5 Jenis Oleh-oleh Special dari Thailand

Seperti biasanya, kembali pulang dari berlibur tak akan terasa komplit bila tidak membawa oleh-oleh. Nah, saat liburan di Thailand, jenis oleh-oleh apa sajakah yang paling cocok dibeli? Ya jawabannya tentu benda atau barang khas produksi bangsa Thailand. Yuk kita intip lima jenis benda yang wajib anda beli untuk oleh-oleh dari Thailand:

1. Thai Silk

Kain sutra Thailand memang menjadi salah satu daftar benda yang paling tepat dibeli saat liburan di Thailand. Kualitas sutra Thailand sangat baik dengan aneka ragam corak dan warna. 

kain sutra thailand

Ada beragam pilihan, misalnya kemeja sutra, jaket sutra, rok sutra, syal sutra, selendang sutra, dompet sutra, tas sutra, piyama sutra, dan sebagainya. Tempat terbaik untuk membeli kain sutra adalah Jim Thompson Houes, Pasar Chatuchak, dan Mahboonkrong Mall.

2. Ukiran Kayu dan Furniture
Ada beberapa tempat di Thailand sebagai pusat kerajinan kayu dan furniture, misalnya di kota Bangkok, Chiang Mai, dan Chiang Rai. Ukiran khas Thailand menjadi nilai plus yang bisa anda pamerkan ke kerabat dan sahabat anda.

3. Produk Lacquer
Produk kerajinan bambu atau kayu jati berupa meja tikar, mangkuk, cangkir, vas, ornamen, asbak yang dicat dan dipernis dengan proses yang lama bisa menjadi alternatif oleh-oleh yang lebih murah. Produk ini bisa anda beli di pasar tradisional, artshop, hingga di mall.

4. Anggrek Thailand

bunga anggrek thailand bangkok
Thailand memiliki varietas anggrek yang ciamik. Jika anda termasuk pecinta florist, maka tepat sekali rasanya membeli bunga orchids dari negeri Gajah Putih tersebut. Lakukan pemesanan, dan tanaman anggrek pun akan dikirim ke negara anda dalam waktu 3 hari.

5. Emas, Batu Permata dan Jewelry
Thailand merupakan salah satu negara yang produk emas dan perhiasannya sangat digemari wisatawan dunia. Jika anda mengincar batu permata rubi, anda bisa datang ke propinsi Kanchanaburi. Perhiasan emas atau gelang giok bisa anda peroleh dengan harga di bawah $150.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait