Rawat Wajah dengan Facemist dan Scrub Alami

Bekerja di lapangan atau berlibur di alam terbuka seringkali membuat kulit kita terkena paparan sinar matahari langsung. Tak heran, sun block menjadi salah satu produk perawatan yang dianggap premier, serta muncul beragam produk kecantikan yang mengandung SPF. Namun sayangnya, keterbatasan waktu dan jadwal wisata yang padat membuat kita sering melupakan produk – produk tersebut. Akibatnya kulit pun terasa perih, memerah, menghitam, bahkan terbakar. 

Jika hal tersebut sudah terjadi, Anda tidak perlu merasa terlalu khawatir karena seiring berjalannya waktu dan disertai perawatan yang tepat, kulit Anda akan segera pulih. Namun untuk meringankan masalah kulit terbakar berikut disajikan tips dan solusinya, yaitu dengan face mist atau penyegar kulit wajah yang bisa Anda buat di rumah. Mau tahu caranya? Mari kita simak…

facemist alami

Facemist untuk Kulit Terbakar Alami

Bahan – bahan yang perlu Anda siapkan adalah bahan alami yang telah terbukti meredakan kulit terbakar, dan tentunya harus mudah didapat. Pertama, tuangkan air panas ke dalam sebuah cangkir atau pada sebuah wadah, lalu ambil satu kantong green tea atau teh hijau dan seduh di dalam cangkir tersebut. Setelah itu, potong setengah buah mentimun lalu parut di atas sebuah wadah kemudian ambil air sarinya dengan cara menyaringnya diatas wadah lain. Langkah berikutnya, tuangkan seperempat cangkir teh hijau yang telah mendingin ke dalam ke botol spray yang telah dibersihkan. Tambahkan papermint oil dua sendok sari mentimun dan satu sendok makan gel lidah buaya.  Kocok dan aduk secara merata, lalu tutup dan simpanlah di dalam kulkas. Face mist pun siap digunakan kapan saja dan di mana saja untuk mengurangi perih akibat terkena paparan sinar matahari. Selamat mencoba!

Scrub Wajah Berbahan Kulit Telur

Salah satu bahan makanan yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi adalah telur. Selain rasanya yang lezat, semua yang terdapat dalam telur memiliki manfaat yang beragam. Misalnya pada bagian kuning telur yang merupakan salah satu sumber vitamin B kompleks yang berfungsi untuk membantu menstimulus sistem saraf dan perkembangan otak janin bagi ibu hamil. Manfaat lainnya, kandungan antioksidan yang dimiliki telur bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Sementara, putih telor lebih berguna untuk merawat kecantikan wajah. Bukan itu saja, kulit telur juga memiliki manfaat yang banyak. Selain untuk membersihkan alat dapur dan sebagai pupuk tanaman, kulit telur ternyata juga bermanfaat sebagai bahan alami untuk merawat kulit. Anda tidak percaya?

Anda bisa mencoba membuat scrub dari bahan kulit telur yang dicampur dengan gandum yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran, serta menyegarkan wajah. Caranya cukup mudah!

Siapkan enam butir telur yang telah dicuci bersih dan panaskan sebentar untuk menghilangkan bahan – bahan kimia yang menempel pada kulit telur. Pisahkan tiga cangkang kulit telur dengan putih dan kuningnya. Kemudian tumbuk kulit telur di dalam cobek atau penggiling hingga halus. Setelah itu, campurkan empat sendok gandum yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada kulit. Tidak hanya itu saja, dengan menambahkan aloevera gel secukupnya dapat dipercaya membantu dalam melembapkan kulit.

Setelah semua bahan menyatu, masukkan scrub tersebut ke dalam wadah dan tambahkan sedikit air. Diamkan selama 20 hingga 30 menit atau hingga air telah meresap ke dalam gandum dan tekstur gandum menjadi sedikit mengental. Mulailah mengoleskan scrub kulit telur dan gandum ini ke wajah Anda, diamkan selama 10 menit hingga kulit terasa mengencang. Setelah itu, gosokkan segera wajah Anda kemudian bilas dengan air hingga bersih. Meskipun terbuat dari bahan alami yang agak kasar, namun jangan khawatir karena justru scrub ini lembut di wajah Anda. Hasilnya, wajah akan terasa lebih fresh, lembut, dan ringan. Jangan lupa aplikasikan pelembab favorit Anda setelah mengunakan scrub ini untuk mendapatkan hasil kecantikan kulit yang maksimal.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait