Saat Belanja Online, Ingat 5 Hal Ini

Para penggila belanja kini semakin dipermudah dengan adanya online shop. Anda tidak perlu merasa lelah untuk memasuki mall demi mendapatkan barang – barang yang Anda idam – idamkan. Namun, ada beberapa yang harus diingat ketika melakukan belanja lewat online. Kemudahan yang ditawarkan di dunia online terkadang bisa saja membuat Anda menjadi seseorang yang lebih boros. Berikut ini disajikan lima hal yang harus Anda perhatikan sebelum berbelanja online. Apa sajakah lima poin penting tersebut?

1. Pastikan Budget
Sebelum Anda memesan barang lewat media online, Anda harus memastikan berapa budget yang harus dikeluarkan. Hal ini diperlukan untuk menghindari penggunaan uang untuk membeli barang – barang yang sebenarnya belum atau tidak Anda perlukan saat ini.

belanja online

2. Cari Online Shop Terpercaya
Saat Anda berbelanja online, sebaiknya Anda mengunjungi beberapa online shop terpercaya untuk mencari referensi harga dan model barang yang diinginkan. Anda bisa menyimpan daftar online shop yang Anda sukai agar lebih mempermudah dalam berbelanja online berikutnya.

3. Mencari Promosi yang Menarik
Salah satu kemudahan dalam berbelanja online adalah Anda bisa mendapatkan promo – promo menarik kapan saja. Oleh karena itu, sebelum Anda berbelanja online sebaiknya carilah informasi terlebih dahulu mengenai aneka promosi menarik yang diberikan atau ditawarkan oleh beberapa toko online.

4. Miliki dan Manfaatkan Akun Paypal
Untuk mempermudah Anda dalam melakukan pembayaran ketika Anda berbelanja online, khususnya ketika Anda berbelanja online lintas negara atau internasional, Anda bisa memanfaatkan jasa layanan akun paypal. Paypal adalah jasa menengah atau boleh dikatakan sebagai broker yang paling populer untuk transaksi online. Anda bisa menggunakan kartu kredit maupun debit agar dapat mengaktifkan akun paypal. Dengan ini berbelanja online pun semakin menjadi lebih praktis tanpa perlu Anda datang ke bank atau ke ATM untuk mentransfer uang pembayaran. Selain itu, juga dikatakan lebih aman karena kartu kredit maupun debit Anda lebih terlindungi.

5. Instal dan Update Anti Virus
Nah, jika Anda rutin berbelanja secara online dengan perangkat komputer maupun smartphone milik pribadi, Anda harus memastikan bahwa Anda telah menginstal antivirus yang ter up to date. Hal ini untuk menghindari virus komputer yang mungkin bisa menyebar ke sistem perangkat komputer atau laptop ataupun smartphone pribadi Anda lewat situs situs online shop yang Anda kunjungi.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait