5 Pilihan Sekolah Fashion Terbaik di Dunia

Apakah anda berencana untuk bersekolah di bidang fashion? Nah, di dunia ini ada ratusan sekolah fashion yang bisa menjadi pilihan anda. Dari sekian banyak sekolah fashion tersebut, mungkin inilah 5 sekolah terbaik yang mampu melahirkan desainer - desainer handal.

1. Central Saint Martins, London
Central Saint Martins yang terletak di kota London menjadi salah satu sekolah elit yang banyak menghasilkan lulusan-lusan desainer terbaik, sebut saja diantaranya adalah Stella McCartney, Alexander McQueen, Christopher Kane, dan Paul Smith. Universitas ini secara resmi berdiri pada tahun 1989 yang merupakan hasil merger dua lembaga pendidikan, yakni Central School of Art and Design (berdiri tahun 1896) dan Saint Martins School of Art (berdiri tahun 1854). Sekolah tinggi ini menyediakan program sarjana dan pasca sarjana bidang seni dan desainer.

2. Parsons, The New School for Design, New York
Di kawasan negara adi daya Amerika Serikat terdapat lembaga pendidikan desain terbaik yang banyak digandrungi oleh orng-orang yang bercita-cita menjadi perancang busana. Marc Jacobs , Donna Karan dan Tom Ford adalah beberapa lulusan terkenal dari New York fashion, Parson. Sekolah ini menawarkan pendidikan dalam mengembangkan kemampuan kompetitif, antara lain konseptual, desain, teknis, dan keterampilan pemasaran.

3. Istituto Marangoni, Milan
Di negara Pizza - Italia, terdapat sekolah desain populer bernama Istituto Marangoni. Sekolah ini berdiri pada tahun 1935 dan telah menghasilkan lebih dari 40ribu lulusan termasuk Franco Moschino dan Domenico Dolce of Dolce & Gabbana. Dengan cabang kampus di kota London dan Paris, lembaga pendidikan ini memiliki posisi yang kuat dalam menciptakan lulusan-lulusan yang kompetitif.

4. Ecole De La Chambre Syndicale, Paris

sekolah fashion
Kota Paris - Prancis memang dijuluki sebagai pusat mode dunia. Maka tak heran jika di kota itu terdapat sebuah kampus bergengsi yang menghasilkan desainer-desainer handal, speerti Issey Miyake, Valentino dan Yves Saint Laurent. Sekolah mode ini didirikan pada tahun 1927 yang menawarkan pendidikan kursus dan pelatihan dalam desain fashion dan teknik di tingkat sarjana muda, dengan program teknik couture berkualitas tinggi.

5. Bunka Fashion College, Japan
Tak kalah dengan kawasan Amerika dan Eropa, di benua Asia juga terdapat sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas terbaik. Bunka Fashion College terletak di negara matahari terbit - Jepang, dimana para siswanya dapat belajar langsung mengikuti perkembangan tren fashion di kota-kota modis Jepang, seperti Harajuku, Aoyama dan Shibuya.

Oke Sobat, demikianlah lima sekolah fashion yang telah kita "intip" bersama. Mau pilih yang mana???

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait