5 Masakan Terpopuler Bangsa Korea

Saat liburan di Korea Selatan, tentu hal yang paling ingin disaksikan adalah keindahan alamnya. Namun, jangan lupa untuk mencicipi rasa special kuliner-kuliner khas Korea.Apa saja masakan yang paling terkenal di Korsel? Mungkin lima masakan ini yang paling banyak direkomendasikan:

1. Kimchi
Kimchi adalah hidangan nasional bangsa Korea. Kimchi dibuat dari kubis dilapisi dengan campuran pedas lezat potongan cabai, bawang putih, daun bawang, bawang merah, jus buah pir, dan beberapa bumbu special lainnya.

masakan populer korea

Hidangan ini dapat dimakan langsung atau difermentasi selama 2-3 hari untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat. Kimchi juga dapat direbus atau untuk mengisi kimbap (sushi Korea).

2. Nasi Campur Bibimbap
Dalam bahasa Korea, "Bibim" berarti "campuran" dan "bap" berarti beras. Kuliner ini dibuat dari berbagai bahan seperti nasi goreng dengan campuran potongan daging, sayuran, dan telur dadar yang dicampur bersama saus pedas terbuat dari gochujang (pasta cabai Korea). Sensasi rasanya tentu lebih lezat dari pada nasi goreng biasa.

3. Japchae
Japchae adalah salah satu masakan populer bangsa Korea. Pada mulanya masakan Japchae dibuat tanpa mie yang diciptakan untuk persembahan kepada Raja oleh seorang koki. Raja menyukainya dan akhirnya masakan ini begitu terkenal di seluruh Korea. Kemudian di zaman sekarang, bahan dasar hidangan ini adalah mie yang terbuat dari tepung kentang manis yang memberikan tekstur kenyal. Sayuran dan mie dimasak sebentar kemudian ditumis bersama bumbu special.

4. Yangnyeom Tongdak
masakan korea
Saya yakin ketika anda mencicipi masakan ini, mungkin anda menjadi agak malas pergi ke KFC (Kentucky Fried Chicken) tetapi tertarik pergi ke KFC yang lain (Korean Fried Chicken). Yangnyeom Tongdak adalah ayam goreng yang dibalut dengan saos lengket pedas manis. Daging ayam yang lebih empuk menjadikan makanan ini terasa lebih lezat.

5. Ddukbokkie
Makanan ini sering disajikan pada malam hari untuk menghangatkan suasana dingin. Ddukbokkie dibuat dari potongan-potongan kue beras berbentuk silinder yang direndam dan dimasak dalam pasta cabai paprika merah atau disebut gochujang.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait