5 Kota Wisata Belanja Terbaik di Asia

Kawasan benua Asia bagi para wisatawan Eropa dan Amerika merupakan tempat terbaik untuk berbelanja. Dengan harga yang relatif lebih murah, mereka dapat memiliki produk-produk yang berkualitas. Benua Asia yang terbagi dalam puluhan teritorial negara memiliki pusat-pusat wisata belanja terpopuler. Ada lima kota belanja terbaik yang ada di daratan Asia, yakni:

1. Kota Bangkok - Thailand
kota belanja asia
Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh TripConnect.com, ibu kota negeri Gajah Putih tersebut dipilih sebagai kawasan terbaik untuk wisata belanja. Shopping di Bangkok, Anda tidak hanya mendapatkan berbagai produk berkualitas baik, namun juga harga yang lebih murah. Untuk menemukan lokasi terbaik dalam memburu barang-barang bagus, anda bisa mengunjungi MBK Mall, Central World Plaza, Pasar Chatuchak, Pratunam dan Pasar Bobae.

2. Kota Hongkong - Hongkong
Di Hongkong, sebuah negara kecil, anda akan lebih mudah menjangkau pusat-pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai produk dari sejumlah negara, seperti produk khas China, Jepang, hingga Korea. Tempat terbaik berbelanja di Hongkong antara lain Causeway Bay, SOHO, dan Kowloon.

3. Kuala Lumpur - Malaysia
Negara tetanga kita ini juga dianggap sebagai salah satu kota wisata belanja terbaik di Asia. Di sini tersedia aneka produk khas Asia Tenggara. Pusat berbelanja yang paling difavoritkan di Kuala Lumpur antara lain: KLCC mall (di bawah Menara Petronas yang terkenal), Petaling Street di Chinatown (lokasi pasar malam), Sungei Wang Plaza dan Berjaya Times Square (sebuah great mall).

wisata belanja

4. Kota Singapura - Singapore
Singapura adalah kota belanja favorit untuk membeli produk fashion, buku, barang kerajinan China, dan tentunya produk-produk elektronik murah. Orchard Road adalah pusat belanja untuk produk fashoin. Tempat lain yang bagus adalah Centrepoint, Far East Plaza, dan Tanglin Shopping Centre.

5. Tokyo - Jepang
Jepang identik dengan trend fashion paling up to date. Tiap minggu selalu muncul desain pakaian dan gaya modis terbaru. Ada beragam produk khas yang dijajakan di kota Tokyo, seperti origami, gadget, manga Jepang, dan tentu makanan tradisionalnya. Daerah manakah tempat shopping spot di Tokyo? Cobalah menuju daerah Shibuya dan Omotesando.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait