dan payudara.

Pakaian Dalam Thermal Control
Harga yang ditawarkan sekitar $34 dalam pilihan warna krem dan hitam dengan ukuran mulai dari S hingga XXXL. Pakaian dalam ini dapat membantu mengencangkan bokong, merampingkan paha, dan menghaluskan tonjolan-tonjolan lemak. Undergarment ini juga memiliki tali lentur dan panel kontrol terhadap panas, sehingga lebih maksimal mengencangkan bagian tengah tubuh anda.


Jika Ingin Langsing, Jangan Makan di Tempat Ini

Setiap orang tentu ingin mendapatkan dan mempertahankan berat badan yang ideal. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan tempat mana saja yang umumnya bisa membuat badan menjadi agak melar.

Usut punya usut ternyata ada beberapa tempat atau area yang memungkinkan seseorang untuk makan namun tempat tempat tersebut biasanya menyebabkan ia tidak menyadari seberapa banyak jumlah kalori yang ia makan hingga tubuhnya pun semakin besar. Nah, di mana sajakah tempat - tempat yang harus anda hindari untuk membawa makanan? Inilah sekilas informasi yang mungkin dapat berguna untuk mempertahankan bentuk tubuh anda yang ideal.

1. Berdiri di dapur
Ketika anda ingin ngemil atau makan sesuatu di ruang dapur, biasanya anda dikelilingi oleh aneka makanan. Hal ini mengakibatkan keinginan untuk makan semakin bertambah tanpa anda sadari Bahkan lebih parahnya jika anda berdiri di depan kulkas yang terbuka dan berisi aneka makanan, biasanya tanpa banyak pikir anda akan mencicipi satu persatu hingga tanpa disadari menambah jumlah kalori yang anda konsumsi.

2. Makan di meja kerja
diet langsing
Sesibuk apapun anda saat bekerja atau sesempit apa pun waktu anda dalam mengejar target pekerjaan anda, sebaiknya luangkan waktu untuk makan siang di tempat seharusnya, misal di kantin. Mengkonsumsi makanan di atas meja kerja sembari mengerjakan tugas kerja, akan membuat anda hilang kontrol terhadap jumlah kalori yang anda makan karena perhatian anda lebih fokus pada pekerjaan.

3. Nyetir mobil sembari ngemil
Orang biasanya akan memilih makanan siap saji atau atau fast food tatkala ingin makan dalam perjalanan entah itu memakai mobil atau sepeda motor karena hal tersebut dianggap lebih praktis. Misalnya kentang goreng dan burger. Ketika makan atau ngemil saat berkendaraan umumnya orang tidak terlalu memperhatikan jumlah kalori yang ia makan karena lebih fokus untuk mengendalikan kendaraan.

4. Makan di depan tv
Kita biasanya akan lupa tentang jumlah makanan yang kita telan saat menyaksikan acara di televisi, apalagi jika acara yang kita tonton tersebut merupakan acara favorit kita dan makan di depan televisi tidak dianjurkan bagi anda yang ingin tetap mendapatkan tubuh proporsional. Beberapa iklan di tv khususnya iklan tentang makanan juga dapat menimbulkan keinginan untuk makan secara tiba tiba.

5. Ngemil di tempat tidur
Bila anda ingin mendapatkan tubuh yang ideal maka hindari untuk makan di atas tempat tidur karena posisi makan sambil tidur biasanya lebih lambat dalam mengenyangkan perut sehingga semakin banyak jumlah kalori yang anda makan.

Nah, demikianlah uraian tips dan kiat agar tubuh menjadi lebih kurusan dan cara menjaganya tetap langsing singset. Salam kerja & usaha!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait