Kumpulan Kata Motivasi Bangkit Dari Kegagalan

Kata kata motivasi untuk bangkit dari Kegagalan. "Hanya Kematianlah yang Menjadi Satu-satunya Penyebab Aku Gagal. Meskipun Beribu Kali Tak Membuahkan Hasil, Bagiku Itu Bukanlah Kegagalan, Tetapi Hanya Proses Menuju Pencapaian. Kegagalan Bagiku Adalah Ketika Aku Berhenti untuk Mencoba".

Kegagalan menjadi satu kata yang ditakutkan banyak orang. Ketika kegagalan terjadi, rasa marah, kecewa, dan malu bercampur menjadi satu yang menjadikan rasa putus asa. Bahkan terkadang tak sedikit orang yang mengambil jalan keliru di tengah keterpurukan tersebut.

kata motivasi kegagalan

Kata Kata Motivasi dalam Kegagalan


Jika anda memiliki jiwa besar, maka kegagalan merupakan hal yang wajar yang bisa dialami siapa saja, termasuk para pelaku bisnis dan wirausahawan. Jika kita mengingat kembali sejarah masa lalu, banyak kisah-kisah sukses yang diawali oleh kegagalan. Seandainya saja Abraham Lincoln memutuskan untuk berhenti setelah kegagalan pertamanya, maka mungkin ia takkan pernah tercatat sebagai salah satu presiden terbaik Amerika Serikat. Bila saja Mr Thomas Alfa Edison menyerah di percobaan ke dua, maka kita tak akan pernah menikmati terangnya malam dari bola lampu. Atau andai waktu itu Wright Brothers putus asa setelah tiga kali gagal, mungkin kita tak bisa mengangkasa dengan pesawat terbang.

Kegagalan bukanlah hal yang memalukan. Yang memalukan adalah menyerah di saat baru pertama kali mengalami kegagalan. Oleh karena itu, kita harus tetap mencoba dan mencoba langkah demi langkah untuk bisa mencapai kesuksesan. Namun, jangan lupa untuk tetap memanjatkan doa agar diberi petunjuk Sang Pencipta.

Ketika Anda atau pun teman anda tengah mengalami kegagalan, maka rasa kecewanya harus dilenyapkan dengan sesuatu yang mampu membangkitkan semangat. Nah, semoga kata-kata mutiara berikut ini dapat menjadi penyejuk hati di tengah kegagalan itu.

Kegagalan Menghancurkan Kesombongan, Kegagalan Membangkitkan Kecerdasan, dan Kegagalan Menuntun Kedewasaan.
Ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari situasi kegagalan. Jika anda tidak pernah gagal, kemungkinan besar anda akan menjadi jumawa (sombong). Jika anda tidak pernah mengalami kegagalan, anda mungkin tak lagi mau belajar untuk meningkatkan kemampuan anda. Dan jika anda tidak pernah gagal, maka anda akan lambat untuk belajar menjadi lebih dewasa.

Kegagalan Adalah Saat Anda Memutuskan untuk Berhenti Mencoba. Jika Anda Tetap Mencoba, Itu Adalah Proses Keberhasilan yang Tertunda.
Ya, ketika anda menyerah untuk mencoba, itulah kegagalan yang sejati. Jika anda masih tetap berjuang untuk menyatukan puing-puing kegagalan tersebut, maka titik keberhasilan tengah menanti anda.

GAGAL = Gunakan Akal Gemilang Agar Lulus
Apa yang selanjutnya kita lakukan setelah mengalami kegagalan? Akronim dari kata GAGAL telah memberikan petunjuknya, yakni Gunakan Akal Gemilang Agar Lulus.

Pengalaman Kegagalan Adalah Ilmu yang Lebih Berharga daripada Cerita Kesuksesan.
Cerita yang lebih menarik dan mampu memberikan pelajaran bagi banyak orang bukanlah tentang kisah-kisah keberhasilan, tetapi pengalaman dari orang-orang yang pernah dirundung kegagalan.

Ketika Beras Gagal Menjadi Nasi, maka Buatlah Ia Menjadi Bubur yang Enak.
Saat anda gagal menanak beras menjadi nasi, maka jadikan masakan beras tersebut sebagai bubur yang lezat. Ketika Anda gagal, berpikirlah secara cerdas agar mampu mengurangi kerugian dari kegagalan yang anda alami itu.

Kegagalan Bukanlah Suatu Kesalahan yang Patut Ditertawakan. Ketidakberanian dalam Mencoba yang Sebenarnya Pantas untuk Dicibir.
Jika anda mendengar kisah kegagalan yang terjadi pada teman anda, janganlah ditertawakan. Mungkin ia lebih hebat daripada anda yang saat ini masih belum berani untuk mencoba hal yang sama.

Guru dan Mentor Terbaik serta Paling Pintar Adalah Kegagalan.
Ketika Anda mengalami banyak kegagalan, itu artinya anda telah memiliki puluhan guru terbaik.

Semakin Banyak Merasakan Kegagalan, Semakin Dekat dengan Kedewasaan.
Orang yang sering gagal akan bersikap lebih terbuka karena cenderung berpikir dan memandang segala hal dengan berbagai sudut pandang.

Kegagalan yang Sebenarnya adalah Ketidaktahuan Dalam Memamahi Penyebab Kegagalan Anda.
Ada beragam faktor penyebab kegagalan, mulai faktor internal hingga eksternal. Nah, jika anda tidak bisa memahami penyebab kegagalan tersebut, maka anda pantas disebut Pelaku Kegagalan Sejati.

Sebuah Kekalahan Mungkin Disebabkan oleh 1% Kegagalan. Tapi Kekalahan Total Terjadi Saat Anda Memutuskan untuk Mengakhiri Langkah dan Tak Mau Belajar dari Kegagalan Itu.
Ketika Anda kalah dalam sebuah kompetisi, mungkin saja itu disebabkan oleh sebuah kesalahan kecil. Jika anda memutuskan untuk berhenti, maka anda telah kalah total.

Dibalik Kegagalan Terdapat Dua Keuntungan, yakni Keuntungan untuk Belajar Menemukan Cara Lain dan Keuntungan untuk Memperkuat Mental.
Saat anda mencoba bangkit dari kegagalan, anda sudah memiliki modal lebih, yakni sebuah perspektif dan jurus baru, serta mental dan kepercayaan diri yang lebih kuat.

Sukses Menjadikan Anda Dikenal Orang dan Mendatangkan Banyak Teman, Sedangkan Kegagalan Menjadikan Anda Lebih Bisa Mengenal Diri Sendiri dan Mengetahui Siapa Saja Teman Sejati Anda.
Kata mutiara karya Aristoteles ini memberikan pandangan tentang sejumlah hikmah yang bisa anda ambil dari titik kegagalan.

Jiwa Anda Mungkin Rapuh Saat Mengalami Kegagalan, Tapi Itu Lebih Baik daripada Jiwa yang Kosong karena Diam Tak Pernah Mencoba.
Kegagalan sering kali menyebabkan hati dan jiwa terganggu, atau bahkan dipenuhi rasa penyesalan. Ada baiknya jangan terlalu murung memikirkan kegagalan itu, karena meskipun disesaki dengan penyesalan, namun itu lebih baik ketimbang jiwa yang kosong tanpa pengalaman.

Gumpalan Awan Hitam yang Gagal Menjadi Hujan akan Berubah Jadi Angin. Apakah Anda Memilih Menjadi Angin Topan yang Merusak atau Angin Sepoi yang Menyejukkan?
Ketika gagal, banyak orang memilih menjadi angin topan yang membuat orang lain susah. Jika anda bijaksana, manfaatkan kegagalan itu sebagai sesuatu yang berguna bagi orang lain, seperti layaknya angin sepoi yang menyejukkan alam raya.

Hanya Tuhan yang Tak Pernah Gagal. Wajarlah Jika Anda Pernah Gagal. Oleh Karena Itu, Jangan Biarkan Rasa Kecewa Menghentikan Pikiran Anda untuk Menemukan Penyebab Kegagalan.
Siapa pun manusia di dunia ini, suatu ketika pasti pernah terganjal kegagalan. Jika hal itu melanda anda, maka berusahalah mencari solusi untuk menemukan penyebab kegagalan tersebut.

Demikianlah beberapa kalimat - kalimat indah untuk memotivasi diri ketika tengah dilanda kegagalan. Semoga anda tetap bersemangat.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait