Tips Merawat Rambut dari Masalah Rontok dan Susah Diatur

Merawat Rambut Mengembang dan Susah Diatur. Memiliki rambut cantik nan indah tentu merupakan impian semua wanita. Tapi bagaimana jika kita memiliki rambut mengembang tapi susah diatur? Pastinya hal tersebut akan mempersulit dalam penataan rambut sehingga membuat terlihat tidak terurus. Jika masalah itu terjadi pada Anda, janganlah terlalu khawatir! Berikut akan diuraikan beberapa tips dan trik untuk merawat rambut yang mengambang dan sulit diatur.

Pilih Produk Pelembab Rambut Ekstra
Masalah rambut mengembang seringkali terjadi pada pemilik rambut yang kering dan kasar. Maka dari itu, Anda membutuhkan perawatan ekstra. Pilihlah sampo yang mengandung pelembap atau mosturize atau sampo khusus rambut kering. Setelah keramas, jangan lupa mengaplikasikan conditioner yang kaya dengan vitamin E. Kondisioner dengan kandungan madu, camomile, ataupun olive oil merupakan pilihan yang tepat untuk perawatan rambut Anda. Seluruh bahan tersebut sangat berguna untuk melembabkan rambut dan mencegahnya dari dehidrasi.

rambut rontok

Perhatikan Cara Mengeringkan Rambut
Jangan mengeringkan rambut sambil mengacaknya dengan handuk ataupun tangan. Sebaiknya gunakan sisir sehingga helai rambut menjadi lebih teratur. Pilihlah sisir bergerigi jarang sehingga dapat mengatur rambut dan tidak akan membuatnya rontok dan mengembang.

Jangan Salah Pilih Gaya Model Rambut
Hindari potongan rambut trap atau layer. Model ini hanya akan membuat rambut Anda menjadi semakin ringan di bagian bawah dan justru akan semakin membuatnya terlihat mengembang. Selain menghindari model layer, untuk Anda disarankan memiliki potongan model rambut pendek sekali atau sebaliknya sekaligus panjang.

Pilihlah Aksesoris Rambut yang Tepat
Aksesoris rambut berupa bandana (bando) merupakan pilihan tepat dalam menyelamatkan penampilan rambut Anda secara instan. Anda dapat menggunakan aksesoris ini untuk mengurangi volume rambut. Pengaplikasian banana dapat mengempiskan bagian atas rambut, sehingga tampilan rambut mengembang Anda akan berkurang. Jangan lupa memilih bandana bermotif atau berwarna cantik agar penampilan Anda tetap fashionable.

Membuat Tonik Anti Kerontokan Rambut dari Daun Biji

Selama ini kita mengenal daun dan buah jambu sebagai obat yang efektif untuk meningkatkan trombosit pada tubuh orang yang terkena demam berdarah . Namun tahukah Anda, bahwa ternyata daun jambu juga efektif mencegah kerontokan rambut. Menurut para ahli, seperti yang dikutip dari Style Creze, jika digunakan sebagai bahan perawatan rambut setiap hari, maka ekstrak daun jambu biji ini bisa mencegah dan mengatasi kerontokan rambut, karena kandungan vitamin B-nya cukup banyak. Seperti yang kita ketahui, vitamin B tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kesuburan rambut .

Lalu bagaimanakah caranya untuk mendapatkan manfaat dari daun jambu tersebut? Caranya cukup mudah. Yang Anda butuhkan hanya segenggam daun jambu dan 1 liter air. Rebus daun jambu biji tersebut selama 20 sampai 30 menit. Setelah mendidih, dinginkan hingga mencapai suhu biasa (suhu ruangan).

Air rebusan daun jambu tersebut anda gunakan sebagai tonik yang diusapkan mulai dari kulit kepala hingga akar rambut. Jangan lupa pula melakukan pijatan ringan pada kulit kepala, dan diamkan beberapa jam sebelum anda membilasnya dengan air biasa. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ada baiknya anda membungkus rambut Anda dengan handuk atau shower cap sebelum tidur. Kemudian lakukan pembilasan pada esok harinya. Memijat kulit kepala dengan tonik dari ekstrak daun jambu ini menurut para ahli bisa mengendalikan kerontokan rambut, sebab ramuan alami ini memberi kekuatan pada akar dan folikel rambut.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait