Membuat Masker dan Scrub untuk Kecantikan Kulit

Bagi wanita karir, tumbuhnya jerawat merupakan sesuatu yang mengganggu penampilan. Jerawat memang masalah kulit yang sering dihadapi oleh banyak orang. Jerawat pun bisa diatasi dengan berbagai cara, salah satunya seperti masker dari buah buahan, seperti yang dipaparkan berikut ini. Pertama Anda bisa menyediakan setengah gelas jus semangka. Sekedar informasi tambahan, semangka mengandung vitamin A dan E yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Selanjutnya siapkan juga strawberry yang telah dihancurkan atau diblender sebanyak setengah gelas.

Stroberi juga kaya akan vitamin C, asam kalisilat, dan asam folat. Strawberry akan membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat Anda. Bahan selanjutnya adalah pisang yang telah dihancurkan sebanyak 1 gelas. Pisang dapat merawat wajah yang berjerawat serta membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

masker wajah

Gabungkan ketiga buah tersebut dalam satu wadah lalu aduk hingga rata. Masker ini pun siap untuk digunakan. Caranya, usapkan masker secara menyeluruh pada wajah dan leher. Setelah masker sudah merata pada wajah, diamkan selama 15 menit hingga 20 menit. Kemudian langkah berikutnya bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini sebanyak dua hingga tiga kali setiap minggu untuk hasil yang lebih memuaskan.


Membuat Foot Scrub ala Charlize Theron

Tubuh adalah sesuatu yang penting untuk dijaga kebersihan dan kesehatannya, terutama pada bagian kaki yang selalu aktif kita gunakan dalam segala aktivitas. Pentingnya perawatan kaki telah disadari oleh aktris Charlize Theron. Sebagai seorang pemain film terkenal, aktivitasnya tentu dipadati dengan beragam kegiatan, mulai dari main film, menghadiri red carpet, hingga menjadi model majalah. Tak heran jika ia dituntut untuk tampil sempurna. Ternyata Charlize memiliki kebiasaan bagus untuk merawat kakinya, yakni dengan menggunakan olive oil.

Dengan mencampur Olive oil dan garam laut, ia menjadikannya sebagai scrub untuk kakinya. Dan berikut ini adalah cara mudah dalam membuat scrub untuk kaki yang bisa Anda praktekkan di rumah. Cukup siapkan garam laut biasa, garam laut halus, olive oil, dan minyak aroma terapi sesuai selera anda. Dan kita bisa langsung membuatnya.

Pertama siapkan sebuah mangkok untuk mencampur bahan-bahan. Masukkan sekitar satu mangkok kecil garam laut (sea salt), satu mangkok kecil garam halus, dan sekitar setengah cangkir olive oil. Berikan beberapa tetes minyak aroma terapi sesuai selera anda untuk menciptakan aroma wangi yang anda senangi. Langkah terakhir, aduk semua bahan hingga tercampur dengan rata. Anda bisa menyimpan food scrub tersebut dalam sebuah wadah kaca untuk anda gunakan kapan saja.

Langkah selanjutnya adalah gosokkan scrub ke telapak kaki bagian bawah. Gosokkan dengan gerakan maju dan mundur berulang kali. Gosok hingga bagian atas telapak kaki. Setelah itu, anda bisa membersihkan dengan air hangat. Selesai, selamat mencoba…

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait