Merek Fashion Dunia Favorit

Mungkin anda setuju kalau penampilan akan lebih terlihat “kece” jika memakai pakaian berkelas dunia. Karena dengan berpakaian yang berkelas dan berkualitas, rasa percaya diri akan menjadi lebih mantap, apalagi pakaian untuk kebutuhan kerja kantoran. Nah, jika anda sedang mencari merek fashion internasional, maka brand brand berikut bisa menjadi pertimbangan anda.

Burberry, Perusahaan Fashion Mewah Asal Inggris
Merek fashion yang juga populer di dunia adalah Burberry. Brand ini dipegang oleh Burberry Group plc yang merupakan sebuah rumah mode mewah dari Inggris. Namanya diambil dari sang pendiri, yakni Thomas Burberry pada tahun 1856. 

merek fashion dunia

Rumah mode ini awal pendiriannya berada di kota Basingstoke dan sekarang telah berkantor pusat di kota London. Burberry beroperasi di bawah tiga merek, antara lain: Burberry Prorsum, Burberry London, dan Burberry Brit. Pada tahun 2013, Burberry termasuk salah satu dari jajaran 10 merek mewah paling berharga di dunia, dengan nilai merek total lebih dari $ 3,2 miliar.

Perusahaan yang memproduksi barang-barang fashion mewah ini telah memiliki lebih dari 500 toko yang beroperasi di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Mantel Burberry yang terkenal dan sempat menarik perhatian dunia adalah mantel yang terbuat dari bulu merak dibandrol dengan harga sekitar $ 35,000 atau lebih dari 350 juta rupiah. Ala mak…, muahalnya!!!

Hermes Paris, Desain Fashion Elit
Sebagai pusat mode dunia, tentu tidak salah rasanya bila di Paris terdapat perusahaan fashion kelas atas. Selain Chanel dan Cartier, salah brand yang paling tersohor di dunia adalah Hermès International SA, atau lebih dikenal sebagai Hermès Paris.

Hermès merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi barang-barang fesyen mewah khas Perancis. Perusahaan ini telah berdiri cukup lama, tepatnya telah berdiri sejak tahun 1837. Perusahaan ini adalah merek mewah paling berharga kedua di dunia. Dalam daftar peringkat Brandz Top 100 Most Valuable Global Brands 2013, merek Hermes berada pada urutan ke 40. Pada tahun 2011 lalu, Hermès menciptakan sebuah rekor dunia, yakni sebuah tas produk mereka (Hermès Birkin Bag) berhasil terjual $ 203.150 dalam sebuah ajang lelang.

Gucci, Merek Fashion Kelas Atas
Bagi orang awam, mendengar kata guci, mungkin yang terbayang adalah benda keramik asal China. Namun, bagi pecinta fashion, Gucci adalah salah satu merek terfavorit dan bergengsi. Pada tahun 2013 lalu, Gucci masuk dalam tiga besar brand mewah yang bernilai mahal di dunia dengan brand value lebih dari 12 miliar dolar Amerika.

Perusahaan mode ini didirikan di Florence (Italia) pada tahun 1921 oleh Guccio Gucci. Sekarang, Gucci adalah bagian dari Gucci Group dan dimiliki oleh Kering (perusahaan asal Perancis). Di bawah kepemimpinan CEO Patrizio di Marco, Gucci telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan sejak 2012, dengan peningkatan nilai merek mencapai 48%, dari $ 8,6 miliar menjadi $ 12,7 miliar. Merek Gucci juga didaulat sebagai nomor 68 dalam Top 100 Most Valuable Global Brands 2013. Produk-produk fashion yang dibuat oleh Gucci dikenal mewah, prestise, elegan, dan awet. Salah satu produk tas kulit buaya yang terkenal dari Gucci dijual seharga $ 35.000.

Prada, Brand Fashion Luxury
Prada, sebuah merek fashion yang perlahan-lahan mulai populer di kawasan Asia. Pada tahun 2012 lalu, perusahaan ponsel LG memasarkan smartphone yang memadukan kecantikan desain Prada, dikenal sebagai ponsel LG Prada yang menyasar para konsumen modis. Prada adalah sebuah rumah mode Italia yang didirikan pada tahun 1913 oleh Mario Prada. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Milan, Italia.

Di bawah pimpinan CEO Patrizio Bertelli, pada tahun 2012 dan 2013 lalu, Perusahaan Prada telah mencapai prestasi yang memuaskan, di antaranya peningkatan nilai perusahaan sebesar 63%, dari $ 5,7 miliar menjadi $ 9,4 miliar, menduduki posisi empat besar sebagai merek fashion mewah termahal di dunia, serta berada pada nomor 95 pada daftar Brandz dari Top 100 Most Valuable Global Brands 2013. Prada telah memproduksi berbagai varian prodk fashion elit, salah satunya adalah tas kulit Ostrich yang dijual sekitar $ 10.000 per item.

Coach Inc, Produsen Tas Mewah Amerika
Coach, Inc adalah sebuah perusahaan Amerika yang memproduksi berbagai produk fashion mewah berbahan kulit. Perusahaan yang saat ini dipimpin oleh CEO Lewis Frankfort tersebut telah berdiri pada tahun 1941 di Manhattan, New York.

Popularitas produk Coach dapat dilihat dari jumlah toko yang dimiliki. Pada tahun 2013 lalu, Coach memiliki lebih dari 600 toko di Amerika Serikat dan Kanada, dan saat ini termasuk dalam Top 10 merek mewah paling berharga di dunia, dengan nilai merek lebih dari $ 3,2 miliar. Perusahaan Coach saat ini tengah menjalin kerjasama dengan Billy Reid untuk memproduksi tas mahal yang harganya sekitar 200 juta rupiah per item. Buseetttt…

Louis Vuitton (LV), Merek Fesyen Terbaik
Dari namanya saja, mungkin sudah terasa jelas bagaimana mewah dan berkelasnya brand fashion ini. Louis Vuitton Malletier, yang lebih populer disebut Louis Vuitton, atau LV, adalah rumah mode Prancis, yang didirikan oleh Louis Vuitton pada tahun 1984. Pada tahun 2013 lalu, Louis Vuitton dinobatkan sebagai merek mewah yang paling berharga di dunia, dengan nilai brand value sebesar $ 28,4 miliar.

Menurut rangking yang dikeluarkan oleh Forbes, merek Louis Vuitton berada peringkat nomor 10 dalam The Most Valuable Luxury Brands 2013. Meskipun sejak tahun 2012, perusahaan mode ini mengalami kerugian dalam nilai merek sebesar 12%, namun para analisis percaya bahwa Louis Vuitton tetap berada di puncak paling tidak untuk 2 – 3 tahun mendatang. Perusahaan ini telah mencetak beragam desain fashion yang menakjubkan, misalnya tas Pharrell-Louis-Vuitton1 yang ditawarkan dengan harga $ 10 000.

Chanel, Brand Busana Keren Kelas Borjuis
Selain Cartier, merek fashion yang juga bernilai mahal di Prancis adalah Chanel. Perusahaan lama ini didirikan pada tahun 1909 oleh Coco Chanel. Saat ini, perusahaan yang dimiliki oleh Alain dan Gerard Wertheimer tersebut dinobatkan sebagai salah satu brand top dunia dengan nilai merek setara dengan uang tujuh miliar dolar Amerika.

Perusahaan yang berkantor pusat di kota paris tersebut telah memproduksi beragam produk fashion dan perlengkapan wanita mewah, salah satunya adalah No 5 de Chanel yang merupakan merek dagang untuk parfum unik yang pernah dipromosikan oleh selebriti papan atas Marilyn Monroe. Selain No 5 de Chanel, salah satu item Chanel yang paling mahal dan populer dikalangan borjuis (orang kaya) adalah tas mewah “The Chanel Diamond Forever” yang dipasarkan dengan bandrol harga $ 261.000 atau lebih kurang 2,6 miliar rupiah. Wih…, mahal banget!!!

Fendi, Rumah Mode Italia yang Mendunia
Di Italia ada sebuah brand mode yang telah mendunia, yakni Fendi. Perusahaan ini termasuk salah satu perusahaan tua yang tetap eksis hingga di abad milenium ini. Fendi adalah sebuah rumah mode mewah Italia, yang didirikan di kota Roma, pada tahun 1925, oleh Adele Casagrande. Saat ini Fendi telah memiliki lebih dari 117 toko di seluruh dunia, dengan kantor pusat di Roma, Italia. 

Menurut Therichest(dot)com, Fendi merupakan merek mewah paling berharga kesembilan di dunia, dengan nilai merek $ 4,6 miliar. Perusahaan ini telah menciptakan beragam produk mode kelas atas, salah satunya adalah tas yang paling terkenal bermerek “baguette” yang harganya sekitar 20 – 50 juta per item, Wowww….!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait